Tutorial, Review, Tips&Trik

Spammer Kena Perangkap Tak Bisa Berkutik

Spammer Kena Perangkap Tak Bisa Berkutik-Komentar yang paling menjengkelkan bagi pemilik blog adalah komentar spam ibaratnya musuh dalam selimut kelihatannya ikut meramaikan blog padahal justru membahayakan blog.Spammer tak pernah lelah untuk mengirimkan racunnya ke blog-blog sasaran padahal sebagian besar blogger pasti tidak menghendaki komentar spam dan  langsung memasukkannya  ketong sampah namun faktanya tidak membuat spammer berhenti melakukan aksinya.

perangkap

Terlebih lagi jika komentar spamnya disisipi link yang mengarah kesitus-situs berbahaya tak bisa dibiarkan begitu saja karena mengancam kelangsungan blog bisa-bisa dihapus google karena dianggap sarang spam dan bagi penayang adsesene akunnya bisa terancam.Saya sendiri selama ini selalu berusaha menghapus komentar spam terutama yang disisipi link yang mengarah ke situs-situs berbahaya.

Namun akhir-akhir ini sering sekali spammer menebarkan racunnya keblog saya kata-katanya sih manis “ Artikelnya sangat bermanfaat Terima kasih salam kenal ya!” namun buntutnya panjang bayangkan sampai 35 link aktif yang mengarah kesitus-situs berbahaya meskipun saya hapus tapi karena tadinya saya tidak mengaktifkan moderasi komentar kadang bisa lolos walaupun cuma beberapa jam karena jika saya langsung tahu pasti akan saya hapus.Itulah mengapa akhirnya saya mengaktifkan moderasi komentar di blog ini.
Baca juga : Komentar dimoderasi Spammer Semakin Pintar

Ternyata spammer memang nggak ada capeknya menebarkan spam karena saya yakin dilakukan secara manual buktinya hari ini saya mendapatkan komentar spam dan orangnya sepertinya itu-itu saja dan lagi komentarnya juga sama persis dengan komentar-komentar sebelumnya isinya bola lagi bola lagi masih bagus kalau bola beneran ini bola yang lainnya.Untungnya saya sudah mengaktifkan moderasi komentar jadi komentar spam tersebut tidak sempat tampil karena harus menunggu dimoderasi dulu.

Mungkin spammer ini belum tahu kalau saya mengaktifkan moderasi komentar jadi terus saja mengirimkan kometar spam.Mudah-mudahan spammer ini kapok karena komentar spammya tidak bisa tampil dan tak bisa berkutik lagi.Itulah keuntungan mengaktifkan moderasi komentar ampuh untuk mengusir spammer walaupun sebenarnya saya repot juga karena harus bolak balik mempublikasikan komentar yang bukan spam tapi mau bagaimana lagi karena itu cara terbaik mengatasi komentar spam yang dilakukan secara manual.

14 comments:

  1. Ya... begitulah Mas...
    Dengan mengirimkan komentar dan plus link aktif, sudah dipastikan di delete permanen...
    Salam,

    ReplyDelete
  2. hehe...hargai para spamer itu mang, karena memang begitulah usahanya, berharap dapet duit juga mereka itu...tapi jangan karena spamer kolom komentarnya di moderasi...mendingan kasih jangka waktu satu atau dua hari ajah setting moderasinya, kaya yang saya lakuin...spamer jarang nyepam di artikel baru...pengalaman saya mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usulannya saya pertimbangkan kang Tuvli biar nggak repot bolak balik publish komentar tapi kalo spammernya tahu gimana kang?

      Delete
    2. Betul tuh usul Kang Lembu, punya saya juga tak moderasi, tp untuk artikel yg lama dan sekaligus saya pasang anti link aktif dikomentar, jadi setiap link aktif akan terhapus otomatis.

      Delete
  3. betul mas, bagaimana pun bentuk blog kita, dicegah seperti apapun, pasti akan diserang juga oleh spammer tersebut, kenapa mereka mudah melakukan? karena mereka juga blogger yang juga mengerti cara berbuat jelek heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya bilang musuh dalam selimut

      Delete
  4. Dulu juga saya pernah gitu mas, soalnya pengen cepet2 ada di google dan berada di pringkat pertama di google dan akhirnya spam, tapi alhamdulillah sekarang saya tidak spam ko kang .. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh bagaimanapun juga blogger nggak suka blognya jadi sarang spam

      Delete
  5. Hmm kalau ngomongin spam blog saya yang dulu pernah mas ada spam duh sangat mengganggu sekali tapi alhamdulillah sekarang sudah bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. repot memang mas kalau dapat komentar spam

      Delete
  6. OOT : Mas Dwi... Iklan GA-nya kemana? kok gak ada?
    Tampilan theme berubah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..hee Iya Mas lagi ganti template bentar lagi juga muncul

      Delete
  7. Saya juga pernah mendapatkan komentar seperti itu diblog saya mas, dan langsung saja saya hapus, mungkin langkah paling tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengaktifkan moderasi komentar

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB