--> Skip to main content

Pohon Mangga Tua Saksi Bisu Masa Kecil Didesa

Halo pengunjung setia blog media Kompilasi serta sahabat blogger...mumpung sedang berada dikampung halaman tepatnya didesa Balapulang Tegal Jawa Tengah tak ada salahnya saya mengenang nostalgia masa kecil dimana masa tersebut merupakan masa penuh dengan kegiatan bermain bersama teman sebaya.
Pohon Mangga
Ukuran batangnya menunjukkan umurnya

Pohon Mangga
Meski tua daunnya masih lebat

Oh ya sebelum nya saya ingin minta maaf kepada sahabat blogger karena sejak tanggal 14/7/16 saya mudik ke Tegal jadi tidak leluasa ngeblog dan blog walking karena hanya menggunakan hp dan sinyal internet dikampung kurang bagus. Insya Allah jika sudah kembali lagi ke Bekasi saya akan blog walking seperti biasanya.
Baca juga : Mau Jadi Full time Blogger Enaknya Dikampung

Didekat rumah saya ada sebuah SD negeri dimana ketika masa kecil tempat tersebut sering dijadikan tempat bermain setelah kegiatan belajar mengajar selesai seperti bermain sepak bola,kelereng dan lain lain.Namun selain bermain yang membuat anak anak termasuk saya suka bermain ditempat tersebut adalah karena ada pohon mangganya yang lumayan besar dimana ketika musim mangga buahnya cukup banyak.

Namanya juga anak anak jika pas musim mangga mereka suka iseng memetik mangga mentah untuk dimakan ramai-ramai kebetulan sekolah tersebut tidak dijaga jadi mereka bisa leluasa memetik mangga walaupun sebenarnya pohonnya tinggi agak susah memetiknya namun namanya anak anak tetap saja nekat. SD tersebut selalu ramai jika sore hari apalagi pas musim mangga karena memang enak buat bermain.

Tahun ini saat saya mudik lebaran saya mengajak anak anak untuk bermain disana dan ternyata pohon mangga tersebut masih kokoh berdiri.Melihat pohon mangga tersebut saya jadi teringat kenangan masa kecil puluhan tahun yang lalu ketika bermain ditempat tersebut.Saya masih teringat  ketika tanpa rasa takut naik pohon tersebut atau ketika melempar mangga menggunakan batu atau bahasa tegalnya"nyamplong" kadang juga menggunakan ketapel.

Sekarang pohon mangga tua punuh kenangan masa kecil didesa tersebut sedikit tenang karena anak zaman sekarang lebih suka bermain diwarnet atau gadget dari pada naik pohon mangga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar