--> Skip to main content

Sulitnya Mencegah Invalid Traffic Gaji Kena Potong Lagi

Sulitnya Mencegah Invalid Traffic Gaji Kena Potong Lagi-Salah satu hal yang paling ditakutkan penayang adsense adalah terjadinya invalid click atau klik tidak sah karena merupakan salah satu bentuk pelangaran kebijakan program adsense.Jika mendapatkan klik tidak sah maka google tidak akan membayar klik tersebut bahkan jika klik tersebut merupakan fraud click atau pelanggaran klik bisa menyebabkan akunnya dinon aktifkan(Banned).

Saya yakin sebagian besar penayang adsense memahami bentuk-bentuk fraud click misalnya kilik iklan sendiri,menyuruh siapapun untuk mengkilik iklan atau program klik berbayar dan akan selalu berusaha menghindarinya walaupun masih ada yang melakukannya misalnya banyak saya jumpai dimedsos ajakan untuk arisan klik tapi bagi yang berpikir untuk jangka panjang pasti memilih cara yang aman.

Gaji Adsense

Namun meskipun penayang sudah berusaha menghindari fraud click bukan berarti bisa bebas dari klik tidak sah karena tidak selalu klik tidak sah itu pelanggaran klik misalnya saja karena pengunjung tidak sengaja megklik iklan atau 1 IP mengklik lebih dari satu kali dan pelangaran semacam ini menurut saya masih bisa ditolerir asalkan bukan boom click karena bukan kesalahan penayang resikonya cuma kilknya tidak dibayar.

Selain itu penayang juga dihadapkan pada invalid traffic atau lalu lintas tidak valid yang bisa mengakibatkan kliknya tidak sah.Lalu lintas tidak valid merupakan trafik yang bukan berasal dari mesin pencari seperti google atau trafik organik.Jika penayang mendapatkan invalid traffic maka setiap awal bulan tanggal 2 akan dimunculkan dalam dashboard penghasilan adsense dengan rincian berapa nilai klik tidak sahnya atau dengan kata lain gajinya dipotong.Berbeda jika klik tidak sahnya disebabkan kesalahan pengunjung misalnya tidak sengaja atau karena hal lainnya biasanya langsung dipotong hari itu juga.

Saya sendiri selama setahun menjadi penayang adsense sudah sering mendapatkan invalid trafik-Adsense for content atau lalu lintas tidak valid adsense untuk konten.Untungnya nilainya tidak terlalu besar sehingga tidak banyak berkurang penghasilannya namun untuk bulan ini gaji saya kembali terpotong dan nilainya agak besar yaitu $2.07.Sebenarnya saya kuatir juga jika mendapatkan potongan gaji dari lalu lintas tidak valid-adsense untuk konten karena kliknya tidak sah namun melihat sahabat blogger yang lain juga pernah mengalami hal serupa bahkan sampai ada yang terpotong sampai $37 namun nyatanya akunnya masih aman hingga saat ini,saya jadi sedikit tenang.

Sampai saat ini saya belum menemukan cara yang tepat untuk mencegah invalid traffic dan menurut saya cukup susah karena jika mengandalkan trafik 100% dari mesin pencari masa iya saya tidak boleh blog walking atau membagikan artikel ke google plus? Bagaimana jika ada sahabat yang berkunjung ke blog ini masa mau dilarang,Jadi menurut saya untuk blog gado-gado seperti blog ini mencari backlink tetap penting asalkan tidak melakukan spam dan menempuh cara-cara yang benar.
Baca juga : Sumber Trafik Terbaik untuk Blog Adsense

Bagaimana menurut anda cara yang efektif untuk mencegah invalid traffic-adsense for content ini?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar