Tutorial, Review, Tips&Trik

Koneksi Internet Kebutuhan Mendesak Setelah Pindah Rumah

MEDIAKOMPILASI.com-Koneksi internet bagi seorang blogger merupakan kebutuhan penting yang tak tergantikan dengan yang lain apalagi jika blogger tersebut bertujuan menghasilkan uang dari kegiatan ngeblognya.Termasuk saya pribadi,setelah kemarin saya pindah rumah kelokasi yang beda kecamatan dari lokasi terdahulu bahkan jaraknya lumayan jauh dan hal pertama yang saya prioritaskan adalah mencari koneksi internet.
Baca juga : 3 Hari Libur Ngeblog Gara-Gara Pindahan Rumah

Koneksi internet
Sementara Pakai Modem 3G Jadul
Dirumah yang terdahulu koneksi internetnya cukup bagus bahkan saya sendiri sudah berlangganan Koneksi internet RT RW net yang full unlimited.Namun ditempat yang baru terpaksa saya harus mencari koneksi internet dengan sinyal yang kuat.Kabar buruk! ternyata ditempat yang baru beberapa sinyal operator seluler yang saya amati kurang kuat kebetulan handphone saya menggunakan 3 operator seluler yang berbeda parahnya lagi terkadang No Signal jadi sama sekali tidak bisa dipakai buat menelpon apalagi buat internetan.

Untungnya ada salah satu jaringan seluler yang bisa dipakai buat internet meskipun agak lelet tapi setidaknya saya bisa posting meskipun lama.Saya berharap mudah-mudahan dilokasi baru ada jaringan hotspot RT RW net seperti ditempat asal.Saya sempat menanyakan apakah ada layanan hotspot dengan ISP yang sama seperti diperumahan Griya asri 2,siapa tahu ada.

Tak hanya itu saja saya sengaja berkeliling keperumahan untuk memperhatikan apakah ada warga perumahan yang menggunakan antena penguat sinyal wi-fi jika ada berarti saya beruntung.Sayangnya setelah saya berkeliling keperumahan ternyata tidak ada yang menggunakan antena penguat tersebut.Terpaksa saya menggunakan koneksi internet seadanya sambil mencari-cari siapa tahu ada koneksi internet yang memadai meskipun agak mahal nggak maslah yang penting ngeblog lancar.

Saya jadi teringat ketika pertama kali ngeblog,saya sampai bergonta-ganti paket internet dari berbagai operator seluler bahkan paket  kalongpun saya coba dan kejadian itu sepertinya akan berulang sebab saya belum puas dengan koneksi internet yang saya gunakan saat ini.Saya berharap bisa menemukan koneksi internet yang sesuai harapan saya meskipun tidak sekarang karena bagi saya koneksi internet merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi.

Bagaimana menurut anda paket internet apa yang lumayan memadai untuk ngeblog? Kasih sarannya ya!

7 comments:

  1. Koneksi internet menjadi salah satuhal penting yang tidak bisa di gantikan ya bagi para blogger termasuk mas ini yang meraup penghasilan dari ngeblog :) pasang wifi dong kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gitu sayang sepertinya gak ada penyeedia Wifi disana

      Delete
  2. Bagaimana dengan signal Telkomsel mas? Kalau ada lebih baik koneksi internetnya pakai kartu halo. Bayar sekali bisa dapet 8-12GB per bulan selama setahun. Maaf ini bukan ngiklan, cuma kasih tau aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saaayang mas sinyalnya kurang memadai disana padahal menarik juga paketnya

      Delete
  3. Kalo soal itu saya juga mengalami hal yang sama mas, koneksi inteernet didaerah saya juga kurang bagus sudah gonta ganti operator tapi tetap belum menemukan koneksi internet yang pas, akhirnya saya beli modem andromax 4G dimana koneksi internetnya lumayan cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layak dicoba nih mas.... barapa harga modemnya dan paketnya mas

      Delete
  4. Kalau tempat tinggal yang tidak ada jaringan penguat itu susah mas soalnya saya pernah ngalamin waktu kan disekitar rumah saya belum ada yang masang wifi dan alhamdulillah makin kesini makin banyak yang masang tapi waktu dulu saya mah kan ada laptop biasalah mas keliling nyari tumpangan dan saya sih biasanya pakai Telkomsel kang kalau untuk modem mah.

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB