Tutorial, Review, Tips&Trik

Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?

Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?-Bulan Mei 2016 ini merupakan"Mimpi buruk" bagi penayang adsense yang akan mencairkan gajiannya melalui Western Union(WU).Pasalnya tidak seperti biasanya pembayaran melalui WU mengalami penundaan secara massal(Pending) bahkan penayang adsense luar negeri juga mengalami hal yang sama.

Pembayaran Western Union

Pembayaran Western Union Tertunda 4 Hari

Tanda-tanda pembayaran gaji adsense kali ini tertunda ditandai dengan tidak datangnya email pemberitahuan gaji telah dibayarkan kepenayang adense padahal biasanya setiap tanggal 21 atau 22 email itu datang atau istilahnya PIP (Payment in progress) kemudian disusul dikirimnya nomor MTCN atau PI(Payment Issued).

Meskipun demikian diakun adsense terdapat keterangan "Pembayaran otomatis tertunda : Western Union sebesar US $XXX".Herannya lagi hingga tanggal 25 sore email tak kunjung datang sedangkan penayang yang menggunakan rekening bank suduah cair.Hal ini tentu saja membuat penayang adsense galau.Banyak penayang adsense yang mempertanyakan hal tersebut digrup-grup adsense kenapa hal ini bisa terjadi?

Ada yang bilang penyebabnya karena di Amerika serikat sana sedang musim libur panjang sehinga kantor-kantor tutup namun tetap saja penayang adsense kuatir pembayarannya terus ditunda.Kabar gembira akhirnya tiba pas tanggal 25 menjelang malam atau sekitar pukul 18.00 secara serentak penayang adsense mendapatkan email pemberitahuan atau PIP disusul kemudian dikirimnya MTCN(PI)

Dari kejadian ini saya jadi berpikir perlukah sistem pembayarannya diganti menggunakan wire(rekening bank)? karena jika bulan depan terjadi hal seperti ini lagi tentu bukan kabar yang bagus.Kebetulan saya memiliki rekening bank.Dari dulu sebenarnya saya ingin mengunakan sistem pembayaran melalui rekening bank namun yang masih menjadi masalah adalah potongannya yang cukup besar,kabarnya bisa mencapai $20-$25.

Berdasarkan keterangan salah seorang sahabat blogger potongannya mencapai Rp.250.000.Bagi saya potongan sebesar itu cukup memberatkan soalnya penghasilannya masih kecil terasa banget jika harus dipotong sebesar itu.Setelah menimbang-nimbang saya memutuskan tetap menggunakan WU karena saya yakin gooogle pasti akan membayar publishernya dan lagi saya lihat para master adsense yang gajinya ribuan dolar saja masih menggunakan metode pembayaran WU.

Mudah-mudahan kedepannya tidak akan terjadi lagi pembayaran melalui Western Union yang tertunda apalagi sampai berhari-hari seperti yang terjadi pada bulan Mei ini sehingga para penayang adsense tidak dibuat galau lagi.

13 comments:

  1. Pertamax!!

    Waduh sabar mas, bisa buat nanti awal bulan... Wah po terus nih mas Dwi. Keren nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya gimana...kalau gajian tertunda kalau belum ditangan jadi pikiran

      Delete
  2. Wah...penayang adsense tentunya sekarang sudah tak galau lagi ya, soalnya sudah ada kabar baik yang mulai menghapus "Mimpi Buruk"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sih sudah pada senyum-senyum karena sudah cair

      Delete
  3. Yang pasti memang harus ditunggu dengan sabar ya mas, karena perusahaan raksasa sekelasa google pasti akan membayar pubishernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih cuma belum tenang kalau belum bisa cair

      Delete
  4. Ternyata gitu ya mas proses pencairan uang adsene, maklum soalnya saya belum punya nih adsene pengen daftar tapi belum bikin blog pribadinya.

    ReplyDelete
  5. sempat kepikiran juga untuk ganti ke pembayaran transfer bank, tapi kalau potongannya segitu banyak, sepertinya mesti pikir2 lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he iya mas sayang dapetnya susah

      Delete
  6. 250 ribu bisa buat bayar yg lain, potongan pake wire terlalu mahal itu, tapi iya sie.. klo udah gede buanget gak kerasa kali yak

    ReplyDelete
  7. Ya... begitulah Mas... mau pakai cara yang mudah malah ada potongan, mau pakai cara yang lama malah ada kendala...
    Semoga cepat cair Mas...
    Salam,

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB