--> Skip to main content

4 Cara Mudik Lebaran Unik Cuma Ada Di Indonesia

4 Cara Mudik Lebaran Unik Cuma Ada Di Indonesia-Demi bisa mudik lebaran cara apapun akan dilakukan orang dari naik bus,kereta atau pesawat.Ketiga cara tersebut merupakan cara yang sudah umum dilakukan namnun faktanya tidak semua pemudik mau menggunakan moda transportasi tersebut dengan berbagai alasan misalnya tarifnya mahal,malas berebut tiket atau malas pergi keterminal.
Baca juga : Angkutan Mudik 2016 Favorit Jurusan Jakarta Purwokerto 

Tak jarang mereka justru menggunakan cara mudik yang sebenarnya tidak lazim dilakukan bahkan terkadang cara-cara tersebut mengabaikan keselamatan.Uniknya cara-cara tersebut masih terus dilakukan pemudik hingga sekarang.Pemerintah sendiri sebenarnya sudah sering mensosialisakan cara mudik lebaran yang aman toh nyatanya tidak mengurangi pemudik yang menggunakan cara-cara yang unik tersebut.

Mudik lebaran
Motor matic nyaman dipakai mudik
Berikut cara mudik Lebaran Unik yang berhasil saya kumpulkan dari fakta dilapangan

1.Mudik menggunakan Sepeda Motor
Mudik menggunakan sepeda motor bukanlah hal baru seingat saya ditahun 2002 tradisi mudik lebaran menggunakan sepeda motor sudah marak apalagi kredit sepeda motor sangat mudah persyaratannya.Cara ini dipilih sebagian pemudik karena lebih irit ongkosnya apalagi bagi yang sudah berkeluarga bisa membawa serta istri dan anak sekaligus namun tidak selamanya alasannya karena irit ongkos ada juga yang memang suka touring/riding atau ada juga yang beralasan ingin menggunakan motornya dikampung ketika bersilaturahmi kesaudara.

Berdasarkan informasi dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini mengalami kenaikan sebesar 48.82 persen.Makanya jangan heran jika lalu lintas jalur mudik didominasi oleh sepeda motor.

2.Mudik menggunakan Mobil bak terbuka
Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kendaraan pribadi jenis minibus namun kendaraan bak tebuka masih bisa ditemukan saat musim mudik lebaran.Umumnya kendaraan mobil bak tebuka tersebut sudah dimodifikasi sedemikan rupa dengan dipasang penutup sehingga penumpangnya terlindung dari terik matahari ataupun angin dan beralaskan tikar.

3.Mudik menggunakan Bajaj
Bajaj merupakan angkutan umum beroda 3 khas Jakarta yang hanya beroperasi didalam kota.Kendaraan ini hanya bisa ditumpangi 3 orang.Bajaj lebih nyaman digunakan untuk mudik dibandingkan dengan motor karena tertutup sehingga tidak kepanasan dijalan atau kehujanan.

4.Mudik menggunakan sepeda onthel
Ini dia cara mudik yang paling unik yaitu menggunakan sepeda onthel meskipun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.Mudik lebaran menggunakan sepeda onthel sangat membutuhkan stamina yang prima karena harus menggoes sepeda jarak jauh.Apalagi jika dilakukan sendiri harus benar benar matang persiapannya seperti menyediakan ban cadangan,pompa atau peralatan tambal ban.

Bagaimana dengan anda pernahkah mudik lebaran dengan cara unik diatas? Silahkan share disini  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar