Tutorial, Review, Tips&Trik

Tagihan PDAM Nol Rupiah Kok Bisa?

Tagihan PDAM Nol Rupiah Kok Bisa?-Sudah lebih dari sebulan saya tinggal di Perumahan Mega Regency Cikarang Bekasi dan sudah menjadi kewajiban setiap bulannya harus bayar iuran ini atau tagihan itu.Salah satunya adalah membayar Tagijhan PDAM(Perusahaan Daerah Air Minum) dan bagi saya hal ini merupakan sesuatu yang baru bagi saya sebab dirumah yang terdahulu saya tidak berlangganan air dari PDAM.
Baca juga : Pengalaman Menggunakan Grab Car Moda Transportasi Online

Karena sudah menjadi kewajiban mau tidak mau saya harus pergi keLoket pembayaran PDAM KCP Cibarusah yang lokasinya masih berada diperumahan Mega Regency.Batas waktu pembayaran langganan air PDAM yaitu selambat-lambatnya sampai tanggal 20 setiap bulannya.Kemarin pada tangal 13 Sept 2016 pukul 10.00 saya bermaksud membayar tagihan,sengaja saya bayar 1 minggu sebelum tanggal jatuh tempo karena biar tidak antri.

Setelah sampai diloket PDAM kebetulan sedang tidak terlalu banyak pelanggan yang akan membayar,saya langsung menyodorkan slip pembayaran tagihan bulan Agustus 2016.Beberapa saat kemudianpetugas loket langsung memberitahukan bahwa Tagihannya Nol rupiah.Sebagai pengguna baru tentu saya bingung kok bisa Nol rupiah padahal saya rutin memakai air dari PDAM tiap hari.

Oleh petugas loket saya disuruh mengambil gambar meteran terakhir untuk kemudian dicek lagi.Setelah sampai rumah saya langsung mengambil gambar angka terakhir meteran menggunakan Handphone Android saya.Keesokan harinya saya datang lagi kekantor PDAM KCP Cibarusah kemudian saya tunjukkan gambar meteran air pada petugas loket kemudian saya disuruh kebagian pemeliharaan untuk diperbaiki.
tagihan pdam
Meteran PDAM
Setelah dicek melalui komputer oleh petugas tagihan terakhir rumah saya diangka 343 sedangkan meteran terkahir yang sudah saya amnbila gambarnya 361 dan akhirnya itulah tagihan yang harus saya bayar yaitu 18 M3 padahal seharusnya tidak sebesar itu karena biasanya petugas pencatat meteran PDAM mendatangi rumah pelanggan pada tanggal 21 setiap bulannya tapi karena tidak masuk datanya mau tidak mau yang menjadi patokan meteran terakhir pada tanggal 13 Sept 2016 dengan kata lain saya bayar 2 bulan sekaligus.
tagihan pdam
Slip Pembayaran Bulan Agustus 2016
tagihan pdam
Slip pembayaran bulan September 2016
Hari ini 21 Sept 2016 kebetulan petugas pencatat meteran sedang mendatangi rumah pelanggan dan ketika sampi kerumah,saya langsung menanyakan kenapa tagihannya bisa Nol? Menurut keterangan petugas pencatat katanya angkanya sudah dicatat dan  diambil gambar meterannya sambil menunjukkan catatan bulan kemarin.Kalau sudah begini saya hanya bisa menduga ada kesalahan saat menginput data sehingga Tagihan PDAM bisa Nol Rupiah.Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi di bulan-bulan berikutnya.

6 comments:

  1. itu kesalahan dari mana ya mas?? karna saya kurang ngerti masalah PDMAM karna saya tidak menggunakannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dugaan saya sih operator yang menginput data soalnya kata petugas pencatatnya sudah dicatat

      Delete
  2. Semoga bisa segera diperbaiki mas, dan tidak terjadilagi dibulan-bulan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan begitu mas tidak ada human error lagi

      Delete
  3. Memang seharusnya tiap bulan bayar berapa mas Dwi? Saya mah kagak ngarti pdam, soalnya pakai air tanah... Kalo listrik mati, pdam juga ikutan mati??? Atau bisa pakai toren??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling 60-80 ribu mas.Listrik mati tetap nyala mas cuma mengalir dijam jam tertentu saja jadi harus pakai toren

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB