--> Skip to main content

Tips Jitu Menjaga Mood Menulis

Tips Jitu Menjaga Mood Menulis-Pernahkah Anda ketika mau menulis artikel untuk blog merasa malas? Memang penyakit kronis seorang blogger adalah jika sudah datang rasa malas,menulis jadi terasa berat.Jika hal ini dibiarkan tentu saja tidak baik.Malas menulis bisa terjadi karena mood menulis hilang meskipun sudah ada ide tapi tangan ini terasa berat untuk mengetikkan kata-kata dikeyboard komputer.Bagi blogger pemula seperti saya memang terkadang menulis itu menunggu mood datang jika sedang  mood menulis itu terasa mudah dan bersemangat.

Mood Menulis

Oleh karenanya jika saat ini mood menulis anda sedang On fire jagalah mood itu jangan sampai lenyap.Caranya? jagalah konsistensi menulis jika anda biasanya tiap hari menulis artikel pertahankan atau jika memungkinkan ditambah lagi porsinya.Namun namanya juga otak manusia kadang datang rasa jenuh atau merasa idenya itu-itu saja.Bagi blog yang rutin update kadang ada topik topik tertentu yang kurang pas jika dipublish diblog misalnya pengunjungnya kebanyakan sudah memahami adsnese tapi kok saya menulis seputar adsense atau hal-hal lainnya.
Baca juga : Yuk! Jadi Blogger Jalanan Dijamin Kaya Ide 

Jika anda lebih memilih untuk “bolos” menulis saya rasa itu bukan keputusan yang bagus sehari dua hari anda tidak menulis mood menulis anda justru akan menurun bahkan hilang,menulis jadi terasa berat.Hal ini terjadi juga pada saya tiba-tiba saja saya merasa jenuh menulis di blog ini padahal bulan yang lalu saya “gagah perkasa” bisa posting 44 artikel melebih target makanya 2 hari kemarin saya “bolos” tidak update artikel diblog ini.Lantas apakah saya tidak menulis sama sekali?

Tentu tidak untuk menjaga mood menulis saya tetap update artikel hanya saja saya tidak menulis diblog ini tapi saya menulis diblog saya lainnya yang memang sengaja saya khususkan untuk menulis sebebas-bebasnya tanpa ada beban jadi bisa mengalir begitu saja.Blog yang beralamat di masharto.blogspot.co.id sebenarnya umurnya sudah tua 3 tahunan namun jarang saya sentuh karena setahun ini fokus mengurus blog ini padahal meskipun blog gratisan saya menggunakan template premium..

Blog tersebut saya khususkan menulis uneg-uneg,opini ataupun keseharian saya dan ternyata enak loh menulis tanpa beban pokoknya yang ingin saya tulis ya saya tulis apapun topiknya.Tapi meskipun demikian tetap memperhatikan aturan,No plagiarism!.Ada rencana blog tersebut saya custom domain dengan domain Indonesia misalnya web.id tapi tetap menggunakan nama saya tujuannya untuk meningkatkan personal branding.

Kesimpulannya jika anda ingin menjaga mood menulis anda teruslah konsisten menulis apa saja jika memang topik tersebut kurang pas diterbitkan diblog anda buat blog khusus untuk menulis tentang apa saja.Tertarik untuk mencoba?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar