Tutorial, Review, Tips&Trik

5 Langkah Jitu Belajar Adsense Bagi Pemula

5 Langkah Jitu Belajar Adsense Bagi Pemula-Pamer screenshoot penghasilan adsense sekarang ini sangat mudah ditemukan disosial media salah satunya disebuah grup facebook GAI(Google Adsense Indonesia).Jika anda bergabung disana akan anda temukan foto-foto setumpuk uang hasil dari gajian adsense dan tentunya membuat "ngiler" member lainnya dan termotivasi untuk mengikuti jejak terutama yang masih pemula hingga muncul pertanyaan bagaimana sih cara mendapatkan uang dari google adsense?

Belajar Adsense

Namanya juga manusia lumrah jika ada orang lain sukses ingin seperti mereka dan yang membuat mereka lebih tertarik adalah cara kerjanya karena bisnis google adsense dilakukan secara online dan piranti yang digunakan cukup sederhana seperangkat komputer dan koneksi internet tapi jangan salah meskipun piranti yang digunakan sederhana potensi penghasilannya sungguh luar biasa,Itulah sebabnya semakin banyak orang yang ingin menekuni bisnis google adsense.

Meskipun terlihat sederhana namun dibalik itu butuh proses yang panjang,penghasilan tidak bisa didapatkan secara instan.Nah...Berkaitan dengan hal itu saya ingin berbagi pengalaman selama menekuni adsense dari awal hingga bisa menghasilkan uang.

Berikut Langkah-Langkah Belajar Adsense Bagi Pemula selengkapnya

1.Buatlah sebuah blog
Jika anda ingin menekuni bisnis google adsense pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat blog sebenarnya ada cara lain yaitu melalui video youtube namun kali ini saya hanya berbagi pengalaman menekuni adsense melalui blog.

Untuk tahap awal saya sarankan untuk membuat blog gratisan diblogspot karena sangat cocok bagi pemula anda tidak perlu dipusingkan dengan membeli domain dan hosting.Jika anda belum tahu cara membuat blog diblogspot anda bisa mencari informasinya diinternet.Saya yakin anda pasti bisa karena caranya cukup mudah.
Baca juga : Mesin Blog Terbaik Pemula,Blogspot atau Wordpress?

2.Miliki skill menulis
Setelah anda membuat blog misalnya bloganda.blogspot.co.id tugas selanjutnya yang sangat penting adalah mengisinya dengan artikel.Anda dituntut untuk bisa membuat artikel yang menarik,unik dan bermanfaat bagi pengunjung karena tanpa hal tersebut blog anda akan sulit bersaing dengan blog lain.Artikel unik merupakan modal dasar untuk mendatangkan trafik.

Berdasarkan pengalaman saya jika anda baru pertama kali membuat artikel biasanya hasilnya tidak langsung bagus baik tata bahasa atau plotnya belum tertata dengan baik tapi jangan kuatir jika anda sering berlatih lama kelamaan tulisan anda akan semakin bagus dan enak dibaca.Saran saya untuk tahap awal tulislah topik-topik yang anda kuasai misalnya tentang hobi atau minat anda.Hindari copas karena akan membuat  skill menulis anda tidak berkembang.

Belajarlah dari blog-blog yang sudah sukses pelajari bagaimana mereka membuat judul,susunan kalimatnya,tata bahasa dan lain lain selain itu jangan malu-malu untuk minta pendapat bloger lain,tulisan anda sudah bagus atau belum.

3.Belajar SEO
Sumber Trafik terbaik untuk blog anda adalah dari mesin pencari seperti google karena sebagian besar pencari informasi datang dari mesin pencari oleh karena itu jika anda menguasia tehnik SEO peluang blog anda tampil dihalaman awal google akan semakin besar sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung.

Beberapa tehnik SEO yang perlu anda pelajari adalah cara riset kata kunci,penggunaan kata kunci baik pada judul atau artikel,kerapatan kata kunci,optimasi gambar dan link building.Belajar SEO tidak pernah ada habisnya untuk dipelajari karena akan selalu berkembang jadi minimal mengetahui dasar-dasarnya.
Baca juga : Sumber Trafik Terbaik Blog Adsense

4.Mendaftarkan blog kegoogle Adsense
Jika anda sudah memiliki blog,skill menulis sudah bagus dan menguasai tehnik SEO kini tiba saatnya untuk mendaftarkan blog anda ke program penghasil uang Google Adsense.Anda bisa mendaftar menggunakan blog gratisan atau bisa juga dengan menggunakan domain TLD.Saran saya lebih baik menggunakan domain
TLD karena akun yang akan anda dapatkan Non Hosted sehingga anda bisa memasang iklannya diblog mana saja.

Anda bisa mengunakan blog lama anda atau membuat blog baru yang fresh namun berdasarkan pengalaman saya blog yang masih fresh lebih besar peluang diterima karena masih minim kesalahannya.Jika anda mendaftar goole adsense belum tentu akan langsung diterima bisa saja ditolak karena kurang memenuhi syarat.

Saat ini untuk mendapatkan akun adsense untuk blog lumayan sulit sehingga anda harus sabar jika memang belum diterima silahkan coba lagi dan pelajari apa kekurangannya sampai diterima.

5.Meningkatkan trafik blog
Jika anda sudah memiliki akun  adsense tugas selanjutnya adalah meningkatkan trafik blog.Jika anda ingin hasil maksimal paling tidak bisa gajian tiap bulan anda harus meningkatkan trafik blog anda sampai kurang lebih 5000 perhari.Disinilah anda dituntut untuk kerja keras membuat artikel sebanyak-banyaknya atau jika perlu membuat blog baru lagi.

Oleh karena itu tanpa memiliki skill menulis yang bagus anda akan kesulitan untuk meningkatkan trafik blog karena untuk mendapatkan trafik blog yang tinggal anda harus bisa membuat artikel agar tiap harinya bahkan tidak cukup hanya 1 artikel perhari kalau ingin bisa gajian tiap bulan dari google adsense.
Baca juga : Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-Gado

Demikianlah informasi seputar 5 Langkah Jitu Belajar Adsense Bagi Pemula Semoga bermanfaat untuk anda terutama yang ingin terjun kebisnis Google adsense.

14 comments:

  1. Wah, alamat grup fb tentang adsensenya mana mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini..nih...mang...disini..nih

      Delete
    2. Disini nih,,,,
      https://www.facebook.com/groups/SekreKarungan/

      Delete
  2. pantesan mang admin semakin sukses maen adsensenya, perdalaman ilmu adsensenya membumi banget, sampe keteteran ngikutinnya saya mah atuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru berapa dolar kang,,,ilok ah dibilang sukses ga ada apa apanya sama mereka gajinya sampai setumpuk

      Delete
  3. ngga punya facebook saya, jadi ngga bisa lihat deh. he he...
    tapi di google plus juga banyak juga ya pak. tapi kok hebat hebat ya punya mereka tinggi tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mas lihat sendiri pasti terbakar semangatnya.Gimana caranya ya mas?

      Delete
    2. mungkin itu akan berguna untuk memotivasi saya mas yang ampe sekarang blom punya akun adsense saya mah, sapa tau dengan seringnya membaca postingan seputar adsense menjadi motivasi tersendiri bagi saya

      Delete
  4. Duh jadi pengen buat blog baru mas dwi untuk menekuni GA, tapi kalau boleh saran kalau blog gratisan apakah ada kemungkinan diterima atau tidak mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog gratisan bisa saja diterima hanya saja iklannya hanya bisa dipasang di blogspot saja tidak bisa untuk domain tld

      Delete
  5. kelima langkah-langkah di atas perlu saya ingat dan terapkan pastinya mas jika saya ingin bergabung menjadi publisher adsense, cuma sampe saat ini saya masih terkendala dengan beberapa poin di atas salah satunya masih minimnya ilmu salam skill menulis, apalagi berbicara tentang seo hadeuh ora mudeng nyong mas, yang pasti saya jadi semangat nih kalo baca-baca artikel seperti ini dan jadi pengen terus belajar dan belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja mas Marnes padahal umur blog ini juga kalah tua sama blognya mas tentunya lebih banyak makan asam garam perbloggingan

      Delete
  6. Lima Langkah jitu Belajar Adsense ini sudah seharusnya dipelajari para blogger penggiat adsense seperti saya mas, cuma masalahnya konsistensi menulis itu yang masih kurang, masih angot-angotan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bulatkan tekad dari sekarang cukup luangkan waktu sehari 1 artikel saja mas dan konsisten insya Allah akan terlihat hasilnya

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB