Tutorial, Review, Tips&Trik

Error 502 Shock Therapy Pengguna Blogspot

Error 502 Shock Therapy Pengguna Blogspot-Hari ini merupakan hari yang cukup menegangkan bagi semua pengguna blogspot yang gratisan maupun custom domain karena tak disangka-sangka situs blogger.com tidak bisa diakses.Saya sendiri mengetahui hal ini ketika pukul 2 siang mau buka blogger.com muncul keterangan "502 That's an error The server encountered a temporary error and could not complete your request please try again in 30 second".

Error 502
Blog tidak bisa diakses

Shock Therapy dalam bahasa media bermakna suatu lecutan atau cambukan yang membangunkan orang.Dalam kaitannya dengan kejadian errornya server blogger membuat kenyaman blogger terusik terbukti disosial media banyak blogger ocehan yang mengeluhkan hal ini termasuk saya.Jujur saja saya awalnya panik mengetahui saya tidak bisa mengakses blog saya dan membuka situs blogger.com.Tiba-tiba saja berkecamuk berbagai prasangka buruk.

Maklum saja dengan tidak bisanya saya mengakses situs blogger.com berarti blog saya juga tidak bisa diakses.Namun saya tetap berpikiran positif mungkin sedang perbaikan untungnya banyak sahabat blogger yang merasakan hal yang sama akhrinya saya sedikit lega ada teman senasib.Dan benar saja beberapa saat kemudian saya bisa kembali mengakses situs blogger.com.

Hikmah dari kejadian ini bisa menunjukkan sehebat apapun server kemungkain  terjadi error tetap ada dan sebagai pengguna blogspot baik yang gratisan atau custom domain harus siap menghadapi shock therapy berikutnya karena namanya juga memakai fasilitas grataisan tentu ada keterbatasannya apalagi pengguna blogspot semakin banyak.Alangkah baiknya selain menggunakan blogspot blogger juga perlu belajar wordpress self hosted dari sekarang karena anda tidak tahu apa yang akan terjadi dengan blogspot dimasa mendatang.
Baca juga : Cara Aman dan Awet Mencari Uang dari Blog

Itulah mengapa selain menggunakan blogspot saya juga memiliki blog yang menggunakan wordpress self hosted walapun harus keluar biaya tidak mahal kok untuk tahap awal paket domain hosting seharga Rp.210.000 per tahun sudah memadai.Sebenarnya saya sudah terbiasa menggunakan blogspot namun untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tidak ada salahnya belajar dari sekarang toh banyak juga bloger yang migrasi ke wordpress self hosted.

Namun semuanya kembali pada masing-masing blogger apakah masih tetap nyaman dengan blogspot atau sambil belajar wordpess self hosted dengan segala resikonya dan siap-siap menghadapi shock therapy berikutnya.

18 comments:

  1. saya kira blog saya gak akan bisa di buka kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kena deh shock therapynya sudah down duluan saya juga kena mas sempat bilang waduuuh bahaya nih

      Delete
    2. hahah takut blog saya hilang mas, cuman itu ketakutan saya

      Delete
  2. Bener banget mas, kita harus punya wordpress juga. yah walaupun saya sendiri lebih suka ngeblog di blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayangkan mas blogger bisa error berarti ada yang tidak beres,Gimana nggak kuatir? perlu banget mas punya blog WP buat cadangan

      Delete
  3. hehe...samaan postingannya, cuman beda angger mah...kerenan saya tetep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog SiAkang mah beda masih bisa diakses jadi nggak bisa merasakan sensasi shock therapynya yg bikin panas dingin

      Delete
  4. itu selasa kalo gak salah, gw juga buka dan error kayak gitu, gw kira internet gw yang lagi error,

    untungnya cuma sebentar :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin hari selasa katanya sih ada yagn dari jam 12 siang error saya sih buka pas jam 2 an

      Delete
  5. saya jam 1 siang memang ngadaka pertemuan dengan CEO BLOGGER Kang, karena saya gak mau hadir, mungkin pihak google ngamuk kang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak undang saja ya? ck ck ck

      Delete
  6. Lagi rame di bahas nih...
    Ternyata perusahaan besar sekelas blogger.com juga bisa terjadi error...
    Semoga kedepannya aman-aman aja ya Mas...
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak biasanya loh mas apa karena over pengguna?

      Delete
  7. Saya sih wajar itu terjadi, karena yang menggunakan server dari blogger bukan satu jutaan blog malah lebih banyak daripada itu. Betul juga beli hosting sendiri tapi kalau bisa ukuran besar jangan tanggung.

    Semoga aja ada hikmahnya hari kemarin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau pakai WP tahap awal sih disk spacenya yang kecil dulu kalau kurang gampang nambah kecuali mau migrasi dan artikelnya sudah banyak minimal disk space 500 Mb

      Delete
  8. Sama dengan saya mas, saya mengira hanya blog saya yang tidak bisa dibuka. Ternyata para blogger lain juga mngalami. Mungkin ini dikarenakan perbaikan dari pihak google biar blogspot kedepannya makin mantap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan perbaikan saja mas buka over load

      Delete
  9. Waktu itu saya pikir karena sinyal inet saya yang lemah. Ternyata ...

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB