Tutorial, Review, Tips&Trik

Umpan Balik Anda Sangat Berarti Jangan Sungkan

Umpan Balik Anda Sangat Berarti Jangan Sungkan-Pernahkah anda menghubungi blogger lain untuk memberikan masukan atau saran seputar blognya? Saya pernah bahkan sudah beberapa kali hal ini saya lakukan untuk memberitahu kondisi blognya.Pernah kejadian blog milik sahabat yang jika diakses dengan PC hanya tampil sebagian saja tidak terlihat artikelnya saya langsung menghubungi melalui google friend connect dan untungnya langsung ditanggapi hingga buru-buru diperbaiki.

feed back

Dilain kejadian blog sahabat yang lainnya jika diakses loadingnya lama banget setelah saya coba cek disitus GTmetrix memang speednya grade C akhirnya saya hubungi sahabat tersebut melalui facebook kebetulan sahabat saya tersebut sering membagikan artikelnya difacebook dan ternyata blogger tersebut tidak menyadari kalau loading blognya lambat dan setelah diperbaiki loadingnya kembaili normal dan sebenarnya masih ada lagi kejadian lainnya cuma 2 saja sudah cukup sebagai contoh

Dari kejadian-kejadian tersebut menunjukkan tidak selamanya seorang blogger memperhatikan terus menerus blognya kadang hanya fokus pada menulis artikel sedangkan urusan desain atau loading blog kurang diperhatikan.Untuk pengguna platform blogspot lebih beruntung dibandingkan dengan pengguna wordpress self hosted karena jarang sekali server blogspot down tidak seperti wordpress kadang bisa down.Saya mengetahui hal ini karena saya juga pernah memberitahu sahabat blogger yang blognya tidak bisa diakses dan ternyata servernya down.

Bisa dibayangkan jika sebuah blog tidak bisa diakses,loadingnya lambat atau tampilannya error tapi pemilik blog tidak menyadarinya efeknya kurang bagus bagi blog bisa saja trafiknya jadi menurun.Disinilah peran penting seorang sahabat yang baik untuk memberitahukan kepemilik blog jika memang mengetahui tentang ketidakberesan tersebut bisa melalui kontak blog atau sosial media.Saya yakin pemilik blog akan merasa senang dengan masukan yang sudah anda berikan.

Artikel ini terinspirasi berkaitan dengan masalah loading blog ini yang beberapa waktu yang lalu ternyata sangat lambat dan saya baru menyadarinya ketika ternyata trafik blog menurun selidik punya selidik ternyata setelah dicek memang sangat lambat.Dan uniknya hal ini juga dirasakan oleh salah seorang sahabat blogger yang biasa berkunjung keblog ini sayangnya sahabat tersebut merasa nggak enak kalau mau menyampaikan langsung.
Baca juga : Banyak Teman Blogger Banyak Rezeki

Hikmah dari kejadian ini sebagai sesama blogger jika memang mengetahui blog milik sahabat ada yang tidak beres sebaiknya beritahukan saja secara langsung karena umpan balik anda akan sangat berarti jangan merasa sungkan karena hal ini temasuk tolong menolong diterima syukur nggak juga yang penting sudah berniat baik.

12 comments:

  1. Betul banget mas, saling mengingatkan atau saling memberi masukan itu sangat berarti bagi keaadaan blog kita, cuma kadang kalau belum terlalu sering komunikasi jadi sungkan bila ingin memberi masukan, takut salah faham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repotnya memang disitu mas kalau salah paham padahal niatnya kita baik enaknya sih kalau sudah saling berkunjung

      Delete
  2. Replies
    1. tergantung niat kalau memang mau mengingatkan kenapa nggak?

      Delete
  3. iya sie.. enak kalo ada yg ngingetin, tapi kadang kita sendiri yang suka... merasa di toyor kalo ada blogger lain yg dengan tulus ngasih masukan,

    waakka... namanya juga manusia, kadang suka salah paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot juga dong kalau dikasih masukan malah ngambek harusnya malah bersyukur

      Delete
  4. Saya sering dapet, masukkan dari para Sahabat...
    Sangat berarti banget Mas... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti para sahabat mas dedy sudah tidak sungkan lagi enak kalau begitu sih mas

      Delete
  5. mang Dwi emang blogger baik hati dan tidak sombong, pandai menabung pulak, makanya tak feedback ah mendingan ge'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang feedback saya yah dengan senang hati menerimanya

      Delete
  6. Pak Dwi, gantian dong, kasi masukan blog saya he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok siap mba masukan tentang apa nih desain? artikel atau yang lain kalau ada hubungannya sama blog siap deh

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB