Tutorial, Review, Tips&Trik

Pengalaman Menggunakan Grab Car Moda Transportasi Online

MEDIAKOMPILASI.com_Pernahkah Anda membaca berita tentang demo para supir taksi yang memprotes hadirnya taksi berbasis online? Ada pro kontra dengan keberadaan taksi online di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya namun faktanya sebagian kalangan merasakan keuntungan dengan menggunakan jasa taksi online ini.Bagaimana tidak pelanggan tidak perlu repot menunggu taksi atau mencari taksi karena cukup dengan menggunakan aplikasi taksi online pelanggan bisa dengan nyaman memesan taksi meski dari rumah sekalipun.

Saya termasuk kalangan yang merasakan sendiri keuntungan dengan kehadiran taksi online ini meskipun saya baru pertama kali menggunakan jasa transportasi online tapi saya bisa dengan mudah memesan mobil.Pengalaman menggunakan jasa transportasi online belum lama saya alami,tepatanya hari minggu 7/8/2016 ketika saya pindahan rumah dari Tambun selatan ke Cikarang.

Sebenarnya saya menggunakan jasa transportasi online ini secara tidak sengaja tadinya saya mau menggunakan mobil pribadi kakak,Cuma sayangnya karena kepindahannya mendadak atau lebih cepat dari perkiranan mobilnya tidak bisa digunakan karena sesuatu hal.Namun karena saya sudah memesan mobil truk engkel untuk pindahan pada hari Minggu mau tidak mau saya tetap jadi pindahan walaupun mobil kakak saya tidak bisa digunakan.
Baca juga : 3 Hari Libur Ngeblog Gara-Gara Pindahan Rumah

Grab car
Gambar ilustrasi
Mendengar kabar mobil kakak saya tidak bisa digunakan saya langsung memutar otak bagaimana caranya supaya saya sekeluarga bisa ke Cikarang tanpa perlu repot-repot mencari mobil atau angkutan umum.Terlintaslah ide untuk menggunakan Grab car karena sebelumnya memang saya sudah antisipasi yaitu dengan mengunduh aplikasi Grab siapa tahu kakak saya ada halangan sehingga tidak bisa mengantar.

Begitu barang-barang sudah masuk kemobil boks semua dan siap berangkat barulah saya memesan mobil grab car,sengaja saya pilih Grab car Karena tarifnya lebih murah daripada Grab tax.Caranya juga sangat mudah pertama-tama buka aplikasinya pastikan dulu Mobil nya ada caranya dengan melihat dilayar handphone jika ada gambar mobilnya dimap google berarti mobilnya ada.

Kemudian saya tinggal mengetikkan Lokasi penjemputan misalnya saya mengetikkan perumahan griya asri 2 beserta blok dan nomor rumah kemudian saya juga mengetikkan lokasi tujuan misalnya saya mengetik perumahan mega regency selanjutnya akan muncul tarif yang harus dibayar.Jika setuju tinggal tekan book.Dari layar handphone saya bisa tahu mobilnya sedang mengarah ketempat saya.

Bagaimana pengemudinya tahu alamat saya atau saya tahu mobil tersebut adalah Grabcar? Nah disinilah barangkali kesulitannya mencari alamat rumah,bagi pengemudi grab car bukan perkara mudah karena belum tahu setidaknya harus bertanya atau menelpon pelanggannya dan saya sendiri waktu itu bingung mobilnya mana? Padahal saya sudah berdiri didepan rumah sambil mengamati mobil yang lewat.

Lucunya lagi waktu itu mobil lewat didepan saya tapi saya tidak tahu kalau mobil itu grab car karena tampilannya seperti mobil pribadi bahkan mobilnya mulus pisan.Saya jadi ragu mau menghentikannya takutnya bukan khan malu.Tapi mengetahui mobilnya ternyata balik lagi saya jadi yakin kalau itu grab car akhirnya saya beranikan diri memberi kode untuk berhenti sambil bertanya grab ya? Dan ternyat betul akhirnya kami sekeluarga naik moilnya.

Kesan pertama saya naik Grab car,wah enak banget mobilnya mulus seperti mobil baru bahkan merk mobilnya juga terkenal nggak rugi deh saya mengeluarkan biaya Rp.115.000 untuk jarak tempuh 28 km.Tak hanya itu pengemudinya juga cukup ramah sepanjang perjalanan kami ngobrol seputar transpotasi online ini.

Begitulah pengalaman saya menggunakan jasa trasnportasi online Grab Car,pokoknya sebagai pengguna saya puas dengan pelayanan Grab car dan suatu saat jika butuh saya akan menggunakan trasnportasi berbasis online lagi. 

6 comments:

  1. Jaman sekarang segala sesuatu dipermudah ya mas, beda dengan dulu kalau mau ke mana-mana selama belum ada kendaraan lewat sampai beberapa jam masih menunggu.ntung kalau ada yang lewat kalau tidak, yah mungkin gagal semua deh. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas sekarang kemana mana nggak perlu mikirin mobil yg penting siapin aja duitnya

      Delete
  2. Wah dengan adanya cerita mas dwi ini saya tertarik nih untuk mencoba Grab Car dengan pelayanan nya yang ramah itu, tapi mau kemana ya belum ada tujuan sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan ke tempat yayang kan bisa kang, ajak si dia muter-muter keliling kota, hehe..

      Delete
  3. Kalau grab car saya blm pernah nyoba mas, tapi kalau grab bike dan gojek saya sering menggunakannya. Secara umum saya merasa cukup puas dengan adanya moda transportasi online ibi, lebih memudahkan saja dalam bepergian...

    ReplyDelete
  4. Saya juga pernah naik grab car 2 x mas Dwi. Enak pisan, anak saya malah keasyikkan. Supirnya juga welcome banget dah. Kebetulan, jadinya nyaman dah

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB