Tutorial, Review, Tips&Trik

Pasca Sholat Idul Fitri Perumahan Bak Kota Mati

Pasca Sholat Idul Fitri Perumahan Bak Kota Mati-Lebaran tahun ini seperti tahun sebelumnya saya melaksanakan sholat Idul fitri diperumahan yang terletak diwilayah Bekasi bukan dikampung halaman karena saya tidak mudik lebaran.Faktanya ternyata banyak juga yang tidak mudik lebaran terbukti tempat sholat Idul fitri yang berada dijalan raya penuh dengan Jamaah sholat Idul fitiri kebetulan perumahan tempat saya tinggal unit rumahnya banyak.
Baca juga : Foto Pelaksanaan Sholat Id 1436 H On The Road
Gerbang perumahan
Suasana gerbang perumahan
Hal ini tentu bisa mengobati rasa kangen karena tidak bisa sholat Idul fitri dikampung karena suasana ketika sholat Idul fitri tak beda jauh dengan dikampung justru menurut saya lebih ramai diperantauan.Setelah melaksanakan sholat Idul fitri seperti biasanya kami sekeluarga berkeliling ketetangga dan yang paling merasa senang adalah anak saya yang sulung karena mendapatkan uang angpau.

Setelah semua tetangga dekat dikunjungi saya memutuskan untuk pulang kerumah.Lebaran kali ini saya tidak bisa bebas pergi jalan-jalan atau silaturahmi ketempat saudara karena jika mengunakan motor tidak muat untuk satu keluarga mau naik angkot belum pada narik sehingga kami sekeluarga hanya tinggal dirumah sambil menghubungi saudara melaui telepon.

Untuk menghibur anak saya yang pertama dan kedua saya mengajak kedua anak saya berkeliling perumahan menggunakan motor.Dari hasil pengamatan saya pasca sholat Idul fitri perumahan bak kota mati,semua toko tutup,angkot tidak beroperasi,tukang ojek libur dan rumah-rumah seperti tidak ada penghuninya padahal ketika sholat Idul fitrr banyak jamaahnya.

Saya menduga sebagian besar warga perumahan memilih keluar rumah setelah sholat Idul fitri karena saya melihat sendiri warga yang tengah bersiap-siap mau pergi.Suasana seperti ini sudah baisa terjadi saat hari pertama lebaran karena saya sudah beberapa kali berlebaran diperumahan.Sebenarnya saya ingin mengajak keluarga jalan-jalan,sayangnya didaerah perumahan saya tidak ada tempat wisata jika memang mau ketempat wisata harus ke Jakarta dulu dan resikonya harus naik turun angkutan umum.

Praktis pada hari lebaran yang pertama saya sekeluarga hanya berdiam diri dirumah,nonton acara TV sambil ngemil kue lebaran.Bagaiamana susasana lebaran hari pertama ditempata anda?

2 comments:

  1. Saya juga malah sibuk didunia maya pak Dwi liburan tahun ini, meski beberapa jam berlalu juga pergi cari angin sepedahan keliling kota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa silaturami ke tetangga mas

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB