Tutorial, Review, Tips&Trik

Risiko Berlangganan RT RW Net Kecepatan Berkurang

Risiko Berlangganan RT RW Net Kecepatan Berkurang-Sejak berlangganan jaringan internet RT RW Net 7 bulan lalu yang dikelola oleh salah satu warga perumahan saya tidak pernah kekurangan kuota internet lagi pokoknya puas.Namun sejak sebulan ini saya merasa kecepatan internet wifi kok berkurang hal tersebut ditandai dengan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk membuka situs terutama situs yang menggunakan wp self hosted apalagi jika mau komentar menggunakan disqus.
Baca juga : Paket Internet jadi Murah dengan Cara Ini

rt rw net
Sinyal putus terus

RT RW NET
Log in WP nggak bisa

Sesekali juga sinyal putus nyambung dan ketika saya gunakan untuk membuka video Youtube tidak bisa lancar seperti dulu kadang putus-putus.Untuk urusan video mungkin saya tidak terlalu pusing karena saya jarang nonton video tapi kalau urusannya sudah ngeblog sudah tidak bisa diganggu gugat harus bisa.Untungnya ketika saya gunakan untuk posting menggunakan blogspot tidak terlalu bermasalah artinya walaupun terkadang prosesnya lama tapi saya tetap bisa mempublikasikan artikel.

Namun kekesalan saya memuncak ketika saya membuka akun wordpress maksudanya untuk memeriksa blog wp saya karena memang jarang saya update ternyata untuk log in saja susah ditambah lagi ketika mau update plugin juga susah muncul keterangan dari dashboard WP “Jaringan internet terputus…”.Saya merasa ada yang tidak beres dengan jaringan internet Wifi saya dan ternyata setelah saya tanyakan kepada warga lainnya yang memakai jaringan wifi juga merasakan hal yang sama.

Pas waktu pembayaran iuran bulanan tiba yaitu setiap tanggal 5 sebesar Rp.100 ribu saya langsung komplain kepengelolanya kenapa akhir-akhir ini sinyalnya agak lemot.Menurut pengelolanya memang pelanggan tambah banyak dulunya cuma 30 orang sekarang sudah lebih dari 40 pelanggan dan rencananya katanya mau ditambah pemancar lagi,

Setelah saya tunggu-tunggu beberapa minggu nyatanya sinyal internet tak kunjung stabil kadang lancar kadang lambat.Iseng-iseng saya SMS pengelola wifinya sinyalnya kok tambah lelet! Maksudnya mengingatkan supaya diperbaiki jika memang ada gangguan jawabnya malah mengejutkan,”Pemancar baru belum bisa dipasang sabar saja tapi kalau memang bapak nggak sabar terserah berhenti berlangganan juga tidak apa-apa” Kok begitu?

Mendapatkan jawaban seperti itu saya jadi serba salah mau berhenti tarif internet operaror seluler mahal mau terus tapi sinyalnya nggak tentu lancar.Hari ini kekesalan saya semakin bertambah saat saya mau update artikel diblog infopojok.com semalam ketika saya mau menulis artikel melalui mode visual eh tulisannya tidak terlihat dan ketika saya mau edit artikelnya malah tidak bisa bolak-balik muncul keterangan dari wordpres sinyal internet terputus huff... akhirnya saya tutup komputer dan akan saya lanjutkan keesokan harinya.

Pagi hari saya buka akun wordprees saya dan untungnya bisa log in dan bisa edit artikel dan mempublikasikannya tapi baru saja selesai posting mau buka blogspot eh malah sinyal putus lagi google chrome hanya menginformasikan komputer anda offline.Saya sms pengelolanya tapi tak dibalas.Buat obat kesal saya pergi kekonter pulsa untuk membeli paket perdana seharga 12 ribu niatnya buat persiapan kalau memang tak kunjung lancar sinyalnya terpaksa berhenti berlanganan dan Balik lagi kemodem dan otomatis menggunakan jaringan internet dari operator seluler.
Baca juga : Paket Internet Paling Murah Kuota Berlimpah

Beginilah nasib blogger Indonesia mau internet murah malah lelet mau pake operator seluler harganya mahal? Ya sudahlah mahal juga tidak masalah yang penting bisa ngeblog! Edisi Curhat

29 comments:

  1. Klo daya sudah setia d smartfren..mak wussssh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tuh pakai smartfren sayangnya modem saya GSM jadi harus beli lagi nambah biaya lagi

      Delete
    2. di pelosok desa smartfreen bisa nggak ya ?

      Delete
    3. mang dwi koneksinya masih lemot ya mang, atau karena kelelahan setelah 40 hari libur? (tau kan apa yang saya maksudkan)

      Delete
    4. Masih kang ...putus nyambung cuma bisa gregetan melongo menatap kompi

      Delete
  2. saya juga pake berlangganan yang 100rb per bulan gan, cukuplah buat ngeblog, tapi pas anak sudah maen youtube via hp ya sudah lemot, kalau pakai sendirian lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalau lancar enak banget murah unlimited

      Delete
  3. Serba nggak enak kalau gitu, mau berhenti nggak enak sama orang di Kampung, mau lanjutin berlangganan yah kayak gitu, beli kouta nambah biaya, yang sabar aja dah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling lihat lihat situasi mas kalau sering lancarnya pakai wifi dulu

      Delete
  4. semangat mas...... terkedang saya juga hampir lelah dengan jaringan internet yang nyambung putus nyambung putus.... hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat sih harus mas api kalo nggak bisa update gregetan deh mau log in saja susah

      Delete
  5. Kalo ada jaringan internet yang murah tapi cepet pasti bahagia sekali. Kalo saya pake kuota yang borosnya nggak ketulungan. Makanya nggak bisa sewaktu-waktu ngeblognya. Harus di kuota yang banyak baru bisa ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYO usul sama menkominfo gimana caranya biar intetnet murah

      Delete
  6. Internet mahal
    Baru bagus sinyal
    Tidak ada kesal

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang seribu sayang kantongnya harus tebal

      Delete
  7. kalo saya lebih milih pake jaringan internet dari operator seluler tri, lebih murah dan sinyal lumayan kencang untuk DKI Jkt mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kapan perlu coba Tri nih kebetulan saya Bekasi

      Delete
  8. ow, jadi RTRW net itu kayak fasilitas internet antar kampung ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas dikelola perorangan jadi bersifat lokal satu perumahan saja

      Delete
  9. Ditempat saya belum ada pebisnis yg mau mengelola RT RW net, tapi klo wifi banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya prospeknya bagus asal pelayanannya bagus terutama sinyal

      Delete
  10. nah loch...kemana komentar saya kemaren ya?
    kayanya dipatok ayam ya...?
    padahal saya teh udah ngomong panjang soal langganan wifi RT RW ini teh geh...kalau lemot gituh biasanya kuotanya udah kudu di tambahin lagi oleh pengelola nya deh mang...bilangin ajah atuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap maklum namanya juga lemot maksud hati mau balas pakai hp malah kehapus.Sudah bilang kang...tapi nyatanya masih suka error malah

      Delete
  11. Semangat mas Dwi, biar nanti ke depannya lancar lagi. Mungkin pengaruh banyaknya pelanggan baru mas, jadinya lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga saja demikian mas karena ini satu satunya pilihan yang murah

      Delete
  12. Di kampung saya juga sama belum ada yang Berlangganan RT RW, mungkin pada sibuk kali ya, tapi kalo wifi itu banyak sekali kang ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga sih tempat tempat yang menawarkan wifi gratis cuma kalau buat andalan ngeblog repot juga

      Delete
  13. Kendala yang selalu dihadapi oleh seorang blogger yang mulai aktif dan giat rata-rata mengalami hal ini ya mas. Tapi kalau dihitung-hitung dengan biaya bulanan nanti juga ketemu ko harga yang nisa kita pilih dan nikmati, intinya semua kembali kepada kita untuk menggunakannnya mua pilih yang mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya penghasilannya belum sepadan kalau pakai bea internet yg mahal jadi masih ngirit yg penting bisa posting

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB