Tutorial, Review, Tips&Trik

Manfaat Timbangan Digital Bagi Pelayanan Grosir Sembako

Manfaat Timbangan Digital Bagi Pelayanan Grosir Sembako-Percayakah Anda cuma gara-gara timbangan pembeli ditoko grosir sembako anda jadi kapok belanja lagi? Kalau saya percaya karena saya pernah belanja barang saya ingat waktu itu gula pasir setelah saya timbang lagi ternyata timbangannya kurang.Sejak saat itu saya tidak belanja lagi ketoko grosir tersebut.Pembeli sekarang cukup kritis kalau sudah menyangkut timbangan apalagi dimedia televisi pernah menayangkan kecurangan oknum pedagang yang mengakali timbangan.

Kebetulan saya juga tukang sembako jadi lebih tahu urusan timbangan ini bahkan saya pernah dimintai tolong seseorang yang habis membeli barang ditoko lain kemudian mengetes timbangannya benar atau tidak ditoko saya jadi memang masalah timbangan ini sangat sensistif.Biasanya pembeli sudah menandai mana-mana pedagang yang timbagannnya kurang.Menurut saya timbangannya benar atau tidak ada beberapa faktor.

1.Jenis timbangannya.
Dipasaran ada beberapa macam timbangan mulai dari timbangan duduk,timbagnan jarum atau timbangan digital.Timbangan yang paling akurat menurut saya adalah timbangan digital sedangkan timbangan duduk dan jarum tingkat keakuratannya masih kalah dibandingkan timbangan digital karena manual apalagi timbangan jarum.Kadang antar timbangan yang satu dengan yang lain bisa berbeda.

2.Faktor manusia.
Dalam menimbang butuh ketelitian jika pedagannya menimbangnya serba cepat bisa saja timbangan belum pas sudah diangkat duluan apalagi yang timbangan jarum yang skalanya sempit kurang 1 garis saja sudah 1 ons kurangnya.Belum lagi jika pedagangnya memang sudah berniat curang.

Jadi jika ada pembeli yang ternyata timbangannya kurang bisa jadi karena timbangannya yang rusak atau kurang akurat.Mengingat begitu pentingnya manfaat timbangan ini jika anda memiliki usaha toko grosir sembako sebaiknya menggunakan timbangan digital karena hal ini termasuk bagian dari pelayanan sehingga pembeli tidak kuatir timbangannya akan kurang.
Baca juga : Cara Membuka Usaha Grosir Sembako

Timbangan Digital
Timbagan Digital

Timbangan Digital
Displaynya pakai angka

Apalagi umunya pelanggan toko grosir sembako rata-rata toko pengecer tentu saja memiliki timbangan juga jika timbangan toko grosir anda kurang bisa langsung diketahui pelanggan anda jika timbagannnya pas toko pengecer akan lebih mudah menentukan harga jualnya dan bisa bersaing dengan toko lainnya namun jika timbangannya kurang misalnya 1 kilogram telor harganya Rp.20.000 kurang 1/2 ons saja sama saja pengecer rugi duluan Rp.1000 jika dijual lagi Rp.21.000 belum untung makanya otomatis harga jualnya jadi mahal.

Harga timbangan digital lebih mahal dibandingkan timbangan manual sebagai gambaran timbangan jarum harganya cuma Rp.150.000 sedangkan timbangan digital sektar 2 jutaan namun tingkat akurasinya cukup tinggi karena displaynya menggunakanm angka bahkan kapasitasnya bisa mencapi 30 kg.Bagaimana Anda tertarik untuk menggunakan timbangan digital?

12 comments:

  1. Menurut saya manfaat timbangan digital itu banyak sekali kang supaya biar lebih mudah dan cepat kalo belanja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keakuratannya itu mas yang paling penting

      Delete
  2. setuju sekali mas, timbangan ini penting sekali, saya bayangkan misal timbangan kurang akurat, misal lebih sedikit saja bisa rugi, mengingat jualan sembako ini labanya kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas kalau salah timbang pembeli atau penjual bisa rugi

      Delete
  3. tentu sangat penting adanya timbangan digital di toko grosir, selain performa toko semakin meningkat, akurasi timbangan digital mah pastinya lebih akurat dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu poin pentingnya performa toko meningkat nggak rugi pokoknya

      Delete
  4. Hmm saya pernah mas mengoprasikan mesin ini dan ternyata memang lebih simpel mesin digital ini mas proses timbanganya pun lebih cepat apabila dibandingkan dengan timbangan tradisional dan hasilnya pun akurat dan dijamin tidak ada pengurangan atau kelebihan beratnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Kang nurul orang pemasaran juga ya sampai tahu timbangan ini

      Delete
  5. sekarang timbangan digital banyak yg pakai karena tingkat keakurasiannya yg tinggi

    ReplyDelete
  6. Timbangan digital kalo menurut saya hasil ukurannya lebih tepat dan akurat dari pada timbangan manual

    ReplyDelete
  7. Wah, ini perlu yang jadi masukkan buat pedagang sembako mas agar sebaiknya menggunakan timbangan digital, sebab meskipun harganya mahal namun tingkat keakuratannya juga tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya memang pakai timbangan digital apalagi untuk toko skala besar

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB