--> Skip to main content

Pantang Menyerah Meski Adsense Lesu Beli Domain Lagi

Pantang Menyerah Meski Adsense Lesu Beli Domain Lagi-Sebagai blogger yang ingin berpenghasilan dari ngeblog saya berusaha melakukan berbagai cara seperti menjadi penayang adsense,jasa iklan mandiri,ikut survey dibayar atau affiliasi.Dari semua cara tersebut adsense yang peluangnya lebih bagus karena memang caranya praktis tinggal pasang iklan lalu tunggu sampai ada yang mengkliknya.Walaupun penghasilan saya belum seperti para master adsense namun bagi saya sudah cukup lumayan.

Selama 4 tahun menjadi blogger saya baru bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan ya dari adsense dalam artian cukup untuk bayar koneksi internet dan sekedar beli kopi.Tapi itu dulu sewaktu google masih berjaya belum banyak pesaingnya tapi sekarang persaingan iklan digital semakin ketat tidak hanya dimonopoli google ada facebook ads yang kabarnya tarifnya lebih murah.Faktanya memasuki tahun 2016 penghasilan para penayang adsnese khususnya blog Indonesia menurun akibat rendahnya CPC/BPK iklan.

Saya sendiri mengakui penghasilan adsense memang sedang lesu bahkan bisa turun hingga separuhnya.Lantas apakah saya harus meratapi keadaan ini? Tentu saja tidak.Saya jadi teringat saran dari seorang internet marketer kalau ingin sukses menjadi internet marketer harus siap kerja keras,sabar,tahan banting dan tetap fokus.Menyikapi lesunya adsense saya bisa mengambil pelajaran bisnis apapun tidak selamanya ada diatas kadang sepi benar apa kata master IMers jangan menggantungkan penghasilan dari satu sumber saja.

Domain baru
Domain saya di IDwebhost 

Pilihan sekarang ada pada masing-masing penayang adsense apakah mau maju terus,mencari pengganti atau mencari peluang lain,Saya sendiri memilih maju terus tapi sambil mencari peluang lain seperti affiliasi hosting atau toko online.Affiliasi hosting baru mulai meskipun baru pasang banner promosinya saja jika ada waktu saya buat artikel reviewnya dan toko online saya juga mulai tertarik.Nah…sebagai langkah awal untuk merintis bisnis toko online saya telah membeli domain baru lagi nama domainnya ovacantik.com.
Baca juga :
Mau Domain Murah Kok Malah Cuma PHP
Cara Terbaik Memilih Nama Domain untuk Blog Anda

Rencananya domain tersebut akan saya gunakan untuk bisnis dropship obat herbal kecantikan makanya ada kata cantiknya.Sebelumnya saya sudah memilih-milih produk yang akan saya promosikan jumlahnya sekitar 20 produk herbal.Tadinya saya mau buat toko online model shopping cart tapi karena produknya sedikit saya lebih memilih menggunakan blog seperti miliknya Dewi elsawati atau Hendri hendriyana.Menurut saya lebih irit modal karena tidak perlu hosting atau beli template toko online cukup blogspot custom domain.

Saat ini blog ovacantik.com sudah aktif tapi belum ada isinya tapi saya tidak buru-buru membuat artikelnya pokoknya kalau ada waktu luang baru saya buat hitung-hitung mempopulerkan nama domain keinternet dulu sambil cari-cari referensi untuk membuat artikel.Mudah-mudahan domain baru ini membawa keberuntungan buat saya Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar