Sunday, June 12, 2016

Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-Gado

author photo
Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-gado-Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan dolar dari blog ? saya yakin semua blogger pasti menginginkannya.Mendapatkan dolar dari blog bukanlah sesuatu yang mustahil sudah banyak blogger yang mewujudkannya bahkan ada yang jumlahnya cukup fantastis khususnya dari google adsense.

Dolar internet

Bagi pemula seperti saya untuk mendapatkan puluhan dolar perhari bukanlah pekerjaan yang mudah butuh kerja keras dan harus realistis kalau memang blognya trafiknya masih rendah jangan harap penghasilannya bisa tinggi.Ada sebuah tips yang bagus dari seorang internet marketer yaiitu jika anda menargetkan sebuah Goal (Target) Bagi goal itu menjadi bagian yang kecil-kecil misalnya saya menargetkan penghasilan dari adsense $300 perbulan atau $10 perhari.Saya akan membagi target tersebut menjadi beberapa bagian misalnya tahun ke-1 saya menargetkan $1 perhari lalu tahun ke-2 $3 dan seterusnya sampai $10.

Dengan membagi goal tersebut anda bisa lebih fokus meraih target tersebut dan lebih ringan dari pada anda langsung menargetkan penghasilan yang tinggi.Nah berkaitan dengan hal tersebut saya ingin berbagi pengalaman untuk mendaptakan $1 perhari dari blog gado-gado.Lho kok cuma mendapatkan $1 perhari saja kok dishare mas? Bagi pemain adsense pemula seperti saya mendapatkan $1 perhari merupakan pencapaian yang melelahkan apalagi bermodalkan blog gado-gado.

Berikut Cara Mendapatkan $1 perhari dari blog gado-gado mulai dari awal

1.Beli Domain TLD berekstensi dot com
Saya lebih memilih menggunakan domain berbayar karena lebih profesional dan domainnya lebih pendek sehingga mudah diingat selain itu jika menggunakan domain sendiri monetisasinya akan lebih optimal selain dari adsense bisa juga dari paid review atau iklan mandiri.Jika anda ingin sukses dibisnis adsense jangka panjang menggunakan domain berbayar merupakan keputusan yang tepat.

2.Pemilihan nama domain
Saya tidak membidik kata kunci tertentu untuk nama domain karena blognya gado-gado begitu pula dengan title dan deskripsinya saya hanya mengandalkan nama domain yang unik yaitu terdiri dari kata media dan kompilasi.Jadi jika anda membangun blog gado-gado pilih nama domain yang unik yang bisa anda gunakan sebagai branding blog anda dan kalau bisa sependek mungkin.

3.Custom domain blogspot
Sebelum membeli domain terlebih dahulu saya membuat blog diblogger.com yang kemudian saya costum domain.Blog yang tadinya beralamat di mediakompilasi.blogspot.com berganti menjadi mediakompilasi.com.Setting dominnya tidak terlalu sulit saya yakin anda juga bisa melakukannya karena banyak tutorialnya diinternet bahkan kalau memang anda mengalami kesulitan anda bisa minta bantuan ke penyedia domain,Saya sendiri membeli domain di Idwebhost.

4.Mulai menulis artikel.
Saya sebelumnya sudah menentukan topik-topik apa yang akan saya tulis.Agar produktif menulis saya memilih topik yang saya kuasai yaitu berdasarkan hobi,profesi dan minat.Ada beberapa topik andalan syaitu bisnis,elektronika,audio dan blogging.Saya tidak terlalu terfokus pada keyword tinggi pokoknya asalkan bermanfaat dan unik saya akan menuliskannya.Intinya yang ingin saya tulis ya saya tulis.

5.Menulis artikel tiap hari selama setahun
Menulis artikel tiap hari bukankah pekerjaan yang mudah butuh komitmen yang kuat apalagi yang baru ngeblog.Makanya dahulukan menulis artikel yang ringan meskipun hanya bercerita keseharian anda atau artikel berdasarkan gambar jika anda sudah terbiasa menulis ide-ide yang lain akan bermunculan.Sambil menulis perhatikan artikel-artikel yang sering dikunjungi pengunjung,buat artikel yang topiknya sama atau terkait.

Seringlah berkunjung keblog teman/blogwalking karena selain mendapatkan backlink anda juga akan mendapatkan ide-ide baru sehingga anda tidak akan  kehabisan ide-ide segar.Cari teman sebanyak-banyak melalui google plus dan jangan lupa bagikan artikel setelah memposting artikel.Jika anda konsisten menulis artikel tiap hari 1 artikel setahun penuh Insya Allah trafik blog anda bisa mencapai 1K terus lanjutkan update artikel kalau bisa sampai trafiknya 2K.Jika anda ingin memperingkat waktu menjadi misalnya 6 bulan perbanyaklah posting misalnya sehari 5 artikel.

Jika blog anda trafiknya bisa menyentuh 1K atau lebih jika dimonetisasi dengan google adsesne bisa mendapatakan penghasilan $1 perhari walaupun kadang bisa kurang atau bahkan lebih tergantung CPC nya.

Demikianlah Tutorial singkat Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-Gado berdasarkan pengalaman pribadi selama menekuni adsense mudah-mudahan bermanfaat.Bagaimana dengan pengalaman anda? senang sekali jika anda mau berbagi disini.

This post have 30 komentar

avatar
Isrofi Achmad delete June 12, 2016 at 9:34 PM

Bener Kang Dwi bagi pemain adsense pemula seperti saya untuk mendapatkan $1 dalam sehari itu susah, apalagi bermodalkan blog gado-gado
Emang kudu sabar dan punya target ya Kang.

Reply
avatar
Wahab Saputra delete June 12, 2016 at 10:24 PM

Alhamdulillah saya udah bisa dapet $1 sehari,,,walau bukan dari GA...

Reply
avatar
Syamsu delete June 12, 2016 at 10:54 PM

Blog gado-gado ternyata enak tuk menampung artikel segar setiap hari ya mas Dwi?.

Jangankan untuk mendapatkan $1 per hari, namanya juga awal perjuangan,,,dapat kurang dari 1 dollar juga dah mantap. Tapi yakinlah bahwa perjuangan kita ga akan sia-sia, terus semangat yuk agar kita semua menjadi Blogger sukses.

Reply
avatar
Puput delete June 12, 2016 at 11:43 PM

hmmm gitu caranya, blog gado2 bisa menghasilkan juga ya kalo konsisten

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 12, 2016 at 11:51 PM

Iya mas kalo nggak sabar akan cepat kecewa hasilnya kok segitu gitu saja

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 12, 2016 at 11:53 PM

Keren dong mas wahab apalagi kalau adsensenya lebih dioptimalkan tambah keren

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 12, 2016 at 11:55 PM

Iya mas bisa bebas menampung semua ide ide segar tanpa harus dipilah pilah dulu.Memang harus semangat mas kalo nggak bisa bubar

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 12, 2016 at 11:57 PM

Sederhana kan mas kuncinya konsisten

Reply
avatar
Indra Kusuma Sejati delete June 13, 2016 at 2:47 AM

Ternyata prosesnya agak panjang yang kang perlu tahunan juga untuk bisa menghasilkan $ 1 per hari dari blog. Apalagi ditambah konten yang cukup luar biasa dala sehari yang harus di update.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 4:47 AM

Iya mas makanya kalo ingin serba cepat pasti akan kecewa kecuali jago nulis sehari bisa 10 artikel akan lebih cepat

Reply
avatar
Lin Vidia delete June 13, 2016 at 10:19 AM This comment has been removed by the author. Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete June 13, 2016 at 10:22 AM

Ternyata blog gado gado selain mudah untuk di buat ternyata bisa berpengaruh juga ya mas sama penghasilan GA.

Reply
avatar
Lin Vidia delete June 13, 2016 at 10:24 AM

Numpang nanya mas, berapa harga sewa TLD di IdWebhost per tahunnya? apa transaksinya musti pake paypall? trus ada tidak kendala misalnya terkadang error sejauh ini mas memakainya? thanks:)

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete June 13, 2016 at 10:25 AM

oh ya, membeli hosting prabayar itu penting ngga ya pak, apa pakai hosting gratisan aja dari blogger yg kita cuma bayar Custom domainnya aja.

itu unggul yg mana ya pak kalau pakai hosting prabayar. saya baca tutorial diatas ngga ada pengajuan untuk membeli hosting prabayar.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 10:31 AM

Cuma 120 ribu pertahun,nggak pernah masalah malah saya punya 2 domain disana dan blog ini sudah perpanjangan.Bisa pake rekening bank lokal

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 10:35 AM

Lumayan kok mas menulisnya bebas tapi tetap menghasilkan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 10:43 AM

Kalu masih level entri atau pemula saran saya sih pakai hosting diblogger dulu sambil terus melatih skill menulis tapi kalau sudah level intermediate/menengah dan expert lebih menguntungkan kalau pakai hosting berbayar/Wp.Saya sendiri sedikit demi sedikit mulai beralih ke WP hosting berbayar dan perlu adaptasi teknisnya tidak seperti pakai blogger bisa langsung fokus menulis,Wp harus tahu apa itu plug in,database,cpanel dll belum lagi kalau server down

Reply
avatar
Maman Achman delete June 13, 2016 at 12:05 PM

sampai saat ini msh blm berhasil jadi pengiklan adsense, entah apanya yang salah dgn blog saya mas,...

Reply
avatar
Achmad Mustakim delete June 13, 2016 at 3:38 PM

blog gado itu lebih enak mas...
asalkan ada "bumbu" yg enak juga.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 3:49 PM

Coba terus mas sampai berhasil ditolak sih sudah biasa

Reply
avatar
Mas Poniran delete June 13, 2016 at 3:53 PM

mantaps mas tipsnya bagi pemula seperti saya jangkan untuk mendapatkan $1 perhari dari blog lha wong daftar adsense saja belum juga diterima

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 4:23 PM

Yups nggak ada bosannya apa saja bisa masuk

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 4:26 PM

Kenapa nggak mikirin blognya dulu mas kalau trafiknya sudah tinggi kan bisa dipasangi adsense kalo sudah diterima nanti dan bisa juga kok lewat join venture jadi nggak harus diterima dulu kalau ma dapat dolar dari adsense

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete June 13, 2016 at 8:31 PM

Wah, sulit juga ya buat dapetin 1 $ per hari. Apalagi terbentur sama pekerjaan sehari-hari, makin sibuk, hehehe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 9:39 PM

Sesempatnya saja mas jangan dipaksa namanya juga repot mau gimana lagi

Reply
avatar
Dedy Akas delete June 13, 2016 at 10:44 PM

Blog gado-gado pembasannya mudah dicerna ya Mas...
Jadi menarik untuk dikunjungi dan untuk dibaca-baca...
Salam,

Reply
avatar
Effendi Nurdiaman delete June 14, 2016 at 7:07 PM

jadi harus beli domain TLD yang berekstensi dot com dulu ya kang ? gak bisa kalau pakai dot net gtu :) hehe

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 14, 2016 at 8:56 PM

Betul mas kaya informasi jadi nggak membosankan

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 14, 2016 at 9:00 PM

Nggak harus sih bisa pakai TLD lainnya hanya dot com lebih populer jadi lebih mudah diingat liat saja perusahaan besar kebanyakan pakai dot com

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement