Tutorial, Review, Tips&Trik

Tips Jitu Menjaga Mood Menulis

Tips Jitu Menjaga Mood Menulis-Pernahkah Anda ketika mau menulis artikel untuk blog merasa malas? Memang penyakit kronis seorang blogger adalah jika sudah datang rasa malas,menulis jadi terasa berat.Jika hal ini dibiarkan tentu saja tidak baik.Malas menulis bisa terjadi karena mood menulis hilang meskipun sudah ada ide tapi tangan ini terasa berat untuk mengetikkan kata-kata dikeyboard komputer.Bagi blogger pemula seperti saya memang terkadang menulis itu menunggu mood datang jika sedang  mood menulis itu terasa mudah dan bersemangat.

Mood Menulis

Oleh karenanya jika saat ini mood menulis anda sedang On fire jagalah mood itu jangan sampai lenyap.Caranya? jagalah konsistensi menulis jika anda biasanya tiap hari menulis artikel pertahankan atau jika memungkinkan ditambah lagi porsinya.Namun namanya juga otak manusia kadang datang rasa jenuh atau merasa idenya itu-itu saja.Bagi blog yang rutin update kadang ada topik topik tertentu yang kurang pas jika dipublish diblog misalnya pengunjungnya kebanyakan sudah memahami adsnese tapi kok saya menulis seputar adsense atau hal-hal lainnya.
Baca juga : Yuk! Jadi Blogger Jalanan Dijamin Kaya Ide 

Jika anda lebih memilih untuk “bolos” menulis saya rasa itu bukan keputusan yang bagus sehari dua hari anda tidak menulis mood menulis anda justru akan menurun bahkan hilang,menulis jadi terasa berat.Hal ini terjadi juga pada saya tiba-tiba saja saya merasa jenuh menulis di blog ini padahal bulan yang lalu saya “gagah perkasa” bisa posting 44 artikel melebih target makanya 2 hari kemarin saya “bolos” tidak update artikel diblog ini.Lantas apakah saya tidak menulis sama sekali?

Tentu tidak untuk menjaga mood menulis saya tetap update artikel hanya saja saya tidak menulis diblog ini tapi saya menulis diblog saya lainnya yang memang sengaja saya khususkan untuk menulis sebebas-bebasnya tanpa ada beban jadi bisa mengalir begitu saja.Blog yang beralamat di masharto.blogspot.co.id sebenarnya umurnya sudah tua 3 tahunan namun jarang saya sentuh karena setahun ini fokus mengurus blog ini padahal meskipun blog gratisan saya menggunakan template premium..

Blog tersebut saya khususkan menulis uneg-uneg,opini ataupun keseharian saya dan ternyata enak loh menulis tanpa beban pokoknya yang ingin saya tulis ya saya tulis apapun topiknya.Tapi meskipun demikian tetap memperhatikan aturan,No plagiarism!.Ada rencana blog tersebut saya custom domain dengan domain Indonesia misalnya web.id tapi tetap menggunakan nama saya tujuannya untuk meningkatkan personal branding.

Kesimpulannya jika anda ingin menjaga mood menulis anda teruslah konsisten menulis apa saja jika memang topik tersebut kurang pas diterbitkan diblog anda buat blog khusus untuk menulis tentang apa saja.Tertarik untuk mencoba?

17 comments:

  1. pada akhirnya... menjaga mood menulis adalah seberapa banyak kita bisa membaca disetiap harinya... berapa halaman yang mampu kita baca disetiap harinya... baik, koran, majalah, buku atau apapun yang bisa dibaca... so, menulis bisa dibangkitkan dari mulai kita suka membaca... menurutku sih begitu kang.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga cari ide dari membaca tapi yang paling penting segera menulis jangan tunda tunda

      Delete
  2. Saya pernah ngalamin ini Mas...
    Sampai-sampai sepertinya mulai kembali kaku untuk menulis artikel...
    Terima kasih atas tips-tips-nya...
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas semangat menulis lagi jangan biarkan tangannya kaku

      Delete
  3. memang betul mas kalo sudah terlalu lama tidak menulis malah makin males mau mulai nulis lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya jangan sampai berhenti menulis air tetap mood meskipun cuma sekedar curhat

      Delete
  4. Wah ini bener juga tuh kang, kadang2 saya juga kurang mood kalo menulis artikel di blog, soalnya bingung mau membahas apa ya jadinya males kang admin, terima kasih ya kang admin atas infonya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan nunggu mood mas tulis saja apa yang ingin ditulis selanjutnya ide lain akan mengalir

      Delete
  5. Aku kalau pikiran lagi bagus dan mood juga lagi bagus dan seneng bakalan bisa nulis. Tapi sebaliknya kalau mood lagi jelek aku milih buat BW aja seharian hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba wida buat supaya bisa mood tiap hari enak loh mba kalau sudah terbiasa mah ada saja ide yang keluar

      Delete
    2. liat ada neng Wida disini, jadi nggak nahan pengen klik.
      diklik ah neng wida-nya

      Delete
  6. Hmm kalau saya sih biasanya hasil nulis saya suka ngikutin mood saya kalau saya lagi senang maka tulisannya akan terlihat bagus dan apabila saya lagi tidak mood maka tulisannya juga ikut ikutan tidak mood, tapi alhamdulillah kalau saya menulis dalam keadaan moodnya bagus jadi hasilnya juga gak terlalu jelek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya ada mood atau tidak ada mood saya paksa untk tetap menulis mas krn kalau mau jadi penulis hebat jangan tergantung mood Writting is mylifestyle Not hobby

      Delete
  7. Memang terkadang menulis juga memerlukan mood yang baik, terkadang saya juga masih megalami hal seperti ini, namun biasanya saya off dulu 2-3 hari jauh dari hal menulis dan internet. Biasanya malah di buat santai dan jalan-jalan saya sekalian hunting foto mas, ha,, ha, ha,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong mas indra bisa jalan jalan makanya saya refreshingnya malah menulis sebebas bebasnya

      Delete
  8. o jadi masharto teh blog punya mang dwi juga tah, baru ngeh saya mah da...padahal saya langsung follow blog yang itu teh....pasti mang admin belom follow pake admin blog mangharto kan?...gimana caranya, coba?
    selamat menulis selalu ajah atuh yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau saja kang lembu jadi giman cara follownya..ntarlah dipikirin caranya makasih sudah follow blog berdebu

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB