--> Skip to main content

Cari Kantor Pos Lewat Google Map Malah Kesasar

MEDIAKOMPILASI.COM-Malu Bertanya Sesat Dijalan,Pepatah ini sepertinya masih berlaku dizaman yang serba canggih ini.Sehebat apapun teknologi seperti Google Map namun tetap memiliki kelemahan dan ujung-ujungnya tetap harus bertanya kepada orang.Pengalaman berharga baru saja saya dapatkan ketika saya mencari kantor pos untuk mencairkan gaji adsense bulan Oktober ini.
Baca juga : Maaf Pak!Kiriman WU Belum Bisa Diambil…Uangnya Belum Cukup

Seperti yang sudah saya share diartikel sebelumnya saya gagal mencairkan gaji adsense diKantor Pos Serang Baru Cikarang Bekasi karena ternyata kantor posnya belum ada duit yang cukup sehingga mau tidak mau saya harus mencari kantor pos lain atau tempat lain yang ada logo western unionnya.

Namun saya tetap mengandalkan kantor pos karena saya yakin diwilayah yang strategis pasti ada kantor posnya dari pada saya mencari ditempat lain seperti indomaret,Pegadaian atau bank nasional.Hal ini diperkuat dengan saran dari petugas Pos Serang baru yang menyuruh saya pergi kekantor Pos Lippo Cikarang Bekasi.Sayangnya saya belum tahu lokasinya karena saya baru 2 bulan tinggal diperumahan baru.

Saya sempat bertanya ketukang parkir dikantor pos dimana lokasi kantor pos Lippo Cikarang katanya sih lokasinya agak jauh dan jalannya macet.Tadinya sih mau langsung cabut kesana namun karena saya bawa anak,saya kasihan kalau saya ajak.Akhirnya saya pulang tapi kerumah saudara saya kebetulan rumahnya dekat sambil bertanya-tanya lokasi kantor posnya.

Saudara saya ternyata tidak begitu paham lokasinya karena memang jarang pergi ke kantor pos tapi tahu ancer-ancernya.Untuk membantu Pencarian saya menggunakan Google map yang ada dismartphone saya.Setelah saya buka smartphone,saya ketikkan Kantor Pos Lippo cikarang dipencarian ternyata muncul lokasinya.Saya tanyakan kesaudara saya katanya tidak telalu jauh Cuma lokasinya tidak dijalan Raya utama Cikarang-Cibarusah Bekasi tapi dikawasan industri.

Saya berangkat sendirian masih mengunakan motor sedangkan sisulung saya titipkan disaudara saya.Perjalanan menuju kantor pos disambut kemacetan hingga mengular karena memang jalan Cibarusah-Cikarang sering macet namun membayangkan uang yang akan saya terima dari adsense saya tetap semanagat.Untungnya menjelang masuk kawasan industri sudah tidak macet karena memang jalannya 2 jalur dan besar.

Memasuki kawasan industri EJIP saya berhenti untuk melihat lokasi dari Google Map dan terlihat sudah dekat,takut salah saya bertanya ke tukang parkir.Menurut tukang parkir saya harus berbalik arah bukan ke Ejip Tapi Kekawasan Hyundai.Saya langsung menuju lokasi yang dimaksud dan ketika melewati pasar central cikarang saya berhenti untuk melihat Google Map.Anehnya kok saya makin menjauh dari lokasi yang ditunjukkan Google map.

Kantor pos Lippo Cikarang
A Lokasi kantor Pos yang ditunjukkan google Map
Kantor Pos Lippo Cikarang
Lokasi yang benar harusnya B
Lokasi yang benar
Takut salah saya balik arah lagi menuju kekawasan industri Ejip lagi dan langsung masuk kedalam kawasan.Namanya juga kawasan industri sepanjang jalan yang ada hanya pabrik saya jadi kesulitan untuk mencari lokasi kantor pos beberapa kali saya berhenti untuk melihat Google map dan terlihat sudah dekat tapi saya tak kunjung menemukan kantor posnya? Mau Tanya jarang ada orang dijalan apalagi waktu itu masih jam kerja jadi lengang.

Merasa mutar-muter nggak ketemu-ketemu saya berinisiatif mengisi premium dulu diPOM bensin takutnya kehabisan bensin kan repot kalau sampai habis ditengah jalan mana ada penjual bensin eceran.Sambil mengisi bensin saya bertanya ke petugas pom bensin jawabannya malah menujukkan arah yang masih jauh sedangkan di Map terlihat sudah dekat makin bingung saya percaya sama orang atau google.

Saat keluar dari pom bensin saya melihat Taksi yang sedang mangkal iseng-iseng saya bertanya lagi kesupir taksi dimana kantor pos sambil menunjukkan goole map.Anehnya lagi supir taksi malah menunjukkan arah yang berlawanan dari yang ditunjukkan petugas POM bensin,Tambah pusing saya.

Akhirnya saya lebih mempercayai supir taksi dan langsung menuju arah yang ditunjukkannya.Sedihnya setelah mutar-muter saya tak kunjung menemukan kantor Posnya.Merasa sudah capek,haus dan lapar sedangkan dijalanan tidak ada tempat beli makanan atau minuman ditambah lagi jam sudah menunjukkan jam 11.30 akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja.

Saya pulang tidak langsung kerumah tapi kerumah saudara saya untuk menjemput anak saya.Ketika sampai dirumah saudara,saya katakan kantor posnya tidak ketemu.Saudara saya sampai heran,’ Kok bisa tidak ketemu?” Kata saudara saya.Saking laparnyA saya makan dan minum ditempat saudara.Selesai makan saudara saya mengajak kesana lagi waktu itu jam 12.30 berboncengan menggungkan motor tapi saya yang membonceng.

Pencarian kali ini tidak melihat Google map lagi karena saudara saya sudah hafal daerah disitu walaupun belum tahum lokasi tepatnya kantor posnya dimana.Dan ternyata lokasi yang ditunjukkan tukang parkir yang ada dikawasan ejip tadi benar harusnya saya masuk kekawasan Hyundai.Sayangnya ternyata lokasi kantor posnya tidak sesuai yang dibayangkan saudara saya karena setelah sampai tidak ada kantor pos disana.

Saudara saya yakin ada kantor pos didaerah itu karena dulu pernah mengirimkan surat lamaran kekantor pos tersebut perkiraan saudara saya pindah tempat makanya saudara saya langsung bertanya ketukang ojek yang ada dilokasi tersebut.Untungnya tukang ojeknya tahu dan menunjukkan arahnya dan lokasinya yaitu diRuko Robson.

Setelah jalan beberapa ratus meter akhirnya ketemulah kantor pos yang saya cari yaitu Kantor Pos Lippo cikarang dan masih buka.Saya langsung masuk tapi uniknya kantor pos tersebut dijaga satpam dipintu masuk layaknya bank konvensional.Saya langsung disapa,”Silahkan pak ada yang bisa dibantu?” Saya langsung jawab,’ Mau ambil kiriman uang dari Western Union Pak!” kemudian Satpam tersebut mengambilkan formulir Western Union(WU)nya.Saya langsung isi dan setelah selesai seperti biasanya langsung diberikan keloket pengambilan uang dengan disertai fotocopy KTP 2 lembar.

Beberapa saat kemudian nama saya dipanggil oleh petugas loket lalu saya diminta menunjukkan KTP asli dan karena semuanya oke langsung diproses beberapa saat kemudian uangnya langsung diberikan kesaya Plong rasanya akhirnya bisa juga gaji adsense diambil.

Hikmah dari kejadian ini adalah boleh-boleh saja menggunakan teknologi untuk mencari alamat seperti Google Map karena memang cukup membantu namun jika memang lokasinya sulit ditemukan lebih baik bertanya keorang yang kira-kira bisa dipercaya seperti tukang ojek,tukang parkir atau warga karena tidak selamanya data dari Google Map akurat bisa saja alamatnya pindah tapi belum diperbaharui dari pada kesasar seperti saya atau mutar-muter nggak ada hasil.Lebih efesien lagi kalau mengajak orang yang tahu alamat tersebut jadi tidak buang-buang waktu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar