Sunday, May 22, 2016

Berhenti Kerja (Resign) Menekuni Adsense Amankah?

author photo
Berhenti Kerja (Resign) Menekuni Adsense Amankah?-Ada sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik dipikiran saya yang saya temukan disebuah forum dimana seorang member berencana akan berhenti kerja(Resign) dan akan menekuni google adsense dan menanyakan bagaimana sebaiknya.Pertanyaan ini mendapat jawaban dari member lainnya yang rata-rata menyarankan supaya tidak teburu-buru berhenti kerja.
Baca juga : Tantangan Terbesar Menghasilkan Uang dari Blog

Berhenti kerja

Senada dengan mereka saya juga berpendapat alangkah kurang bijaksananya jika berhenti kerja hanya karena ingnin menekuni google adsense walaupun tidak sedikit penayang adsense yang sukses bahkan menjadi full time blogger.Ada beberapa alasan mengapa berhenti kerja(Resign) hanya untuk menekuni google adsense kurang tepat atau sangat beresiko.

  1. Bisnis adsense tidak bisa cepat menghasilkan karena butuh proses yang panjang sebagai gambaran saya yang sudah setahun menekuni adsense hasilnya masih jauh dari harapan apalagi yang sama sekali belum mengenal blog.Tak bisa dibayangkan jika anda behenti kerja kemudian anda tidak bisa cepat menghasilkan dari adsense.
  2. Akun adsense Indonesia semakin sulit diperoleh meskipun bisa beli akun tapi cukup beresiko bahkan sering terjadi penipuan.
  3. Minimal sudah menguasai teknis blogging dan mampu menulis dengan baik (Jika monetisasinya mengunakan blog) sebelum terjun ke adsense sedangkan untuk belajar ngeblog tidak bisa dilakukan dalam tempo yang singkat.Walaupun anda memiliki modal untuk membeli artikel tapi jika anda belum menguasai sepenuhnya ilmu seputar blog bisa-bisa artikel yang anda beli tidak berkualitas.
  4. Menggantungkan penghasilan dari adsense bukanlah pilihan tepat karena segala kemungkinan bisa saja terjadi misalnya CPC turun,trafik turun,banned,blog deindex.Sebagai gambaran beberapa fulltime blogger selain menekuni adsense mereka juga menekuni bisnis lain misalnya affiliasi,Jual produk.
  5. Bisnis adsense adalah bisnis konten(artikel) dan dibutuhkan trafik puluhan ribu perhari untuk bisa mendapatkan penghasilan yang layak.Hal itu sulit diwujudkan jika anda tidak mampu menulis artikel dalam jumlah yang banyak.Tak jarang seorang fulltime blogger memiliki banyak blog karena jika hanya mengandalkan satu blog rasanya hasilnya kurang memuaskan.


Bisnis adsense menurut saya masih cukup menjanjikan apalagi jika targetnya Negara premium tak salah memang jika ada yang ingin menjadi full time blogger namun karena tidak mudah untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar lebih baik jika anda saat ini tetap menjadi karyawan tidak harus berhenti kerja(resign) pelajari dulu seluk beluk adsense terutama teknis ngeblog.Jadikan ngeblog sebagai sumber pengahsilan tambahan sampai anda mampu mendapatkan penghasilan yang memuaskan.

This post have 26 komentar

avatar
Andes Rizki delete May 22, 2016 at 5:57 PM

akun adsense youtube saya di trima seperti nya mas, tapi waktu mau mengaitkan dengan blog malah gk bisa, boleh minta bantuannya mas

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete May 22, 2016 at 6:24 PM

Wah, menurut saya sih jangan berhenti ya mas, kalo bisa sebagai usaha sampingan aja, kalo kerja kan masa depan lebih terjamin, ada tunjangan2 hari tua, Asuransi, dlsb. ...

Reply
avatar
Syamsu delete May 22, 2016 at 7:13 PM

Setuju semua apa yang disampaikan oleh mas Dwi. Misalpun bisa memebeli artikel, namun artikel hasil beli biasanya kurang bisa mewakili kita.

Untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan dari adsense paling tidak blog kita sedikitnya punya minimal 20.000 pageview per hari. Kalau sesuai pengalaman saya malah,,blog bisa menghasilkan uang adsense bagus jika rata2 pageview 40rb.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 22, 2016 at 8:12 PM

Maaf mas saya nggak main you tube jadi nggak paham setahu saya akun adsense youtube tidak bisa dipasang diblog sebelum upgrade

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 22, 2016 at 8:14 PM

Ya mas apalagi sudah jadi karyawan tetap

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 22, 2016 at 8:16 PM

Page view segitu bukan perkara yang mudah kecuali sudah mahir ngeblog

Reply
avatar
siti aminah delete May 22, 2016 at 9:49 PM

Inilah yang sedang saya pikirkan. Jadi galau gan

Reply
avatar
Wahab Saputra delete May 23, 2016 at 6:24 AM

Kalau belum benar-benar yakin sebaiknya jalankan dua-duanya saja ya Mas...

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 23, 2016 at 6:54 AM

Yang pasti pasti aja dulu gan kalo kerja kan sudah ketahuan dapatnya berapa sedagn adsense kalo masih pemula harus kerja keras dulu

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 23, 2016 at 6:58 AM

Iya mas malah dapatnya dobel sambil terus belajar

Reply
avatar
Sri Lestari delete May 23, 2016 at 1:14 PM

Kalau menurut saya sih mas mending kerja karena kerja itu salah satu bentuk nyata dari apa yang kita kerjakan dan sedangkan kalau adsene menurut saya belum pasti juga hasilnya dan tidak menentu sekali misalkan bulan sekarang bagus bulan depan belum tau hasilnya seperti apa.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 23, 2016 at 2:41 PM

Adsense juga kerja nyata loh mba cuma tidak keluar rumah dan kalo blognya sudah banyak penghasilannya ketahuan makanya blogger sukses punya blog banyak bahkan ada yang 5 blog penghasilannya $1000/bulan nah blogger yg spt ini ga masalah kalo resign tapi kalo resign modal nekat utk terjun keadsense itu baru belum pasti

Reply
avatar
Anisayu Nastutik delete May 23, 2016 at 3:09 PM

Andai blog yang aku tekuni
Selain hobi bisa hadirkan rezeki
Aku bangga sekali
Tapi sayang GA blogku ditolak lagi

:D

Reply
avatar
Anisayu Nastutik delete May 23, 2016 at 3:12 PM

YouTube gampang pasang GA, yang jadi masalah Video harus original, jika sedikit campur punya orang, kena claim.. Hik

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 23, 2016 at 8:08 PM

coba lagi mba anis siapa tahu yg berikutnya diterima

Reply
avatar
Dedy Akas delete May 23, 2016 at 8:35 PM

Kerja tetap jalani, ngeblog sebagai sampingan, hal demikian lebih aman dari pada resign...
Salam,

Reply
avatar
Mas Prastiyo delete May 23, 2016 at 10:38 PM

saya rasa memang bukan piliah yang bijak gan dengan memilih berhenti bekerja,kalomenurut saya sebaiknya kita tetap menekuni pekerjaan yang sudah ada dan sambil menekuni adsense

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 24, 2016 at 6:02 AM

Prinsip yang bagus mas lebih safe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 24, 2016 at 6:02 AM

Kalo hasilnya belum memadai riskan memang mas hanya bergantung adense

Reply
avatar
Indra Kusuma Sejati delete May 24, 2016 at 12:21 PM

Semua perlu proses waktu, dan sepertinya harus dipersiapkan dulu sebelum mengambil segala keputusan ya Kang.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete May 24, 2016 at 4:09 PM

Ya mas harus benar benar sudah matang dan konsep yg jelas

Reply
avatar
siti aminah delete May 24, 2016 at 9:07 PM

Benet juga gan. Jadikan sambilan aja dulu ya gan :)

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete May 26, 2016 at 11:43 AM

iya sih benar juga pak. soalnya bencana di masa depan kita ngga tahu. seperti deindex, harga PPC yg turun, banned, dll. ini kan bencana yg ngga terduga.

Reply
avatar
kharisma flamboyan delete October 27, 2016 at 5:58 PM

Aku jg lg cari bosnis online yg mantab..pernah ikut app berbayar kayak coinmonster.whaff reward dsb.tp cari 1 dolar aja sehari susah minta ampun.kuota abis android ngehank..aku mikir kayakmana org sprti bagas pramudita rangking whaff numberone di indonesia dapet ratusan juta maen whaffteward..ada juga thwglobal nonton film dibayar $25/jam.tp sampe skrg masih softlaunching..jadi bingung deh..

Reply
avatar
miftahulhuda delete November 16, 2016 at 8:12 AM

Kalau saya iklannya gak tampil di blog gan ...
Ada yang punya solusi..?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete November 16, 2016 at 9:05 AM

Sudah daftar ke adsense belum?

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement