Saturday, July 9, 2016

Generasi Lebaran Tanpa Ketupat Opor Ayam Rendang Daging dan Sambal Goreng Kentang

author photo
Generasi Lebaran Tanpa Ketupat,Opor Ayam,Rendang Daging dan Sambal Goreng Kentang-Masyarakat Indonesia tak pernah lepas dari yang namanya tradisi atau adat kebiasaan turun temurun termasuk dalam menyambut hari raya Idul fitri.Secara turun temurun masyarakat Indonesia sudah terbiasa melakukan mudik lebaran,Membuat kuliner khas lebaran,memberikan angpau dan masih banyak lagi.
Baca juga : Luar biasa! Tradisi Memberi Angpau Lebaran Tetap Lestari

ketupat lebaran
Ketupat ( Source )
Hari raya Idul fitri sangat identik dengan makan ketupat,opor ayam,rendang daging dan sambal goreng kentang makanya tidak salah kalau kuliner tersebut merupakan kuliner khas lebaran yang sudah menjadi tradisi dan hal ini masih berlangsung hingga sekarang.Kuliner tersebut memang sangat enak dan lezat pas sekali untuk merayakan hari kemenangan.

Namun tak selamanya setiap orang melakukan tradisi makan ketrupat,opor ayam,rendang daging dan sambal goreng kentang dengan berbagai alasan salah satunya saya.Lebaran tahun ini istri saya tidak membuat kuliner tersebut tapi sajiannya seperti hari biasa yaitu nasi,semur ayam,telor bulat dan sayur.

Sebenarnya saya dan istri saya suka makan ketupat dan kuliner khas lebaran lainnya namun sayangnya anak-anak saya tidak begitu suka terbukti saat lebaran sebelumnya anak-anak saya maunya makan nasi biasa.Dan karena saya tidak mudik lebaran otomatis kalau istri saya membuat ketupat,opor ayam,rendang daging dan sambal goreng kentang hanya saya dan istri saya yang makan sedangkan untuk membuat kuliner khas lebaran tersebut cukup melelahkan.

Sayang jika nantinya sudah  capek membuat,kuliner tersebut tidak kemakan apalagi bahan mentahnya harganya naik saat menjelang lebaran ditambah lagi istri saya repot mengurus bayi.Akhirnya kami berdua memutuskan untuk tidak membuat kuliner khas lebaran tersebut cukup masak yang simpel-simpel saja toh saya berfikir lebaran tidak harus makan kuliner tersebut yang penting makan.

Meskipun demikian saya masih berharap saat lebaran ditahun-tahun mendatang nanti saya bisa menikmati kuliner khas lebaran tersebut yang sangat lezat rasanya.   

This post have 5 komentar

avatar
Mangs aduls delete July 11, 2016 at 9:09 AM

kalo saya masih tidak ketinggaan mas. bahkan kali ini membuatnya lebih bayak lagi. orang - orang pada kumpul kerumah. krumah saya mas

Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete July 11, 2016 at 9:41 AM

Saya juga tidak membuat opor ayam dan ketupat sendiri mas, karena ibu saya sibuknya buatin kue kue saja dan kalau saya mah ngikutin saja kalau ibu seperti ini ya ikutin saja yang penting baik untuk dilakukan dan memang berasa kurang kalau di hari lebaran tanpa ada makanan seperti opor ayam dan ketupat karena kebanyakan simbol lebaran itu ketupat dan opor ayam, tetapi kalau saya mah apa saja yang penting happy.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 11, 2016 at 7:09 PM

Syukur deh tambah ramai kalau banyak orang

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete July 11, 2016 at 7:12 PM

Ada temennya berarti saya.Kalau saya pilh yg praktis saja mas

Reply
avatar
Achmad Mustakim delete July 13, 2016 at 3:15 PM

ditempat saya jarang banget ada kayak gini.

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement