Friday, June 3, 2016

Personal Branding Vs Penghasilan Mana Didahulukan?

author photo
Halo pengunjung setia blog mediakompilasi.com dan sahabat blogger...sebagai blogger tentu anda mengerti arti pentingnya personal branding dalam sebuah bisnis online semakin kuat personal brandingnya dimata pengunjung semakin mempermudah jalan dalam mendapatkan penghasilan online.Saya ambil contoh siapa tak kenal mas Sugeng desainer template kondang,templatenya selalu ditunggu-tunggu para blogger meskipun tidak semuanya gratis ada yang harus merogoh kocek untuk mendapatkannya.
Baca juga : Mau Berbisnis online?Bangun Personal Branding sekarang juga!

Personal Branding

Pertanyaannya apakah blogger seperti saya yang kemampuan blognya setara dengan yang lainnya sama-sama punya blog sama-sama jadi penayang adsense apakah masih perlu mengejar yang namanya personal branding ini?Pertanyaan ini tiba-tiba saja melintas dipikiran saya,hal ini berawal dari aktifnya saya disebuah grup facebook adsense.Tujuan awalnya sebenarnya saya ingin belajar adsense dari para master yang penghasilannya sudah fantastis khsususnya dari pendiri grup tersebut yaitu Dian Umbara.

Aktif di Grup Personal Branding Meningkat

Namun setelah beberapa minggu bergabung di grup tersebut kok justru saya yang banyak membagikan pengalaman selama menekuni adsense kepada member lainnya dari trafik blog sampai penghasilan adsense.Herannya setelah saya berbagi pengalaman tersebut banyak yang mengajak pertemanan dengan saya bahkan bisa mencapai seratus orang dalam beberapa hari.Tak sedikit dari mereka yang PM kepada saya yang kebanyakan menanyakan tips-tips ngeblog bahkan sampai sekarang ada yang masih sering PM kesaya sampai-sampai saya dipanggil master padahal saya juga masih newbie he he he.

Sebenarnya saya senang bisa berbagi dengan mereka karena ternyata masih banyak yang belum mengenal blogging dengan baik dan secara tidak langsung saya memperkenalkan personal branding saya jadi banyak dikenal oleh kalangan blogger.Namun gara-gara saya aktif digrup tersebut saya justru kurang memperhatikan update artikel dan sampai saat ini saya belum banyak mendapatkan nilai lebih dari grup tersebut justru kebanyakan pamer SS penghasilan adsense dari pada share tips atau trik.

Saya jadi berpikir kalau saya terlalu aktif digrup tersebut waktu saya untuk update artikel jadi berkurang padahal waktu luang saya sempit.Kalau begini terus bagaimana penghasilan adsense akan meningkat? memang kalau saya terus aktif digrup tersebut personal branding saya semakin kuat dan makin dikenal tapi sayangnya tidak berefek pada penghasilan adsense saya.Kesimpulannya pemain adsense tidak butuh namanya tenar atau tidak yang penting trafik tinggi sehingga penghasilan naik jadi mau pilih mana personal branding atau penghasilan?.

This post have 14 komentar

avatar
Defi Purnama delete June 3, 2016 at 10:07 AM

Tetapi bukankah keduanya sama-sama penting ya mas?

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 3, 2016 at 10:15 AM

Penting semua sih tapi kalau fokusnya ke adsense branding kurang berpengaruh terhadap penghasilan beda kalau mau jual produk/jasa branding diperlukan

Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete June 3, 2016 at 11:01 AM

Kalau buat saya mah mas lebih ke branding deh karena bisa mendukung juga untuk produk atau jasa yang saya tawarkan.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 3, 2016 at 11:14 AM

Kalau fokusnya jualan produk seperti kang nurul personal branding wajib hukumnya bagaimana orang akan membeli jika belum percaya apalagi secara online bahkan perusahaan besar rela mengeluarkan dana ratusan juta hanya untuk personal branding melalui iklan

Reply
avatar
Syamsu delete June 3, 2016 at 1:15 PM

Ya bener banget mas Dwi, memang keduanya sama-sama penting. Kalau menurut saya sih yang terpenting bagaimana agar bisa update artikel setiap hari.

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete June 3, 2016 at 1:16 PM

Fokus ke Adsense aja pak. daripada sibuk di Forum mending disini aja catatannya dibuat disimpan di sini. Nanti Afrid yang baca. Pastinya banyak manfaat dari tulisan-tulisan bapak disini.

Reply
avatar
Dewi Elsawati delete June 3, 2016 at 1:59 PM

kalau di awal-awal saya ngejar penghasilan dulu mas, jika sudah stabil baru ke personal branding

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 3, 2016 at 3:24 PM

Memang mas bagaimana penghasilan akan meningkat updatenya saja cuma sedikit

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 3, 2016 at 3:27 PM

Siip deh Mas Afrid lebih baik dituis disini saja tipsnya malah untung artikelnya jadi banyak

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 3, 2016 at 3:29 PM

Sepakat mba Elsa buat apa nama tenar tapi nggak ada duitnya kalau kita sudah sukses berpenghasilan jutaan otomatis personal branding kita akan kuat

Reply
avatar
Febri Dwi Cahya Gumilar delete June 3, 2016 at 10:02 PM

Sama kaya Mbak Elsa sih aku mas ._. kayaknya emang pertama-tama fokusin ke penghasilan dulu, kalau udah lancar, baru deh ke personal branding :D masuk akal sih ya :D

Reply
avatar
Achmad Mustakim delete June 7, 2016 at 8:34 PM

kalo saya mah yg penting ada uang dulu mas...

Reply
avatar
Indra Kusuma Sejati delete June 13, 2016 at 2:59 AM

Tergantung konsep niat awal sih mas, apakan tujuan dari websiet tersebut, apakah dengan tujuan personal branding cepat atau memang untuk bermain adsenses.

Yang penting kita jangan terjebak pada opini yang sebenarnya dikumandangkan dari yang hanya tahunya mebranding diri saja.

Banyak juga ko para pemanin adnses yang pada akhirnya dapat merasakan kedua hal tersebut dari hari personal branding dna juga bermain adsenses.

Yang paling sulit itu membangun branding nama website atau blognya sesuai dengan taret yang relevan. he,,he, he,

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete June 13, 2016 at 4:43 AM

Nah itu yg saya maksud ngebarnding melulu tapi ga ada hasil enakan banyak penghasilan meski brandingnya kurang

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement