--> Skip to main content

Manfaat Genset Bagi Bisnis Grosir Sembako

Manfaat Genset Bagi Bisnis Grosir Sembako-Apa jadinya jika sebuah toko grosir sembako yang sedang ramai pembeli tiba-tiba mati lampu? Tentunya sangat mengganggu kelancaran bisnis apalagi jika toko grosir sembako tersebut buka hingga malam hari.Makanya wajar jika Genset menjadi peralatan yang penting bagi kelancaran bisnis grosir sembako bahkan tidak hanya grosir sembako rata-rata minmarket menyediakan genset untuk antisipasi matinya aliran listrik PLN.Genset atau generator listrik merupakan sebuah alat yang mampu menghasilkan energi lstrik dari  sumber energi mekanik yang biasanya menggunakan induksi elektromagnetik.Generator yang banyak digunakan untuk toko atau minimarket merupakan generator portabel.

Genset

Genset

Seperti yang dilakukan oleh sebuah grosir sembako didaerah Sumberjaya Tambun sebut saja Toko Surya Jaya,menyadari arti penting genset untuk kelancaran bisnis sejak awal pemiliknya sudah membeli genset.Kebetulan diwilayah tersebut terkadang aliran listirk PLN padam dan Grosir sembako tersebut dalam pelayanan konsumennya menggunakan mesin kasir layaknya minimarket otomatis kalau aliran listrik PLN padam komputer tidak bisa digunakan.
Baca juga : Manfaat Troli Galon Aqua untuk Kelancaran Bisnis

Walaupun sebenarnya bisa dihitung secara manual namun karena semua data harga sudah dimasukkan kekomputer maka pelayanannya jadi lambat dan rawan kesalahan dan kebetulan juga toko grosir sembako tersebut buka sampai malam tentunya sangat beresiko jika tiba-tiba aliran listrik padam dimalam hari.Selain digunakan untuk kebutuhan grosir sembako genset juga digunakan untuk kebutuhan penerangan rumah saat mati lampu.

Makanya wajar saja jika toko grosir sembako tersebut memilih membeli genset dengan output daya yang besar yaitu 2000 Watt sangat mencukupi untuk kebutuhan toko grosir sembako.Menurut pemilik toko grosir sembako tersebut harga gensetnya berkisar 5 juta yang dibeli dari toko genset yang berlokasi diperumahan terdekat.Genset tersebut berbahan bakar bensin dan menurut pengakuan pemilik grosir senbako tersebut konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

Cara pemakainnya juga mudah tegangan listrik yang dihasilkan oleh genset disalurkan melalui kabel yang kemudian dicolokkan kestop kontak langsung namun sebelumnya MCB PLN sudah dimatikan terlebih dahului sehingga jika aliran listrik PLN sudah menyala kembali tidak bertegangan ganda karena bisa terjadi korsleting listrik.Dengan memiliki genset Usaha grosir sembako tetap lancar walaupun aliran listrik PLN padam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar