--> Skip to main content

6 Alasan Menekuni Bisnis Online Offline Bersamaan

MEDIAKOMPILASI.com-Sebagai seorang wirausaha saya dituntut untuk selalu berpikir kritis karena penghasilannya sangat tergantung dari bisnis yang saya tekuni,Jika sedang moncer rezekinya toko sembako yang saya kelola bisa ramai namun terkadang juga sepi pembeli.Karena bisnisnya offline jika toko sedang sepi tidak banyak yang bisa saya lakukan apalagi jika semua usaha sudah dilakukan misalnya harganya sudah murah,barangnya komplit serta memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

Melihat persaingan bisnis toko sembako yang semakin ketat karena semakin banyak toko-toko baru,mau tidak mau saya harus rela omset toko sembako menjadi berkurang apalagi dengan target pasar yang tidak bertambah.Itulah mengapa jauh-jauh hari ketika toko sedang ramai-ramainya saya justru mulai melirik bisnis online.Saya berpikir kenapa tidak dicoba jika memang saya bisa? usaha tersebut saya mulai sekitar 5 tahun yang lalu diawali dengan belajar ngeblog.

Dari blog mulailah saya belajar bagaimana menghasilkan uang secara online walaupun prosesnya lambat tapi ada progress sedikit demi sedikit saya mulai bisa menghasilkan dari awalnya cuma ratusan ribu kini sekali cair bisa jutaan.Meskipun bisnis tersebut belum layak untuk dijadikan pekerjaan utama toh segala kemungkinan bisa saja terjadi asalkan saya mau tekun dan mau kerja keras hasilnya bisa melebihi penghasilan dari bisnis sembako.
Baca juga : Bisakah Adsense Berdampingan dengan Toko Online?

Bisnis online

6 Alasan saya menekuni bisnis onlne bersamaan bisnis offline

1.Modalnya tidak harus besar
Merintis bisnis online,modal bukanlah yang utama karena dengan modal kecilpun sudah bisa memulai bahkan nyaris tanpa modal karena hanya butuh komputer dan koneksi internet.
Makanya saya tertarik belajar bisnis online(Internet Marketer) karena saya bisa memulai hanya dengan bermodalkan kemampuan menulis yaitu dengan membuat blog sehingga tidak menggangu modal bisnis sembako saya dan ternyata dari blog jalan untuk merintis bisnis online semakin terbuka karena kemampuan menulis dan membangun blog bisa digunakan sebagai alat untuk berbisnis online misalnya bisnis periklanan,adsense,toko online,affiliasi,dropshipper.

2.Jam kerjanya tidak mengikat
Ketika menjalankan bisnis sembako saya harus buka dari pagi sampai malam hari artinya waktunya sudah ditentukan berbeda dengan bisnis online katakanlah bisnis adsense yang saya tekuni saat ini saya bisa kapan saja kerja bisa pagi,siang malam bahkan dini hari sekalipun yang penting saya bisa menulis artikel bahkan jika blog saya sudah menghaslikan tanpa bekerjapun saya tetap mendapatkan penghasilan

3.Bisa dikerjakan dari mana saja
Jika bisnis offline akan sangat tergantung dari tempat usahanya misalnya seperti bisnis sembako tempatnya harus strategis dan itu tidak murah walaupun sewa tempat sekalipun jika tidak hasilnya kurang bagus.Berbeda dengan bisnis online asalkan lokasinya ada koneksi internet dan ada Komputer bisnis online bisa dilakukan meskipun hanya didalam kamar

4.Bisa djadikan pasive income
Salah satu kelebihan dari bisnis online ada yang bisa dijadikan pasive income artinya tanpa melakukan sesuatupun saya sudah bisa mendapatkan uang asalkan websitenya trafiknya sudah mapan misalnya saja bisnis afiliasi atau adsense walaupun merintis sebuah bisnis yang bisa dijadikan pasive income tidak bisa secepat kilat namun bukan sesuatu yang mustahil.

5.Resiko kecil
Karena bisnis online tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar resikonya juga semakin kecil contoh saya mau buka toko online dengan sistem dropship paling saya hanya mengeluarkan biaya untuk beli domain yang harganya ratusan ribu bahkan bisa gratis sehingga jika gagal paling rugi waktu.

6.Jam operasionalnya 24 jam penuh
Jika saya memiliki toko online maka toko tersebut bisa buka 24 jam penuh,selagi websitenya bisa diakses maka pengunjung bisa memesan barang bahkan jangkauannya luas keseluruh Indonesia tak hanya itu saja pemilik toko tidak harus jaga 24 jam karena pembeli bisa memesan melalui email atau pesan sehingga bisa direspon secepatnya pada keesokan harinya.Begitu pula dengan adsense asalkan websitenya banyak pengunjungnya penghasilan akan terus mengalir walaupun pemilik websitenya sedang tidur.

Itulah 6 alasan kenapa saya menekuni bisnis online dan offline secara bersamaan,harapan saya ke-2 nya bisa sukses sehingga bisa saling mendukung jika bisnis offline sedang sepi bisnis online bisa membantu pemasukan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar