Tutorial, Review, Tips&Trik

Menjajal Kecepatan Paket Internet Hot Rod XL

Menjajal Kecepatan Paket Internet Hot Rod XL-Hampir 2 bulan ini saya ngeblog penuh dengan keterbatasan mulai dari waktu luang yang terbatas sampai koneksi internet yang kurang memadai.Kalau masalah waktu luang mungkin bisa diakali misalnya ngeblog tengah malam atau dinihari tapi kalau sudah sinyal internet yang lemah saya cuma bisa gigit jari.Bayangkan hampir sebagian besar sinyal operator seluler diperumahan saya kurang kuat paling banyak 2 bar bahkan kalau di HP kadang sinyalnya darurat.

Sebenarnya ada sebuah solusi yang bisa menyelesaikan masalah sinyal ini yaitu dengan berlangganan ke  RT RW net kebetulan di perumahan saya ada jasa penyedia hotspot melalui Wifi iurannya  Rp100.000/bulan namun saya belum bisa berlangganan dengan pertimbangan keterbatasan waktu luang sayang banget jika saya sudah berlangganan tapi hanya dipakai satu atau dua jam perharinya padahal kuotanya unlimited.
Baca juga : Paket internet Paling Murah Kuota Berlimpah

Untuk sementara akhirnya saya memanfaatkan koneksi internet dari XL walaupun sinyalnya tidak kuat tapi masih bisa ngeblog.Pertama-tama saya mencoba berlangganan paket internet Super ngebut XL,tarifnya murah banget sebulan Cuma 25 ribu lumayan dapat 2,2 GB dan ternyata sampai sebulan masih sisa.Meskipun demikian saya merasa kurang produktif menulis penyebabnya adalah saya tidak bisa leluasa posting artikel karena hanya dibatasi sampai jam 12.00 padahal dijam-jam tersebut saya sibuk didunia nyata mau ngeblog tengah malah takutnya malah jadi kurang istrirahat dan ujung-ujungnya bisa sakit.
Baca juga : Bermain Adsense Modal Paket Internet 25 ribu,Mana Cukup!

Setelah 2 bulan menggunakan paket internet super ngebut by XL pada bulan ini saya mencoba paket internet HOTROD XL.Kelebihan dari Paket ini adalah bisa digunakan 24 jam penuh berlaku untuk semua sinyal 2G,3G ataupun 4G.Bagi saya kelebihan–kelebihan itu kurang banyak berarti karena saya hanya bisa menggunakan sinyal 3G sedangkan 4 G tidak bisa karena modem Advan Jetz saya tidak suport untuk jaringan 4G.Saya hanya bisa mengandalkan jaringan 3G walaupun snyalnya tidak full.

Paket internet Hot Rod terdiri atas paket harian,mingguan atau Bulanan tentunya untuk blogger seperti saya yang rutin menggunakan internet akan lebih hemat jika menggunakan paket Bulanan.Paket bulanan sendiri terbagi atas beberapa paket yang termurah Rp.30.000 kuota 800 MB dan yang termahal Rp.16 GB kuota 16 GB.

Enaknya lagi kalau ternyata kekurangan kuota saya bisa menambah kuota meskipun tidak menambah masa aktif.Harga paket ekstra kuota yang termurah Rp.20.000 mendapatkan tambahan kuota 500 MB sedangkan yang termahal Rp.60.000 menambah kota 4GB.Jadi meskipun saya membeli paket yang termurah saya tidak perlu takut kebabisan kuota karena saya bisa menambah kuota kapan saja.

Untuk menjajal kecepatan paket internet Hot Rod XL ini saya membeli paket yang temurah dulu yaitu Rp.30.000 dengan kuota 800 MB.Saya sadar paket sebesar itu tidak akan mencukupi untuk ngeblog satu bulan namun untuk jaga-jaga takutnya sinyalnya jelek maklum kontur tanah diperumahan saya berbukit-bukit sehingga sinyalnya juga kurang kuat.

Pada tanggal 24/9/2016 saya mulai mengaktifkan paket internet Hot Rod XL.Sayangnya sinyalnya Cuma ada 1 bar padahal biasanya 2 Bar.Dengan sinyal yang lemah saya kesulitan untuk ngeblog untuk menerbitkan satu artikel saja butuh waktu yang lama.Kondisi ini berlangsung hingga satu minggu.Saya menduga penyebabnya karena faktor cuaca kebetulan waktu itu sering turun hujan.
Hot rod xl
Sinyal cuma 1 bar
Namun pada awal bulan Oktober ini tiba-tiba sinyal Xl diperumahan saya menguat tadinya Cuma 1-2 bar eh naik menjadi full bar.Dengan kekuatan sinyal yang seperti ini ngeblog jadi nyaman karena kecepatannya memadai.Sayangnya pada tanggal 4 Oktober kemarin kuota paket internetnya habis padahal baru dipakai 10 hari.
Hot rod XL
Sinyal cuma 3 bar
Blogger tanpa kuota internet bak macan ompong celingukan makanya saya segera membeli paket ekstra melalui menu USSD *123# Pilih internet-Pilih Hot rod pilih Tambah Kuota.Saya menjajal paket extra seharga Rp.20.000 dengan tambahan kuota 500 MB.Sayangnya hari ini kekuatan sinyalnya turun jadi 3 bar meskipun saya bisa ngeblog tapi masih nyaman jika sinyalnya full bar.

Kesimpulannya jika anda menginginkan paket internet 24 jam penuh dengan jaringan yang lengkap mulai dari 2G,3G ataupun 4G tapi harga paketnya bervariasi mulai dari Rp.30.000 perbulan Paket Internet Hot Rod XL bisa menjadi Pilihan.Bagaimana Anda tertarik? Jangan lupa Cek dulu sinyal XL ditempat anda!

7 comments:

  1. Berarti oke juga ya XL ini kang di tempat yang susah sinyal aja masih bagus buat ngeblog apalagi kalau di tempat biasa :-) memang sih koneksi internet selalu menjadi penghambat dalam ngeblog, tapi apapun itu selalu ada jalan keluarnya :-) dan semoga kerja kerasnya selama ini bisa mencapai hasil yang maksimal seperti gaji adsense yang selalu meningkat :-) hhe

    ReplyDelete
  2. Jaringan XL disini payah. Makanya kurang peminat. Aku dirumah pake speedy karena jaringan fiberoptiknya sangat kencang disini.

    ReplyDelete
  3. RT nya kreatif, menyediakan layanan Wi Fi berlangganan, tapi tarifnya mahal ya.

    ReplyDelete
  4. urusan koneksi internet mungkin sama dengan di Desa Cilembu, penyiksaan akibat lemot kini sudah berakhir dengan mengganti modem jadul dengan andromax M3z smartfren, sangat memuaskan harganya juga beda tipis dengan modem jadul kok mang, 325 ribu saja

    ReplyDelete
  5. kan pendapatn adsense nya udah banyak, kenapa nggak modem yang rada canggih ajah atuh mang

    ReplyDelete
  6. Sama mas di daerah saya sinya internet kurang bagus, apalagi untuk provider xl dan aksis hampir tidak bisa digunakan disini, akhirnya saya memilih modem andromax smarfrent dimana internet 4G nya sudah merata, selain paketannya lumayan murah, 100 ribu dapat 5 GB, plus 12 GB internet malam dari jam 1 sampai jam 7 pagi

    ReplyDelete
  7. Saya pengguna xl sudah berpuluh-puluh tahun mas Dwi, kalo saya biasa pakai yang paket combo. Sebulan 89.000 sudah termasuk paket Internet 4GB unlimited 24 jam, ➕ paket telepon 150menit ke semua operator. Murah kan?????

    Dulu juga pakai yang hotrod, tapi mahal sih

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB