--> Skip to main content

5 Ketakutan Blogger Penghambat Kemajuan Ngeblog

5 Ketakutan Blogger Penghambat Kemajuan Ngeblog-Setiap blogger tentunya menginginkan kemampuan ngeblognya kian lama mengalami kemajuan baik dalam menulis artikel,mengelola blog maupun mendesain blog.Umumnya blogger belajar ngeblog secara otodidak melaui internet maupun media lainnya dan namanya juga belajar otodidak sangat membutuhkan praktek langsung karena dari situlah blogger akan tahu kebenaran teori yang dipelajarinya.
Baca juga : 5 Aplikasi Penting Ngeblog Penunjang Kesuksesan Blogger

Ketakutan blogger
Namun dalam proses belajar tersebut seringkali blogger mengalami ketakutan atau kekhawatiran,takut ini takut itu yang justru akan menjadi penghambat kemajuan blogger itu sendiri.Padahal jika seorang blogger sedari awal sudah berprinsip lebih baik salah dari pada tidak mencoba sama sekali proses belajarnya akan lebih nyaman karena justru dari kesalahan tersebut akan mendapatkan pelajaran berharga untuk kedepannya sehingga rasa ketakutan itu tidak akan muncul.

Berikut ini 5 ketakutan Blogger Penyebab penghambat kemajuan Ngeblog selengkapnya

1.Takut Tulisannya Jelek.
Diawal-awal ngeblog umunya blogger kurang percaya diri dalam menulis dan merasa tulisannya jelek.Jika ketakutan ini terus berlanjut akan menyebabkan blogger tersebut malas untuk mencoba membuat artikel sendiri bahkan ada yang cari jalan pintas yaitu copas artikel dari blog lain jika kebiasaan itu terus berlanjut saya yakin blogger tersebut tak kunjung bisa membuat artikel sendiri.

Padahal sejatinya tulisan yang bagus tidak lahir begitu saja tapi sudah melewati latihan menulis berkali-kali sampai akhrinya menemukan gaya menulisnya sendiri dan tulisan merupakan alat komunikasi jadi pada dasarnya jika pembaca mengerti yang anda tulis sebenarnya bisa menunjukkan tulisan anda sudah bagus.Hanya saja untuk membuat artikel yang akan dipublikasikan keblog tidak cukup yang penting bisa dipahami pengunjung namun masih ada hal lain yaitu bisakah artikel tersebut tampil dihalaman awal mesin pencari?

Itulah mengapa sebuah tulisan yang akan ditampilkan diblog dikatakan bagus jika mudah dipahami dan memenuhi kaidah SEO.Jadi anda tidak perlu takut tulisan anda dibilang jelek yang tepenting anda menulis denqan imajinasi sendiri.Teruslah berlatih menulis lama kelamaan anda akan menemukan gaya anda dalam menulis yang berbeda dengan blogger lain.

2.Takut Melanggar Hak Cipta
Bagi blogger yang sudah memahami hak cipta sebuah artikel pasti akan berusaha untuk menghindari hal-hal yang melanggar hak cipta seperti copas tanpa menyebutkan sumber atau mengambil gambar sembarangan karena akan berdampak buruk jika melakukannya seperti blog dihapus atau yang memiliki akun adsense akan terancam dinon aktifkan sehingga blogger akan lebih berhati-hari dalam membuat artikel.

Namun faktanya bloger tak bisa lepas dari yang namanya sumber referensi atau pustaka serta pengambilan gambar dari sumber lain.Inilah yang kemudian menimbulkan ketakutan jika akan membuat atikel berdasarkan sumber referensi lain takutnya diangap melanggar hak cipta padahal sebenarnya jika anda menulis artikel seperti itu kemudian menyebutkan referensinya dengan jelas anda sudah mengikuti kaidah hak cipta.

Meskipun demikian blogger harus bisa membedakan mana mengutip mana menjiplak.Jika anda menulis artikel dari awal hingga akhir hanya menyalin utuh dari sumbernya sama artinya menjiplak berbeda jika anda menulis artikel dengan cara menggabungkan pendapat anda dengan kutipan dari sumber lain yang diolah dengan gaya anda sendiri itu baru orisinil.

3.Takut Blognya Dihapus
Jika anda ngeblog menggunakan mesin blog gratisan seperti blogspot anda tidak memiliki kontrol yang penuh anda harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh penyedia mesin blog graatisan tersebut jika melanggar bisa saja blog tersebut dihapus.

Dalam beberapa kasus ada blog yang sudah ramai pengunjungnya dan atikelnya sudah banyak tiba-tiba blog tersebut dihapus oleh google walaupun bisa banding tapi kalau ternyata ditolak sama saja blognya hangus! Hilang semua kerja keras yang sudah dilakukan untuk membangun blog.
Inilah yang kemudian menjadi ketakutan bagi blogger manakala blognya sudah banyak artikelnya dan trafiknya sudah tinggi.Jika ketakutan ini terus berlanjut tentunya akan membuat blogger tersebut jadi galau mau terus rajin posting atau tidak.

Tak heran jika kemudian beberapa blog top lebih memilih pindah kemesin blog berbayar(Wordpress.org)contoh juragancipir atau portal uang.Saran saya jika anda serius untuk membangun blog yang sukses dalam jangka panjang minimal gunakan blog domain sendiri meskipun hostingnya masih gratis sehingga jika suatu saat ada masalah bisa segera dipulihkan.

4.Takut Ditolak Adsense
Sampai saat ini adsense masih menjadi program PPC favorit untuk mencari penghasilan tambahan dari blog namun faktanya untuk mendapatkan persetujuan adsense sekarang ini cukup sulit khususnya adsense untuk blog,masih banyak blogger yang sampai saat ini masih ditolak bahkan sampai berkali-kali.

Seringkali blogger memilih untuk membuat blog baru lagi untuk didaftarkan lagi keadsense tak jarang yang akhirnya diterima tapi ada juga yang tetap ditolak,Jika terus ditolak bisa menyebabkan bloger yang bersangkutan jadi malas antuk ngeblog takut ditolak lagi ujung-ujungnya akhirnya blognya jadi terbengkalai.

5.Takut Keluar Modal
Enaknya ngeblog itu tidak harus mengeluarkan modal,cukup menggunakan blog gratisan namun namanya juga gratisan tentu ada kekurangannya.Diawal-awal ngeblog saya juga menggunakan blog gratisan namun saya merasa jika mengunakan blog yang serba gratisan,blog saya justru kurang berkembang mungkin karena mentang-mentang serba gratis saya jadi seenaknya.

Tapi setelah saya ngeblog menggunakan domain sendiri dengan kata lain harus keluar modal untuk membeli domain meski hostingnya masih gratis saya malah jadi semangat mengurus blog karena saya berpikir sayang kalau domain sudah beli tapi blog tidak terurus.

Dengan menggunakan domain berbayar saya malahan jadi semangat menulis artikel bahkan bisa tiap hari posting dan trafik bisa ribuan perhari.Tak hanya itu saya jadi berani ngeblog menggunakan domain dan hosting sendiri.Jadi jika anda ingin blognya lebih maju jangan takut keluar modal apalagi jika blog tersebut akan digunakan untuk mencari penghasilan jangka panjang tentunya lebih menguntungkan jika menggunakan domain sendiri atau kalau bisa menggunakan hosting sendiri.

Demikianlah informasi tentang 5 Ketakutan Blogger Penghambat Kemajuan Ngeblog mudah-mudahan bermanfaat untuk kesuksesan blog anda.Ngeblog Siapa Takut!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar