Tutorial, Review, Tips&Trik

Ngeblog Penting Momong Anak Tetap Nomor Satu

Ngeblog Penting Momong Anak Tetap Nomor Satu-Apakah Anda seorang blogger jomblo atau sudah berkeluarga tapi belum memiliki momongan? Anda termasuk blogger yang beruntung lho kok bisa mas? Iya jika dilihat dari sisi waktu ngeblognya anda memilki banyak waktu untuk ngeblog tinggal bagaimana anda mengembangkan ide yang ada.Taruhlah anda sehari bisa membuat 1 artikel saja sudah bagus banget.

Momong anak
Ngeblog nyambi momong,Susah!

Bandingkan dengan saya yang sudah dikaruniai 3 anak yang usianya masih kecil 5 tahun,2 tahun dan 3 bulan waktu luang merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi saya.Dari pagi sampai malam meskipun saya berada dirumah karena berjualan sembako tapi momong anak merupakan kegiatan yang rutin saya lakukan akhir-akhir ini semenjak anak saya yang ke-3 lahir bulan februari lalu.
Baca juga : Alhamdulillah…Anak ke-3 Lahir Dengan Selamat

Namanya juga bayi rewel itu sudah biasa kalau tidak lapar,ngompol atau BAB biasanya minta digendong oleh bapak atau ibunya namun terkadang harus saya yang momong karena jika digendong ibunya malah tidak mau tapi giliran saya yang gendong malah langsung diam mungkin bosan karena tidur dan minum ASI sudah bersama ibunya.Akhirnya mau tidak mau momong anak menjadi kegiatan rutin sambil menunggu toko sembako.

Selain itu momong anak juga saya lakukan saat ibunya anak-anak mencuci atau memasak namun tidak hanya anak saya yang masih bayi yang minta digendong kadang anak saya yang ke-2 juga minta gendong misalnya setelah bangun tidur atau ketika sedang tidak enak badan jadi bergantian momongnya kalau tidak yang bayi ya kakaknya.

Saya baru bisa ngeblog jika anak saya tidur atau sisulung sekolah PAUD jika dihitung-hitung tidak sampai 3 jam waktu luang saya buat ngeblog.Makanya saya dituntut serba cepat jika ada ide langsung saya tulis bahkan akhir-akhir ini saya sering menulis.langsung dari dasboard blogspot jadi tidak melalui MS word dulu karena jika tidak begitu belum sempat saya masukkan ke draft anak saya keburu rewel minta gendong belum lagi harus mengurus toko sembako saya.

Kadang saya berpikir bagaimana bisa banyak posting kalau waktu luangnya sempit? ngeblog memang penting karena dari situ saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan namun anak jauh lebih penting toh ngeblog bisa dilakukan kapan saja tinggal bagaimana pintar-pintarnya saya mengatur waktu luang.Bagi sababat bloger yang memiliki waktu luang yang memadai ayo semangat selagi masih ada kesempatan!

32 comments:

  1. Bener sekalih tuh kang anak tetep nomer satu, ngeblog nomer 2 .. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang Kang Iman sudah punya anak ya ?

      Delete
    2. Kayaknya sih masih jomblo baru lulus sekolah ya mas Iman ayo banyakin posting jangan kalah sama saya

      Delete
    3. loh masih Mas Iman baru lulus SMA toh

      Delete
  2. saya belum punya anak, jadi bisa fokus ke blog wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya rugi kalau nggak psoting tiap hari saya yang repot saja bisa

      Delete
  3. Iya saya sependapat dengan mas dwi anak memang jauh lebih penting daripada ngeblog karena ngeblog bisa dilakukan kapan saja kalau masalah anak tidak bisa dinanti nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA mba apalagi si bayai kalau lagi nangis tidak segera digendong bisa ngambek tambah kenceng nangisnya

      Delete
  4. Wah, salut deh buat mas Dwi... Dengan dikaruniai 3 anak yang masih kecil masih sempat ngeblog. Tentu saja mas Dwi lebih piawai mengelola waktu sehingga aktivitas ngeblog tetap lancar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski berat tapi kalau ada kemauan pasti bisa Pak guru

      Delete
  5. Setuju mas, penyeimbangan. :)

    Segala sesuatu yang seimbang akan menghasilkan pembagian kasih sayang yang adil hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal lagi semangat ngeblog tapi apa daya kesempatan secuil

      Delete
  6. mas Dwi ini sepertinya blogger yg sayang anak ya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harus dong mas ntar deh merasakan sendiri kalau sudah berkeluaraga

      Delete
  7. kang dwi sugiarto, anda senasib dengan saya. memang anak saya masih satu, namun saya punya banyak aktifitas juga diluar rumah, sehingga kalau dirumah kadang harus berbago fokus, momong anak dan ngeblog. semangat saja kang. semua jerih payah pasti ada hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sih masih bisa eksis ngeblog dan sedikit rezeki

      Delete
  8. Semangat mas Dwi, betul itu anak tetap nomor 1, ngeblog selagi sempat aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mas masih tetap semangat makanya kang maman jangan sampai kalah ya

      Delete
  9. Ngeblog Penting Momong Anak Tetap Nomor Satu ....oooh iya dong.......tapi mungkin sedikit beda tipis dengan saya mas kalau saya nomor satunya momong istri....ha...ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya belum punya momongan nih...Mas Trik

      Delete
  10. ayah yang baik ya mas dwi sugiarto ini, hehe
    lucu dedek bayinya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lagi lucu-lucunya makanya kalau lagi momong lupa deh sama blognya

      Delete
  11. Ane blogger Jones, belum berkeluarga, belum punya anak, belum punya istri, tapi masih punya cinta ckck,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas giat ngeblognya rugi kalau nggak sukses mah

      Delete
  12. Wah, harus bener-bener bisa bagi waktu itu. Dimana keduanya emang sama-sama penting sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seringnya sih curi curi waktu mas patrick

      Delete
  13. Luar biasa. Saya belum bisa mengondisikan diri setiap hari update. Aaha masih tergoda sana sini, coba tebak pak, saya blogger singel, atau blogger jomblo? Eh sama a ja a ya? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yakin mba Amri bisa update tiap hari tinggal ada kemauan atau tidak loh waktunya juga banyak kan?

      Delete
  14. Wah, berarti saya termasuk blogger yang beruntung mas. Karena belum menikah belum punya momongan dan waktu luang pun masih banyak. Oh ya, buat mas DWi tetap semangat juga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung banget mas makanya rugi deh kalau nggak bisa fokus.oke mas saya sih tetap semangat meski nggak selonggar waktunya

      Delete
  15. Wah ada yang senasib sama saya, tapi Mas Dwi masih lebih bagus, bisa ngeblog dari rumah, lah saya ya di rumah nggak sempat buka laptop, apalagi di kantor, hahaha... Paling juga nyuri2 nulis artikel dari hape.... Ajak istrinya buat ngelola blog mas juga dong, biar seru loh

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB