--> Skip to main content

Siapa Bilang Topeng Monyet Punah? Masih Tetap Eksis Kok!

MEDIAKOMPILASI.com-Siapa yang tak kenal atraksi topeng monyet? Bagi warga Jabotabek tentu sudah tidak asing lagi namun sejak larangan topeng monyet di Jakarta karena dianggap mengekploitasi monyet yang mana monyet merupakan salah satu hewan yang dilindungi keberadaannya selain itu monyet juga rawan menyebarkan rabies sehingga praktis warga Jakarta tidak bisa menikmati atraksi hewan lucu topeng monyet lagi.
Baca juga : Banyak Lahan Kosong Diperumahan? Tanam Pohon Pisang Saja!

Topeng monyet
Topeng Monyet In Action!
Meskipun topeng monyet sudah dilarang di Jakarta dan monyet merupakan hewan yang dilindungi namun keberadaannya masih bisa ditemukan didaerah pinggiran Jakarta misalnya di Bekasi khususnya diperumahan-perumahan.Biasanya topeng monyet ini berkeliling keperumahan-perumahan dari gang ke gang mereka melakukan atraksi topeng monyet.

Atraksi topeng monyet belum lama ini saya temukan diperumahan Mega Regency Bekasi sekitar pukul 16.30.Sontak saja anak-anak penasaran ingin melihat atraksi topeng monyet tersebut.Monyet pintar itu melakukan atraksi bercermin ,naik sepeda,dan loncat rintangan.Atraksi topeng monyet ini tidak berlangsung lama kurang lebih 5 menitan yang diakhiri dengan minta saweran keanak-anak ada yang memberi Rp.500 ada yang Rp.1000.Grup topeng monyet yang berisi 3 orang dan 1 monyet kemudian bekeliling ke gang lainnya.

Terlepas dari adanya sejumlah pihak yang menolak/melarang  keberadaan topeng monyet  toh nyatanya topeng monyet masih menjadi sebuah hiburan yang menarik bagi anak-anak terutama dideerah perumahan-perumahan yang jauh dari pusat keramaian atau tempat rekreasi.Bagi anda yang belum pernah melihat atraksi topeng monyet silahkan tonton video yang sudah saya unggah ke youtube dengan URL https://www.youtube.com/watch?v=uorT5sAc2lE berikut ini:


Bagaimana menurut anda apakah atraksi Topeng monyet masih layak dijadikan hiburan bagi anak-anak? Berikan opininya disini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar