KPK

Saturday, September 24, 2016

Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik

author photo
Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik-Halo pengunjung setia blog Mediakompilasi.com…Komputer Desktop atau Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat terutama bagi kalangan pelajar,mahasiswa dan kalangan profesional.Berkutat didepan komputer selama berjam-jam tentunya membuat anda jenuh.Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut adalah dengan mendengarkan musik atau memainkan game.

Speaker Komputer
Speaker Komputer
Jika anda menggunakan komputer desktop tentunya anda membutuhkan perangkat audio tambahan yaitu speaker komputer atau bagi pengguna laptop yang tidak puas dengan audio bawaan.Dipasaran cukup mudah mendapatkan speaker komputer dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal.Dan tentu saja harga bisa menjadi acuan speaker tersebut berkualitas atau tidak.Namun apakah harus memilih yang harganya mahal?

Menurut saya tergantung kebutuhan jika memang anda sangat menyukai kualitas suara yang bagus tentu harga bukan menjadi masalah namun jika anda tidak terlalu mementingkan kualitas suara atau bukan digunakan untuk mendukung hobi tertentu misalnya main game atau menonton video apapun modelnya bukan menjadi masalah bagi anda.

Beberapa Cara Memilih Speaker Komputer Terbaik

Jika anda menginginkan speaker komputer yang susuai dengan kebutuhan anda ada beberapa cara agar anda menemukan speaker komputer yang tepat dan Berikut ini ulasan selengkapnya:

1.Pilihlah daya output speaker yang memadai.
Untuk menghasilkan gebukan bass yang mantap setidaknya speaker harus memiliki daya keluaran yang memadai.Daya 20 watt RMS sampai 50 Watt saya rasa sudah cukup memadai untuk sebuah speaker komputer.Bagaimana jika dayanya terlalu besar misalnya 200 Watt RMS? Tergantung kebutuhan jika speaker tesebut hanya digunakan untuk menemani kerja anda didepan komputer saya rasa daya sebesar itu jadi mubazir kecuali kuping anda betah mendengar suara yang keras namun jika speaker komputer tersebut berfungsi juga sebagai home audio hal itu bukan suatu masalah karena anda bisa mendengarkan sambil duduk diruang keluarga.

2.Pilihlah Speaker Komputer yang memiliki catu daya sendiri.
Besarnya daya yang dihasilkan oleh speaker akan sangat bergantung dari besar konsumsi tegangan yang digunakan semakin besar tentu hasilnya akan semakin besar.Beberapa model speaker komputer yang simpel hanya mengandalkan catu daya dari komputer melaui USB dan tentunya daya outputnya jadi terbatas.
Baca juga : Membongkar Jeroan Speaker Komputer Portabel USB

3.Pilihlah speaker komputer yang memiliki woofer dengan ukuran yang memadai
Speaker tanpa gebukan bass yang mantap akan terasa garing apalagi jika akan digunakan untuk main game dan ukuran woofer (Jenis speaker yang menghasilkan frekuensi rendah) cukup berpengaruh semakin besar akan semakin mantap namun untuk ukuran speaker komputer yang akan diletakkan disisi kanan atau kiri komputer ukuran woofer 4-6 inch sudah cukup memadai.Perhatikan juga desain kotak speakernya untuk bass yang nendang desain bass reflex dengan ciri adanya lubang udara dibagian depan bisa menjadi pilihan tepat.

4.Pilihlah konektivitas terlengkap
Umumnya koneksi dari Komputer kespeaker menggunakan jack input 3,5 mm namun terkadang jack tersebut mengalami kerusakan terutama jika sering dicabut pasang oleh karenanya sebagai antisipasi jika koneksi yang mengunakan jack 3,5 mm rusak sebaiknya memilih speaker komputer yang memiliki koneksi Bluetooth.

Demikianlah tips singkat seputar cara memilih speaker komputer terbaik semoga bisa menjadi referensi bagi anda dalam mencari speaker komputer yang tepat.

This post have 12 komentar

avatar
Aditya Nugroho delete September 25, 2016 at 3:12 PM

Ada benarnya bilamana watt suatu speaker dalam suatu ruangan berkisar 20 - 50 watt. Karena umumnya suara speaker hanya didengarkan untuk sendiri dan sudah cukup untuk memenuhi kepuasan kita dalam mendengarkan musik atau menonton film di suatu ruangan / kamar. Jika terlalu besar watt nya juga ga baik untuk pendengaran telinga kita. Artikel yg bagus mas :)

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete September 25, 2016 at 5:40 PM

Betul mas yang penting kualitas suaranya jernih,vokal jelas,trebel terasa dan bassnya menonjol

Reply
avatar
Indra DP delete September 26, 2016 at 12:09 PM

bagus nih tips nya mas. bisa ku jadikan referensi jika nanti suatu saat mau beli speaker kompi :)

Reply
avatar
Effendi Nurdiaman delete September 27, 2016 at 11:21 AM

Ini bapak saya banget nih mas dia tuh suka banget milih speaker :-) harus di rekomendasikan ini mah :-)

Reply
avatar
Kang Nurul Iman delete September 27, 2016 at 1:24 PM

Kadang dalam hal memilih juga sangat penting ya mas untuk mengetahui apakah barang tersebut memiliki kualitas yang baik dan juga tentunya tidak mudah untuk rusak, tipsnya muantappp mas.

Reply
avatar
Dedy Akas delete September 28, 2016 at 12:30 PM

Kalau sudah ada woofernya, biasanya sudah agak lumayan ya Mas...
Suaranya agak nendang gitu...

Reply
avatar
Mas Poniran delete September 29, 2016 at 11:12 AM

apakah masalah merk juga berpengaruh mas dalam hal memilih speaker ini, misalnya memilih merk simbada, atau yang lainnya, apakah merk juga berhubungan dengan kualitasnya

Reply
avatar
zata ligouw delete September 29, 2016 at 9:00 PM

makasih tips-nya mas. speaker komputer saya kurang lebih udah memenuhi persyaratan di atas sih :)

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete September 30, 2016 at 6:29 AM

Makasih tipsnya mas Dwi, tapi kalo saya sih enak pake 🎧 headphone yang gebukan bassnya mantap. Jadi nggak ngegganggu orang lain juga sih,hihihi

Reply
avatar
Andi Nugraha delete September 30, 2016 at 1:14 PM

Thanks tipsnya, bisa digunakan nih nanti pas mau beli speaker :)

Reply
avatar
Mas Poniran delete October 1, 2016 at 11:47 AM

menggunakan speaker yang besar untuk komputer yang digunakan untuk kerja kadang justru bisa mengganggu pekerjaan kita, jadi kalo menurut saya pilih speaker yang sedang-sedang saja

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 2, 2016 at 5:00 AM

Pengaruh mas racikan pabrikan besar suaranya makin enak seperti simbada,logitech,JBL,Harman kardon Audio engine,EDIFIER

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement