--> Skip to main content

Dolar Melemah Gajian Adsense Jadi Berkurang

Halo pengunjung setia blog Media Kompilasi...Jika anda disuruh memilih antara akun adsense US dan Akun adsense IDR mana yang akan anda pilih? Kalau saya akan memilih akun adsense IDR,lho kok bisa? Yups nilai uang akun IDR lebih stabil dibandingkan akun adense US itulah alasannnya.

Awalnya sebenarnya akun adsense US semua namun sejak 2015 khusus untuk penayang adsense Indonesia berganti menjadi akun adsense IDR.Sekilas sebenarnya tidak jauh berbeda namun menurut saya ada perbedaan mendasar terutama dari sisi nilai mata uang yaitu akun adsense US menggunakan dolar sedangkan IDR menggunakan rupiah.
Baca juga : Akun Google Adsense Terbaru Indonesia Memakai IDR
 
Dolar melemah

Keuntungan jika menggunakan akun adsense IDR nilai uangnya lebih stabil artinya tidak tergantung berapa nilai dolar berbeda dengan akun adsense US akan sangat tergantung berapa nilai dolar.Seperti anda ketahui penayang adsense akan gajian tanggal 22 setiap bulannya jika penghasilannya sudah mencapai US $100.Nah jika pada saat gajian nilai dolarnya melemah akan berakibat nilai uang yang akan diterima jadi kecil berbeda dengan akun IDR tidak terpengaruh.

Hal ini saya rasakan ketika gajian adsense bulan Juli 2016 karena Alhamdulillah bisa gajian untuk kesekian kalinya,pada saat saya mencairkan gajian adsense di kantor Pos via Western Union nilai tukar dolar hanya Rp.13.100 padahal dibulan-bulan sebelumnya bisa mencapai Rp.13.500 artinya penghasilan saya jadi turun kalau bulan yang lalu setiap US $100 bisa mendapatkan Rp.1.350.000 tapi karena bulan ini dolar melemah setiap US $ 100 cuma mendapatkan Rp.1.310.000 atau selisih Rp.40.000.

Hal ini tidak akan terjadi jika pada akun adsense IDR berapapun penghasilan yang saya daptakan gaji yang dibayarakan tetap sebesar yang dikumpulkan tanpa terpengaruh dolar misalnya akhir bulan mendapatkan Rp.1.350.000 penghasilan yang akan diterima ya sebesar itu tanpa terpengaruh nilai dolar.

Makanya jangan heran kalau setiap gajian adsense pemilik akun adsense US berharap dolar menguat kalau bisa sampai Rp.14.000 per dolarnya he he he padahal sama saja  mengharapkan harga kebutuhan pokok naik karena jika dolar naik biasanya harga barang juga akan naik.

Satu lagi keuntungan akun adsense IDR cara pembayarannnya menggunakan rekening bank melalui google Indonesia sehingga tidak terkena potongan berbeda dengan akun adsense US jika metode pembayarannya menggunakan rekening bank akan terkena potongan sekitar $25 makanya sampai saat ini karena gaji adsense saya masih kecil,saya lebih memilih menggunakan metode pembayaran western union yang bebas biaya meskipun harus capek pergi kekantor pos.

Bagaimana menurut anda lebih menguntungkan mana akun adsense US atau IDR?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar