Tutorial, Review, Tips&Trik

Pasangan Ondel-Ondel Ngamen Pakai TOA

MEDIAKOMPILASI.COM,Bekasi-Ada-ada saja orang mencari nafkah segala cara dilakukan untuk menarik perhatian warga perumahan agar mau memberi uang recehan.Salah satunya yang dilakukan oleh sekelompok orang disebuah perumahan didaerah Tambun selatan Bekasi Jawa barat yaitu dengan berkeliling memepertunjukan budaya khas Betawi ondel-ondel.
Baca juga : Ondel-Ondel Mengamen Diperumahan Bekasi

Ondel-ondel ngamen bukanlah hal baru karena sudah sering muncul diperumahan namun ondel-ondel yang satu ini cukup unik karena ngamennya berpasangan.Jika dilihat dari topengnya kelihatannya ondel-ondel cowok dan cewek dan uniknya lagi iringan musiknya seperti biasa hanya saja dikeraskan menggunakan spaker TOA tentunya ada ampilifiernya sehingga terdengar lantang sangat berbeda dibandingkan jika tidak menggunakan TOA.

Ondel ondel betawi
Tampangnya nggak serem

ondel ondel betawi
Ini baru serem

ondel ondel betawi
Pasangan ondel ondel
 Karena ondel ondelnya sepasang terlihat lebih meriah yang tentu saja jadi menarik perhatian warga.Sepengetahuan saya selama tinggal diperumahan baru kali ini melihat pertunjukan/ngamen dengan sepasang ondel-ondel dan menggunakan speaker TOA.Saya pikir rombongan ondel-ondel baru yang mencoba peruntungannya di perumahan tempat saya tinggal.

Satu hal yang menurut saya unik yaitu tampilan ondel-ondel ceweknya tidak menyeramkan seperti ondel ondel cowok makanya anak-anak sering takut jika melihat ondel-ondel yang mukanya menyeramkan tapi meskipun begitu tetap saja anak-anak takut melihatanya temasuk anak saya walaupun penasaran melihat dari balik pintu.

Yuk! Share informasi ini agar pertunjukan tradisinoal ondel-ondel tetap lestari dinegeri Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitaranya.

12 comments:

  1. Unik juga ya, mas ondel-ondel pake toa, biasanya kan hanya pakai speaker kecil aja, yang begini baru tahu sekarang saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ada juga malah yang cuma pake kendang doang jadi kurang menarik

      Delete
  2. Wah kalau ada ade saya pasti takut nih kang, sama badut aja udah takut apalagi sama onde ondel yang segede itu :) coba kalau lewat di depan rumah saya pasti di kasih uang dan d suruh pergi deh karena ketakutan :D

    ReplyDelete
  3. Kalau saya mah belum pernah mas lihat langsung ondel ondel seringnya lihat di tv, mungkin kalau ondel ondel ada di daerah lain diluar jakarta pasti akan aneh dan pasti juga akan banjir penonton dan dijamin sukses mas karena jarang sekali ondel ondel diwilayah lain selain jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya mas perlu dikasih masukan tuh tukang ondel ondelnya

      Delete
  4. Ditempaat saya juga ada yang nagemen seperti itu mas, kalo ditempat saya bukan ondel-ondel mas, tapi kuda lumping,

    ReplyDelete
  5. para pekerja seni sekarang mencari terobosan baru untuk meraup rejekinya dengan ngamen dari pintu ke pintu ya mang...apresiasi atuh mang dengan ngasih saweran minimal 50 ribu...okeh mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pancen oye tukang ondel ondelnya ada aja idenya

      Delete
  6. yang ini mah ondel ondelnya greget sekali hehehe, pakai TOA cooyyy...

    ReplyDelete
  7. selalu ada inovasi baru setiap mencari rezeki, yang penting halal...

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB