KPK

Saturday, April 23, 2016

Manfaat Motor Roda 3 Bagi Pelayanan Toko Grosir Sembako

author photo
Manfaat Motor Roda 3 Bagi Pelayanan Toko Grosir Sembako-Pelayanan yang baik merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah toko grosir sembako jika pelayanannya cepat,jarang salah,ramah tentunya pelanggan merasa puas dan tak segan-segan untuk menjadi pelanggan setia dan sebaliknya jka pelayanannya lambat,sering salah atau judes bisa bisa saja kapok berbebelanja lagi.Salah satu bentuk pelayanan yang sering ditawarkan oleh toko grosir sembako adalah layanan antar.
Baca juga : Cara Membuka Usaha Grosir Sembako
 
Dengan layanan ini pelanggan tidak perlu datang ketoko grosir cukup menelpon lalu pesan barang-barang yang dibutuhkan setelah itu tinggal menunggu barang diantar.Pelayanan ini sangat membantu bagi toko pengecer yang tidak sempat datang langsung dengan berbgaai alasan apalagi belanjanya banyak repot jika harus dibawa sendiri misalnya gula pasir,tepung terigu,telur,minyak curah dan lain-lain.Dengan adanya layanan ini pelanggan akan terus berbelanja ketoko grosir tersebut sehingga menguntungkan bagi toko grosir sembako.

Peralatan yang sangat mendukung untuk layanan antar ini adalah motor namun untuk motor roda dua kinerjanya kurang maksimal karena namanya juga roda dua tentunya muatannya terbatas jika kebetulan yang pesan banyak dan barang belanjanya banyak juga layanan antarnya jadi kurang efesien bahkan jadi lambat karena harus bolak-balik tentunya bisa membuat pelangan kecewa.Namu nsejak kehadiran motor roda 3 toko grosir sembako semakin terbantu karena motor roda 3 mampu membawa muatan hingga 1 ton.

Motor roda 3
Ditambah atap biar tidak kehujanan

Motor roda 3
Muatnya lumayan banyak

Motor roda 3
Meskipun second masih oke

Walaupun kebanyakan motor roda 3 buatan produsen lokal seperti Viar,Tossa,Kaisar namun nyatanya tak mengurangi para pelaku usaha khususnya bisnis toko grosir sembako untuk memafaatkannya bahkan tak jarang dipakai oleh Agen-agen sembako besar untuk memasok barang kegrosir sembako.Selain tidak memerlukan SIM khusus mobil harga dari motor roda 3 ini lebih murah jika dibandingkan dengan mobil bak terbuka.

Dipasaran berdasarkan penelusuran secara online motor roda 3 baru harganya berkisar antara 18 juta sampai 37 juta semakin tinggi CC nya semakin mahal harganya.Bahkan tak jarang toko grosir sembako memilih membeli motor roda 3 bekas kerena harganya lebih murah.dengan menggunakan motor roda 3,toko grosir sembako memperoleh beberapa keuntungan diantaranya:

1.Pelayanannya lebih cepat karena kapasitas muatannya banyak
2.Lebih efesien karena sekali jalan bisa sekaligus mengantarkan pesanan beberapa toko.
3.Lebih irit modal karena tidak perlu membeli mobil.
4.Perwatannya dan pemakaiannya mudah seperti motor roda dua tidak seperti mobil harus belajar mengemudi dulu.

Mengingat besarnya manfaat motor roda 3 bagi layanan antar sudah selayaknya toko grosir sembako memilki motor jenis ini.Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

This post have 11 komentar

avatar
Kang Zeer El-Watsiy delete April 23, 2016 at 8:28 PM

saya masih saja penasaran pengen nyoba motor roda tiga atau tosa...hehe...katanya sih malah sulit

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 23, 2016 at 9:30 PM

Wah si Akang pengusaha juga ya? Kalau biasa naik motor Cowok lebih mudah karena hampir mirip

Reply
avatar
Admin bos delete April 24, 2016 at 12:59 AM

benar sekali kang.! dengan adanya motor roda tiga ini memang sangat membantu, lebih irit, praktis dan ekonomis.

Reply
avatar
Sumarno , delete April 24, 2016 at 5:13 AM

pengen beli motor roda 3 kang, tapi duitnya nggak ada.... soalnya tiap belanja ke pasar pake motor roda dua, kalo belanjanya banyak susah bawanya, takut jatuh, kadang ada belanjaan yang dipegang tangan... udah dech keram ni tangan :D #saya juga jualan kecil-kecilan kang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 24, 2016 at 6:00 AM

Nggak rugi deh punya motor roda 3 bagi pebisnis

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 24, 2016 at 6:01 AM

Beli bekas saja mas lebih murah

Reply
avatar
Defi Purnama delete April 24, 2016 at 10:44 AM

Bawa motor roda 3 kalo mnurut saya susah mas. Enakan bawa mobil, saya pernah nyoba bawa motor roda 3 malah mau nabrak orang

Reply
avatar
Defi Purnama delete April 24, 2016 at 10:45 AM

Lagian kalo saya lihat sekarang banyak toko yang memanfaatkan roda tiga mas.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete April 24, 2016 at 11:12 AM

Karena memang lebih hemat dan efesien mas

Reply
avatar
Iman Lukman NulHakim delete April 25, 2016 at 9:35 AM

Sekarang mah kang hampir setiap toko mempunyai motor roda 3, mungkin supaya barang2nya bisa cepat di antar kang, kalo pakai mobil kan ribet ..

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement