--> Skip to main content

Peluang Bisnis Kuliner Gorengan Depan Alfamart

Peluang Bisnis Kuliner Gorengan Depan Alfamart-Bisnis yang selalu ada peminatnya salah satunya bisnis kuliner.Sudah menjadi sifat dasar manusia inginnya makan entah itu makanan pokok atau sekedar jajan makanya jangan heran bisnis kuliner bisa bertahan hingga bertahun-tahun bahkan sampai ada yang diwariskan keanaknya atau turun temurun.Namun begitu tidak selamanya bisnis kuliner selalu menguntungkan ada juga yang gagal penyebabnya bisa bermacam-macam mulai dari faktor lokasi,jenis kulinernya atau harganya.Baca juga : Tips Memilih Produk Bisnis Kuliner Agar Terhindar dari Kerugian

Salah satu kunci sukses dalam mencari bisnis kuliner yang tepat adalah sifatnya musiman atau tidak.Bisnis kuliner yang tidak kenal musim lebih berpeluang meraih kesuksesan dari pada bisnis kuliner yang ada musimnya.Maksudnya bagaimana? Saya ambil contoh bisnis es kelapa muda jika dimusim panas laku keras tapi kalau dimusim hujan tak berkutik bahkan libur berbeda dengan bisnis gorengan panas oke hujan tambah oke.Sekarang paham bukan?

Nah…pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagai informasi seputar peluang bisnis kuliner gorengan didepan Alfarmart.Saat ini minimarket semacam Alfarmat sudah ada dimana-mana hingga masuk keperumahan-perumahan bahkan dalam satu perumahan bisa lebih dari satu minimarket.Dan Biasanya untuk menambah pemasukan minmaket tersebut menyewakan ruang kosong diteras minimarket.

Kesempatan inilah yang bisa dijadikan peluang untuk berbisnis kuliner salah satunya bisnis gorengan.Kebetulan saya berhasil mewawancarai seorang pebisnis kuliner gorengan yang sudah lama eksis berjualan didepan Alfamart diperumahan Sumberjaya Bekasi sebut saja namnya Kang Dedi yang berasal dari Sumedang.Penasaran bagaimana caranya kang Dedi bisa berjualan didepan Alfamart? Simak penjelasannnya berikut ini.

Langkah-langkah untuk merintis peluang bisnis kuliner gorengan didepan Alfamart

Menurut kang Dedi kalau mau berjualan didepan Alfamart harus minta izin dulu ke kepala toko Alfamart kemudian menunggu persetujuan dari Alfamart pusat jadi tidak asal berjualan.Jika kemudian diizinkan pedagang harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena jika jorok bisa saja sewanya tidak diperpanjang.Masih menurut kang Dedi sewa perbulannya sekitar Rp.660.000  dibayar dimuka.Selain mendapatkan tempat penjual juga mendapatkan aliran listrik PLN.

Bisnis Gorengan
Gerobak alumunium terlihat bersih

Peralatan yang harus disediakan untuk berbisnis kuliner gorengan antara lain gerobak dan alat-alat untuk menggoreng seperti kompor,tabung gas,penggorengan dan lain-lain.Harga gerobak yang terbuat dari alumunium sekitar Rp.4.000.000 .kemudian alat-alat memasak dan modal pertama berjualan sekitar Rp.2.000.000 jadi total modal yang dibutuhkan sekitar 6 juta itu belum termasuk iuran keberisihan dan lain-lain.

Bisnis Gorengan
Jenis jenis gorengan

Kang Dedi berjualan dari pagi jam 8.00 sampai jam 21.00.jenis-jenis gorengan yang dijual antara lain Bakwan(Bala-bala),tempe,tahu dan pisang.Bahan–bahan gorengan didapat dari pasar tradisional namun ada juga bahan yang dipasok langsung dari produsen misalnya tahu atau tempe.Keuntungan bebisnis kuliner gorengan didepan Alfamart adalah lokasinya strategis dan pengunjung Alfamart tak pernah sepi selain itu tidak takut kena gusur karena lahannya legal.

Bagaimana menurut anda peluang bisnis kuliner didepan Alfarmat cukup menarik bukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar