--> Skip to main content

Memperbaharui Teknologi Penting Bagi Blogger

MEDIAKOMPILASI.COM-Bekerja sebagai blogger meskipun terlihat sederhana namun ternyata perlu memperbaharui teknologi yang digunakan untuk ngeblog.Teknologi diabad ini berkembang semakin pesat salah satunya yang berhubungan dengan teknologi informasi dan seorang blogger tak bisa lepas dari teknologi informasi ini mulai dari komputer yang digunakan Sistem operasi(OS),software,Jaringan internet sampai modem .
Memperbaharui Teknologi

Meskipun tanpa teknologi terbaru blogger tetap bisa bekerja namun keefektifannya masih kalah dengan jika blogger tersebut menggunakan teknologi terbarukan.Saya termasuk blogger yang bisa dibilang ketinggalan teknologi hampir semua perangkat yang saya gunakan untuk ngeblog sudah uzur atau ketinggalan zaman dan saya merasakan keterbatasan ketika bekerja menjadi seorang blogger walaupun saya tetap bisa ngeblog.
Baca juga : Sinyal internet lelet Lakukan 5 hal ini Biar Tetap Produktif 

Saat ini saya masih menggunakan OS Windows XP yang kabarnya sudah tidak mendapatkan support dari Windows sehingga rentan sistem keamanannya seharusnya saya sudah memperbaharui OS minimal Windows 7.Sebenarnya saya ingin juga upgrade OS-nya sayangnya lagi-lagi saya terbentur masalah teknis,RAM komputer serta Hardisknya tidak mendukung sehingga harus diupgrade juga.Untungnya ngeblog saya tidak terkendala karena saya tetap bisa posting meskipun OS nya sudah uzur.

Namun saya tidak bisa menikmati aplikasi-aplikasi terbaru yang memakan memori cukup besar seperti Photoshop atau Antivirus terkini karena memang Spesifikasi komputer saya sudah tidak mendukung.Ada keinginan untuk ganti komputer lama dengan Laptop biar lebih mobile namun sayang duitnya…he he he padahal kalau dihitung-hitung penghasilan dari adsense selama setahun sudah bisa untuk membeli sebuah Lap top baru tapi duitnya keburu habis untuk kebutuhan 3 jagoan cilik saya.

Masalah lain yang kerap mengganggu pekerjaan saya sebagai blogger akibat tidak memperbaharui teknologi adalah koneksi internet.Modem yang saya gunakan hanya mendukung jaringan 3G begitu juga Smartphone saya padahal sekarang jaringan 4G sudah bisa dinikmati yang tentu saja kecepatannya lebih bagus dari pada jaringan 3G.

Mungkin sudah saatnya saya memperbaharui teknologi yang saya gunakan untuk bekerja sebagai blogger agar hasilnya maksimal apalagi ngeblog sudah saya jadikan sumber penghasilan sampingan walaupun memang resikonya saya harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit Jika tidak Jangan mengeluh jika suatu saat koneksinya lelet atau Komputernya kena virus akibat OS-nya masih jadul.
Bagaimana menurut Anda apakah perlu memperbaharui teknologi yang anda pakai untuk bekerja sebagai blogger? Share Disini ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar