--> Skip to main content

Becak Setengah Motor Angkutan Unik Pedesaan

Halo pengunjung setia blog media Kompilasi serta sahabat blogger. ..Jika di Jakarta ada bemo untuk angkutan dalam kota, lain halnya jika di Pedesaan, becak masih menjadi angkutan favorit selain ojek dan delman.
Becak Motor
Becak Motor Tegal

Becak masih sering digunakan warga desa untuk angkutan jarak dekat khususnya untuk para pedagang kebetulan orang tua saya juga pedagang jadi tiap hari menggunakan becak jika berbelanja kepasar.Namun ada pemandangan yang berbeda ketika saya mudik ke Tegal tahun ini, rata-rata becak sudah dimodifikasi menjadi becak bermotor,jika dilihat dari depan masih tampak becak tapi jika dilihat dari samping tampak becak setengah motor.
Baca juga : Moci Budaya Unik Minum Teh Wong Tegal

Tadinya saya pikir karena menggunakan motor tarif nya naik ternyata tetap,hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi pengguna karena waktu tempuh lebih cepat dibandingkan jika becak biasa harus diboseh dulu oleh tukang becaknya.

Becak motor menurut saya lebih manusiawi karena situkang becak tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra apalagi kontur jalan didesa saya cenderung naik.Perubahan ini tentu menjadi sinyal positif dimana warga pedesaan mulai memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan bui secara manual lagi.

Bagaimana dengan tempat anda masih adakah becak?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar