Tuesday, June 28, 2016

Arus Mudik Mulai Terasa Waspada Trafik Turun

author photo
Arus Mudik Mulai Terasa Waspada Trafik Turun-Seminggu lagi Idul fitri 2016 tiba,sebentar lagi akan anda saksikan hiruk pikuk pemberitaan dimedia nasional yang khusus menginformasikan arus mudik dan akan anda saksikan pula perumahan yang tadinya ramai mulai sepi ditinggal penghuninya serta toko-toko sembako yang mulai tutup.

Mudik lebaran

Hal ini akan semakin terasa jika sudah kurang dari 2-3 hari idul fitiri.Saya sendiri karena rencana mudik masih mengambang antara mudik atau tidak hanya bisa mengamati perkembangan arus mudik lewat televisi.Meskipun demikian jika kebetulan ada saudara yang mau mudik saya langsung timbul rasa kangen mudik kekampung halaman.

Akhirnya dari pada kepikiran terus ingin mudik saya lampiaskan saja dalam bentuk tulisan diblog ini makanya jangan heran kalau beberapa artikel saya membahas tentang tradisi mudik,selain bisa untuk refreshing otak update artikel juga jadi terjaga dan Alhamdulillah selama bulan puasa ini update artikel bisa seperti biasanya bahkan alexa juga makin ramping.

Namun sayangnya dari sisi trafik justru mengalami penurunan,saya menduga hal ini disebabkan karena bertepatan dengan bulan ramadhan,mungkin mereka sedang giat beribadah,ada event piala amerika dan piala eropa 2016 ditambah lagi saya jarang menulis artikel tentang sepak bola.
Baca juga : Perlukah Menulis Topik yang sedang Ngetrend?

Sebenarnya saya sudah berusaha agar trafik bisa stabil caranya dengan menulis artikel tentang ramadhan dan seputar mudik namun belum cukup untuk meningkatkan trafik.Hal ini semakin diperparah dengan dimulainya arus mudik selama seminggu kedepan.Secara logika sebagian besar masyarakat Indonesia kini mulai disibukkan dengan persipan untuk mudik kekampung halaman bisa jadi mereka tidak mengakses inernet sama sekali.

Saya sendiri tidak ambil pusing untuk masalah ini,saya menganggap jika dimasa mudik lebaran ini trafik turun sudah lumrah.Namun bukan berarti saya berhenti update artikel saya berusaha menulis seperti biasanya dan saya lebih memilih menulis artikel yang berkaitan dengan mudik dan lebaran siapa tahu bisa mendatangkan trafik harapannya minimal trafik tidak turun.

Bagaimana menurut pendapat Anda apakah arus mudik lebaran membuat trafik blog jadi turun?

This post have 7 komentar

avatar
Kang Nurul Iman delete June 29, 2016 at 9:45 AM

Memang diperlukan keahlian mas untuk membuat artikel yang lagi ngetren apalagi kita tidak tahu apa apa tentang materi dari artikel yang lagi ngetren, ambil contoh saja eouro 2016 kan sekarang lagi rame ramenya nih karena makin kesini makin seru dan juga makin menegangkan, tetapi kalau kita tidak tahu tentang materi atau perkembangan berita tentang euro pasti susah untuk ngetrendnya.

Reply
avatar
Munawir Alfikri delete June 29, 2016 at 2:51 PM

Yang jelas, banyak toko toko sembako yang udah tutup, karena pegawainya banyak yang mudik yaa :)

Reply
avatar
Maman Achman delete June 29, 2016 at 4:40 PM

Trafik turun bisa jadi karena pengaruh arus mudik mas, banyak blogger atau pengunjung blog yang mulai jarang berinternetan karena sibuk ngurusi persiapan mudik

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 29, 2016 at 6:43 PM

Minat masyarakat untuk ngenet kemungkinan sedang turun krn mau mudik jadi ga ada yang biasa kita lakuakn selain terus mengupdate

Reply
avatar
Wong Crewchild delete June 30, 2016 at 6:30 AM

mungkin saja berpengaruh mas, banyak yang fokus off air dan saat ol mungkin fokus berkenaann lebaran

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement