Tutorial, Review, Tips&Trik

Cara Unik Penjual Tahu Bandung Memasarkan Dagangan

Cara Unik Penjual Tahu Bandung Memasarkan Dagangan-Banyak cara dilakukan penjual untuk menarik perhatian pembeli dalam memasarkan barang dagangannya misalnya saja dengan membuat spanduk dengan gambar yang menarik atau menggunakan both (gerobak)dengan model yang unik.Apa yang dilakukan oleh pedagang Tahu Bandung disebuah perumahan di Bekasi terbilang cukup unik yaitu dengan menggunakan alat pemutar suara otomatis dan speaker corong.
Baca juga : Bisnis Unik Tahu Goreng Bulat Dadakan Dimobil Keliling

Tukang tahu bandung
Tukang tahu Bandung Keliling
Setiap hari tukang tahu tersebut berkeliling keperumahan dengan menggunakan motor sambil memutar rekaman suara yang bunyinya begini,” Tahu Tahu… Tahu Bandung… Tempe… Telor asin… Krupuk…”.Suara dari speaker corong tersebut bisa didengar dari radius sekitar 20 meter sehingga calon pembeli sudah mengetahui terlebih dahulu kehadirannya.Bandingkan dengan pedagang keliling yang hanya menggunakan mulut kadang tidak terdengar.

Saya sendiri sebagai pencinta tahu Bandung merasa terbantu dengan cara memasarkan barang yang seperti itu kebetulan saya berlangganan tahu Bandung kesalah satu tukang tahu yang menurut saya rasanya paling gurih dibandingkan tukang tahu bandung lainnya.Sampai-sampai anak saya yang usianya 3 tahun hafal betul akan kehadiran tukang tahu Bandung ini jika dari kejauhan sudah ada suaranya anak saya langsung menarik-narik tangan saya sambil ngomong,”Tahu- tahu!”.Lucunya lagi anak saya suka sekali memencet tombol alat pemutar suaranya sehinga terus bersuara.

Cara memasarkan barang dagangan keliling dengan menggunakan alat pemutar suara otomatis ternyata sudah umum dilakukan diperumahan saya hampir sebagian besar pedagang keliling menggunakannya mulai dari tukang Laundry,Air Isi ulang,Roti,Nuget,Susu Kedelai,Perabotan sampai Baso Malang jadilah tiap hari khususnya pagi dan sore hari suara dari alat pemutar tersebut saling bersahutan antar satu pedagang keliling dengan pedagang lainnya sehingga kedengarannya ramai.

Cara unik penjual tahu Bandung dalam memasarkan barang dagangan ini perlu dicontoh pedagang lain karena selain banyak manfaatnya bisa juga menjadi ciri khas sehingga keberadaannya cepat diketahui pelanggannya serta bagi pelanggan baru tidak bingung barang yang dijual apa.Jika anda penasaran seperti apakah bunyi suara dari tukang tahu Banduing keliling ini silahkan simak video yang sudah saya unggah ke youtube dengan URL https://youtu.be/v-R5tMTNRQc berikut ini:


Yuk ! Share informasi ini supaya para penjual keliling ditempat lain meniru caranya harapannya tentu saja penjualannya meningkat.

15 comments:

  1. Kreativitas pedagang dalam memikat calon pembelinya memang perlu mas. Bahkan dipentingkan. Mudah-mudahan kan penjualan mereka sehari bisa meningkat. Malah jadi inspirasi juga buat saya.


    Makasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbukti menguntungkan dari pada tidak pakai alat pemutar otomatis

      Delete
  2. Replies
    1. Iya mas tinggal keliling saja mas pedagangnya

      Delete
  3. Kreatif banget yaa hehehe... jadi gak usah berteriak teriak lagi ya :D hanya aki motor aja yang agak boros hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu resikonya tapi kan bisa pakai baterai kering yang diisi ulang

      Delete
  4. Memang kita harus menggunakan cara cara yang unik dan inovatif untuk memasarkan dagangan kita, dengan cara cara tersebut akan membuat calon pembeli menjadi penasaran dan tertarik

    ReplyDelete
  5. yang paling gampang itu menurut saya menarik perhatian anak-anak seperti penjual es krim, jajanan anak bisa diakali dari bungkusnya yang menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak anak memang target potensial terutama jajan kalau unik biasanya suka tertarik

      Delete
  6. Memang lucu sekaligus juga unik kang kalau ditemui ditempat yang jarang pedagang seperti itu, tapi kalau ditempat saya mah sudah banyak kang yang seperti itu dan tukang tahu juga ada tapi kalau disaya mah pake mobil bak tapi sama tetap lucu karena bunyinya yang menjadi daya tariknya.

    ReplyDelete
  7. Pedagang juga perlu kreatif untuk menarik minat pembeli... Kalo nggak gitu, nggak akan kedengaran. Tapi nih ya, nggak enaknya kalo dagang pakai motor, suka kelewatan, tau2 udah jauh aja, beda kalo dagangnya jalan kaki, kita masih bisa ngejar.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mas sering banget penjual keliling yg pake motor dipanggil nggak denger

      Delete
  8. Untuk menarik perhatian dari calon pembeli memang harus dibutuhkan kreativitas ya mas. Contohnya seperti penjual tahu tersebut

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB