Thursday, October 20, 2016

Kotak Komentar Bermasalah,Ada yang Bisa Bantu?

author photo
MEDIAKOMPILASI.com-Resiko memakai template blog gratisan sewaktu-waktu bisa error apalagi jika template tersebut sudah tidak diupdate lagi oleh desainernya.Masih untung jika desainernya punya blog pribadi seperti Kang Adhy Suryadi atau Mas Sugeng jadi bisa bertanya langsung baik melalui blog atau kontak kalau tidak terpaksa harus tanya sana sini atau ngoprek kode css sendiri.

Berbicara masalah kode css saya paling alergi jika harus ngoprek sendiri karena rawan terjadi error.Biasanya kalau template blog saya bermasalah saya cari cara yang gampang saja yaitu ganti template blog.Namun berdasarkan pengalaman saya ganti template jika trafik blog sudah tinggi cukup beresiko yaitu trafik bisa turun drastis dan tentu saja penghasilan adsense ikut menurun.
Baca juga : Gawat! Ganti template Blog Trafik Turun Drastis

Komentar Bermasalah
Kotak komentar bermasalah
Oleh sebab itu sekarang ini jika mau ganti template blog lagi saya pikir dua kali asalkan blog masih bisa diakses dengan baik melaui PC atau mobile dan penghasilan masih lancar saya memilih untuk tidak ganti template blog.Walaupun sebenarnya saya ingin desain blog saya lebih menarik namun karena saya tidak mau ambil resiko mau tak mau harus rela dengan desain blog yang sekarang.

Sudah beberapa hari ini kotak komentar di blog ini ada yang bermasalah yaitu tombol reply komentarnya hilang sehingga saya tidak bisa membalas komentar langsung dibawah komentar tersebut.Saya bisa komentar tapi bukan melalui tombol reply tapi harus melalui komentar baru tak hanya itu saja balasan komentar-komentar saya juga posisinya jadi berubah tidak pas berada di komentar yang saya balas.

Tadinya saya berfikir mungkin karena sinyal internetnya yang lambat tapi anehnya ketika saya cek keblog demonya komentarnya tidak ada masalah.Saya berkesimpulan template blog saya ada yang tidak beres.Saya jadi bimbang mau diperbaiki tapi tidak tahu caranya mau dibiarkan tapi tampilannya jadi aneh dan mau ganti template tapi takut trafiknya turun!

Untungnya trafik blog tetap stabil dikisaran 4000++ versi blogger jadi untuk sementara saya biarkan kotak komentar yang bermasalah tersebut.Oh ya saya unduh template tersebut dari Contoh Blog(CB) namanya templatenya New Thesis SEO (NTS).Saya sebenarnya sudah menanyakan permasalahan ini kedesainernya namnun belum ada jawaban mungkin adminnya sedang sibuk dan belum tentu direspon namanya juga template gratisan.

Melaui artikel ini barangkali ada sobat blogger yang bisa memcahkan masalah ini dengan senang hati saya akan menerima bantuannya,Ditunggu yah!

This post have 10 komentar

avatar
Putri Syaira delete October 20, 2016 at 8:45 PM

wah kalau saya masih pemula mas, mungkin dibawah saya dapat memberikan solusi dan menjadi pembelajaran bagi pembaca yang lain.

btw pengunjung diatas 4000-an keren deh mas..

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete October 21, 2016 at 4:36 AM

Ohw nggak apa apa mba...Makasih sudah mampir

Reply
avatar
Kang Oim delete October 21, 2016 at 8:20 AM

Saya kayaknya pernah buat postingan tentang memperbaiki kolom replay yang hilang, sebentar tak cek dulu

Reply
avatar
Kang Oim delete October 21, 2016 at 8:22 AM

Owh sory kang, ternyata solusi kolom komentar yang loading, mungkin dibawah saya ini ada yang tahu caranya

Reply
avatar
Ifrod Maksum delete October 21, 2016 at 10:44 AM

kalo ngoprek kode jangan pake blog utama mas, pake blog demo.

ganti template pun jangan langsung ke blog utama.
menurut para master ganti template blog dalam waktu 1 menit saja waktu dini hari (tidak banyak yang akses). maksudnya kita ganti template di blog demo dulu, sesuaikan semua menu, kode index, dll. setelah blog demo sempurna, baru copas semua html blog demo ke blog utama.

Pengalaman saya jika ganti template 1 menit gak ngaruh ke traffik. entahlah...

Reply
avatar
Hendra Suhendra delete October 21, 2016 at 4:14 PM

Up...

Saya nggak paham bahasa kode. Mungkin di bawah saya ada yang paham caranya?? Pantesan agak error gitu mas, posisi komentarnya

Reply
avatar
Defi Purnama delete October 21, 2016 at 9:51 PM

Maaf mas saya belum pernah mengalami hal seperti ini, jadi belum bisa kasih solusi. Coba tanyakan pada master yang sudah berpengalaman mas kayak mas Adhy atau mas Sugeng saja

Reply
avatar
Mas Poniran delete October 22, 2016 at 9:38 AM

saya suka bingung kalo ganti ganti template mas, makanya saya jarang gonta ganti template

Reply
avatar
Kang Oim delete October 22, 2016 at 9:57 AM

ya nih kang, btw sejak kapan ya replaynya ilamng? jadi kurang asyik buat komentar

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement