Tutorial, Review, Tips&Trik

Keyboard Kesiram Air,Ngeblog Terpaksa Libur Panjang

MEDIAKOMPILASI.com-Keyboard komputer kesiram air merupakan mimpi buruk bagi seorang blogger terutama yang keyboardnya tidak tahan air(Waterproof)karena efeknya fatal tidak bisa dipergunakan lagi.Tak percaya? Hal ini terjadi pada saya beberapa hari yang lalu ketika sedang duduk didepan komputer tanpa sengaja anak saya menumpahkan segelas air kekeyboard komputer yang sedang menyala.

Keyboard kesiram air
Keyboard tinggal kenangan
Saya pikir tidak berakibat fatal karena terkena airnya juga cuma sedikit persisnya dibagian pojok antara tombol huruf ASDZXC dan yang saya lakukan hanya membalikkan keyboardnya supaya airnya cepat mengering.Petaka itu tiba ketika beberapa saat kemudian saya mau log ini ke wp admin blog wordpress,Saya merasa ada yang janggal karena salah password melulu padahal saya yakin itu password yang benar.Sempat terpikirkan jangan-jangan blog WP saya infopojok.com ada yang bajak soalnya pernah ada yang iseng mencob masuk ke WP admin.

Namun kecemasana itu sedikit berkurang karena ketika saya cek blognya kode iklan adsense saya masih muncul dan ketika dicek pakai Google publisher tools terlihat jenis iklannya.Penasaran saya membuka MS Word untuk mengetikkan paswordnya barangkali ada kesalahan ketik walaupaun saya 100% yakin karena saya ketik pakai 1 jari dan Ketahuan deh masalahnya ada pada keyboard saya jadi ketika saya mengetik 1 Huruf misalnya A yang keluar ternyata 4 huruf yang berbeda pantas saja selalu salah password yang saya masukkan dan ketika password yang salah saya edit barulah saya bisa log in.

Masalah lain muncul bagaimana saya bisa posting masa iya saya harus menghapus setiap huruf yang salah bayangkan jika saya menulis postingan 400 kata berarti saya harus menghapus  sekitar 1200 kata wah repot banget! Akhirnya saya memutuskan untuk memperbaiki sendiri keyboard karena saya yakin masalahnya karena basah saja dan terbukti ketika saya buka keyboardnya dibawah tombol terdapat 3 lembar plastik yang ada jalur semacam perkabelan yang menghubungkan antara keypad yang satu dengan yang lain dan semuanya terhubung pada sebuah rangkaian utama  yang ada 3 buah led.

Disalah satu sudut lembaran plastik ada endapan air sehingga tentu saja membuat hubungan pendek antar jalur keypad.Saya berinisiatif mebuka lembaran plastik  tersebut dan saya coba lap dengan kain hingga kering dan setelah itu saya pasang lagi seperti semula lalu saya coba kembali,Hasilnya? Ternyata masih tetap  rusak bahkan makin parah ketika saya mengetik huruf tidak keluar huruf sama sekali! Setelah beberapa kali bongkar pasang namun tetap tidak ada hasil akhirnya saya menyerah saya pikir harus ganti dengan yang baru.

Masalah lain muncul ketika saya mau membeIi keyboard baru ternyata ditempat saya yang baru diperumahan Kota Mega Regency Serang baru Bekasi saya mutar muter selama beberapa hari cari toko peralatan komputer kok nggak ketemu? Gawat kata saya Masa sih perumahan sebesar ini sama sekali tidak ada toko peralatan komputer? Saya Tanya ke saudara saya yang sudah lama tinggal diperumahan tersebut juga mengatakan tidak ada.

Praktis selama keyboard rusak yaitu sejak tanggal 03/9/2016 saya libur panjang tidak bisa ngeblog karena hanya PC satu-satunya alat buat ngeblog sedangkan smartphone Samsung andalan saya Baterainya rusak belum ada gantinya mau kewarnet jauh dan ngeri keamanannya.Akhirnya saya terpikir untuk membeli keyboard komputer secara online dan pilihan saya jatuh ke mataharimall.com sekalian coba-coba pelayanannya.
Baca juga : 3 Hari Libur Ngeblog Gara-Gara Pindahan Rumah

Setelah cari-cari dikategori komputer&Laptop akhirnya ketemu keyboard yang saya cari yaitu Eyota Keyboard.Pertimbangannya harganya murah cuma Rp.40.000,desainnya minimalis dan tahan air(Water Proof Design).Hari Selasa 6/9/2016 kemarin saya pesan dan hari Kamisnya sudah sampai kerumah.Terima kasih mataharimall.com sudah membantu saya bisa ngeblog lagi!

6 comments:

  1. Asikkk punya keyboard baru dong :-) pasti lebih semangat dong buat artikel sama blogwalkingnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mumpung masih empuk keypadnya he he

      Delete
  2. Waahhh murid Purwa Caraka ya Kang...hahahahyy

    ReplyDelete
  3. Syukurlah kalau sekarang udah bisa kembali beraktivitas blogging. Biar usaha dari blognya bisa dipertahankan. Itung-itung itu godaan dalam mengelola blog.

    Sukses ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mudah mudahan kedepannya bisa lancar ngeblog lagi makasih mas!

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB