Tutorial, Review, Tips&Trik

Angkutan Mudik 2016 Favorit Jurusan Jakarta Purwokerto

Angkutan Mudik 2016 Favorit Jurusan Jakarta Purwokerto-Memasuki musim mudik lebaran 2016 salah satu angkutan mudik yang sering diburu para pemudik adalah jenis Bus alasannya mudah ditemukan,tinggal datang keterminal atau agen/perwakilan resmi(Pool Bis) walaupun menjelang lebaran harus sabar mengantri tiket,kadang sampai berebutan atau tarifnya naik tapi hal itu tidak menyurutkan minat pemudik untuk menggunakan angkutan bus.
Baca juga : 3 Angkutan Mudik Paling Nyaman Buat Keluarga

Angkutan mudik 2016
Bus Sinar Jaya ( Source )

Bus juga banyak armadanya tidak hanya dari satu perusahaan otobus(PO) sehingga pemudik bisa bebas memilih angkutan mudik 2016 yang sesuai dengan tujuannya.Namun kenyataannya tidak semua angkutan jenis bus memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpangnya dan mana yang pelayanannya paling baik biasanya menjadi bus favorit ketika mudik baik saat lebaran atau dihari-hari biasa.

Nah...Berkaitan dengan hal tersebut saya ingin berbagi pengalaman selama mudik kekampung halaman saya di Tegal dengan menggunakan angkutan bus.Awalnya ketika pertama kali saya merantau ke Bekasi saya tidak hanya menggunakan 1 PO tapi pernah mencoba PO lainnya sampai akhirnya saya memutuskan untuk selalu menggunakan PO Sinar Jaya hingga sekarang.Biasanya jika mudik saya selalu memilih bus dengan trayek Jakarta Purwokerto.

Tak hanya saya saja keluarga besar saya mulai dari adik,kakak atau keluarga dari istri juga selalu mengunakan PO Sinar Jaya ketika mudik.Hal ini cukup beralasan karena menurut saya PO Sinar Jaya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh PO lainnya diantaranya:

1.Berpengalaman puluhan tahun
Berdasarkan informasi dari situs resminya Perusahaan otobus(PO) Sinar Jaya telah berdiri sejak tahun 1982.Berbekal Selama hampir 31 tahun menyediakan jasa pelayanan darat tentu sudah banyak makan asam garam dalam bidang transportasi di Indonesia.Wajar saja jika kemudian PO Sinar jaya meraih berbagai penghargaan misalnya Penghargaan Menhub dan Bus AKAP Terbaik 2011.

2.Armadanya cukup banyak
Hampir disetiap terminal terdapat perwakilan PO Sinar jaya yang menyediakan bus dengan berbagai jurusan baik yang kearah jalur selatan atau jalur utara.Misalnya saja jurusan Jakarta-Pemalang atau Jakarta-Purwokerto.

3.Memiliki Pool Bus yang lokasinya strategis
Untuk mengontrol penumpang PO Sinar jaya mendirikan pool bus/tempat transit dimana ditempat ini akan dicek jumlah pemumpangnnya serta tujuannya jika ada penumpang ada yang perlu dipindahkan kebus lain misalnya penumpang tersebut akan turun di Cibitung tapi bus yang ditumpanginya akan langsung ke Jakarta maka penumpang tersebut disatukan dengan bus yang jurusannnya ke Cibitung.

Dihari -hari biasa jika jumlah penumpang terlalu sedikit maka akan digabungkan dengan bus lain sehingga jadi tidak ada istilah penumpang ditelantarkan meskipun jumlahnya sedikit.

4.Didukung oleh tempat peristirahatan yang memadai.
Melakukan perjalanan antar kota antar propinsi tentu cukup melelahkan bagi penumpang atau terlebih bagi pengemudi.Itulah sebabnya setiap perjalanan trayek bus selalu menyempatkan diri untuk beristirahat ditempat tertenu yang fasilitasnya lumayan lengkap misalnya rumah makan,toilet atau tempat ibadah.

5.Tarifnya Resmi dari Perusahaan.
Salah satu kelebihan mengunakan jasa bus Sinar Jaya adalah tarifnya sudah ditentukan oleh perusahaan otobus atau resmi jadi tidak ada isitlah dinaikkan oleh awak bus sehingga tidak takut kemahalan.Berdasarakan pengalaman saya saat musim mudik lebaran sekitar satu minggu menjelang lebaran biasanya terjadi kenaikan tarif namun menurut saya masih terjangkau.

Demikianlah informasi seputar Angkutan Mudik 2016 Favorit Jurusan Jakarta Purwokerto mudah-mudahan bisa menjadi referensi anda ketika mencari angkutan mudik yang tepat.

10 comments:

  1. Iya kalau mudik paling edak deh kayaknya kalau pakai bus ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau rumahnya deket terminal gak perlu repot

      Delete
  2. Kalau saya waktu jaman dulu juga ada mas bus yang sering saya pilih karena dilihat dari tampilan bus, kerapihan dan kebersihannya juga terjaga dan tentunya pelayanan yang ramah membuat saya jadi tidak pindah kelain hati deh mas, tetapi sudah lama saya tidak naik bus kesukaan saya lagi karena sekarang jaman sudah makin maju dan kehidupan pun semakin maju juga alhamdulillah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh kalo gak naik bus lagi agak repot memang terutama yg berkelurga

      Delete
  3. Mudik pakai bus masih jadi primadona ya mas, di banding angkutan model lain, murah meriah dan lebih nyaman soalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tarifnya lebih terjangkau sih walaupun kalau lebaran naik

      Delete
  4. kangen mudik. sepertiya lebaran ini masih harus tidak mudik.
    kalo saya mudik sepertinya nga ada naik busnya

    ReplyDelete
  5. alhamdullilah udah pulang kampung di jalan masih sepi tapi kadang padat juga, dan ongkosnya hmm naik 2x lipat hadeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sudah selamat sampai tujuan

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB