--> Skip to main content

Separuh Target Posting Tercapai Tantangan Makin Berat

Halo pengunjung setia blog Media Kompilasi dan sahabat blogger...Mematok target merupakan salah satu cara agar lebih mudah fokus ketika mengerjakan sesuatu termasuk dalam membangun blog.Sejak menjadi penayang adsense setahun yang lalu saya telah memasang target untuk bisa posting 1000 artikel diblog ini.Tujuan yang ingin saya capai adalah agar saya bisa gajian rutin tiap bulan.
Baca juga : Memasang Target 1000 artikel per Blog Realistiskah?

Target Posting

Hingga bulan ini saya baru bisa mewujudkan separuh target posting dan artikel ini merupakan artikel saya yang ke-504.Blog ini online sejak Februari 2015 artinya butuh16 Bulan saya baru bisa mencapai separuh target dan dari fakta ini saya bisa menyimpulkan jika saya masih menggunakan tehnik lama atau one day one post maka saya butuh 16 bulan lagi untuk bisa mencapai target 1000 artikel.

Hal ini tentu bukan kabar baik bagi saya karena terlalu lama walaupun hasil ini sebenarnya cukup bagus buat saya namun jika saya ingin meningkatkan penghasilan dari adsense terus meningkat saya perlu melakukan terobosan baru agar saya bisa menambah frekuensi update artikel yang tadinya satu paling tidak 2 sampai 5 artikel perhari.

Hal ini cukup beralasan karena saya amati blogger yang bisa gajian tiap bulan paling tidak sehari bisa update artikel 5-10 artikel perhari dan jumlah artikelnya sudah lebih dari 3000 artikel.Untuk mewujudkan keinginan saya tersebut ada beberapa tantangan yang menurut saya cukup berat yang harus saya hadapi diantaranya:

1.Waktu luang yang kurang memadai
Ngeblog merupakan kegiatan sampingan,disaat ada waktu luang barulah saya ngeblog dan akhir-akhir ini waktu luang saya untuk ngeblog semakin sempit karena saya baru saja memiliki momongan yang masih membutuhkan banyak perhatian dari orang tuanya dan kadang masih suka rewel,mungkin kalau anak saya sudah mulai bisa duduk baru saya bisa lebih leluasa ngeblognya.

2.Fokus terpecah membangun blog lain
Untuk meningkatkan kemampuan teknis ngeblog,saya memutuskan untuk membangun sebuah blog bemesin wordpress self hosting sebagai antisipasi jika ada masalah ketika menggunakan mesin blogspot.Rencana awal saya ingin menjadikan blog tersebut blog niche bisnis karena berdasarkan pengalaman ternyata potensi trafiknya cukup bagus.

Selain itu saya juga memilki blog niche lain yang perlu dikembangkan dan umurnya sudah lama jadi tinggal menambah artikelnya saja belum lagi saya baru saja membeli domain baru untuk saya gunakan berjualan secara online.Saya sebenarnya sudah membuat jadawal namun belum bisa berjalan dengan baik.

3.Masih mengandalkan pengalaman pribadi
Kebanyakan artikel blog ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi walaupun ada bebrrapa artikel yang saya buat berdasarkan referensi terntentu.Namanya juga pengalaman pribadi tentunya terbatas walaupun sebenarnya kalau menulis 1 artikel perhari saya mungkin masih sanggup tapi kalau lebih dari itu jika hanya berdasarkan pengalaman rasanya cukup sulit.

Oleh karena itu kedepannya saya harus bisa membuat artikel yang topiknya bukan hanya berdasarkan pengalaman misalnya dari video,buku,majalah,situs ensiklopedia,wawancara dan lain-lain.
Baca juga : Patut Ditiru! Blog ini Posting Hanya Bermodalkan Video

Meskipun demikian saya tetap bersyukur meski artikel blog ini baru berjumlah 500++ trafik blog ini bisa tembus 2000 perhari dan itu merupakan hasil yang sudah cukup bagus buat saya,bisa mempertahankan saja sudah cukup bagi saya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar