Tutorial, Review, Tips&Trik

Bisakah Adsense Berdampingan dengan Toko Online?

MEDIAKOMPILASI.com-Siapa yang tak kenal adsense program favorit para blogger dalam mencari penghasilan online? Begitu pula toko online saya yakin semua blogger mengetahuinya.Sebagai blogger selama ini saya lebih fokus keadsense,belum pernah mencoba berbisnis toko online walaupun ada keinginan kuat untuk melakukannya.

Antara adsense dan toko online memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Mungkin sebagai pemain adsense saya merasa bisnis toko online itu enak tinggal menunggu pembeli sedangkan adsense harus selalu  membuat artikel fresh secara rutin.Tetapi kadang saya bersyukur meski saya hanya bermodalkan tulisan saya sudah bisa menghasilkan uang tanpa perlu repot-repot menawarkan produk meskipun memang tidak sebanyak toko online.

toko online

Namun namanya juga manusia kadang ada rasa bosan tiap hari menulis artikel tapi hasilnya belum seberapa sehingga terpikir untuk mencoba peruntungan bisnis toko online.Dan setelah mencoba usaha kearah sana dengan diawali membeli sebuah domain yang akan saya gunakan untuk merintis toko online ternyata sampai sekarang usaha itu mandeg ditengah jalan.
Baca juga : Cara Mudah Buka Toko Online Bagi Pemula

Semangat untuk merintis bisnis toko online sepertinya hanya diawal-awal saja namun giliran akan membangun blog yang akan saya gunakan untuk menawarkan barang,tangan saya serasa berat.Saya kesulitan untuk membuat artikel reviewnya atau artikel yang terkait dengan produk tersebut.Hal ini disebabkan karena saya hanya menjadi dropshipper otomatis saya tidak mengetahui secara detail deskripsi produknya apalagi produknya kesehatan tidak boleh asal dalam membuat artikel review.Ditambah lagi produk yang saya akan saya pasarkan tidak sesuai dengan hobi dan minat saya.

Saya jadi bertanya-tanya sebenarnya bisakah adsense berdampingan dengan toko online? Jika saya ingin meningkatkan penghasilan adsnese saya harus memperbanyak artikel fresh ataupun blog.Sebenarnya saya memiliki 4 blog yang kalau diurus semua sampai trafiknya bagus,saya rasa penghasilan adsense saya akan meningkat namun mengurus banyak blog tidak mudah jika bermodalkan tulisan sendiri.

Bagaimana jika saya nyambi merintis toko online yang pemasarannya lewat blog? Sebuah pengalaman menarik saya temukan diblognya Mba Dewi Elsawati dimana disalah satu artikelnya berbagi kisah bahwa setelah toko onlinenya ramai beliau kesulitan untuk mengurus blognya karena banyak pelanggan yang menghubungi jika tidak direspon dengan cepat bisa saja batal membeli sehingga beliau memutuskan untuk merekrut karyawan untuk mengurus blog toko onlinenya.

Dari pengalaman tersebut saya berkesimpulan jika ingin berbisnis toko online harus fokus khususnya merespon calon pembeli sebaik-baiknya karena jika tidak pembeli bisa batal bertransaksi.Saat ini mungkin belum tepat saya terjun ke toko online berdampingan dengan adsense karena saya harus fokus membangun beberapa blog sampai hasilnya maksimal. 

2 comments:

  1. Betul mas, peluang bisnis online ini semakin berimbang dengan adsense. Apalagi kasusnya memang kalau ga ditangani pasti akan berpindah ke yang lain. Tapi kalau kita punya pelanggan tetap dan punya kualitas yang menjanjikan mereka akan setia pada kita. Adsense itu bonus aja sebagai semangat kita didalam melakukan bisnis sekaligus mendapat penghasilan online dari iklan.

    Makasih mas udah berbuka rahasia.

    ReplyDelete
  2. belum pernah saya coba toko online pak. makanya pengen baca-baca pengalaman bapak.

    hem.., tapi setahu saya bapak dari artikel disini kan punya Toko Offline yg Sukses ;-)

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB