--> Skip to main content

Penghasilan Adsense Turun Haruskah Berhenti Menjadi Penulis?

Penghasilan Adsense Turun Haruskah Berhenti Menjadi Penulis?-Mendapatkan hasil jerih payah menjadi penulis blog merupakan keinginan hampir semua blogger khususnya yang menekuni bisnis adsense.Namun apa daya keadaananya kadang tidak seperti yang anda bayangkan.Akhir-kahir ini saya sering membaca keluhan blogger pemain adsene yang penghasilannya turun katanya tidak sesuai dengan jerih payah menjadi penulis blog.
penulis blog

Saya sendiri merasakan penurunan penghasilan adsense ini bahkan jadwal gajian saya jadi molor tambah lama namun saya menyikapinya biasa biasa saja saya tetap berusaha menulis artikel seperti biasanya habisnya mau bagaimana lagi? mengeluh bukanlah jalan keluar.Apalagi anda tahu sendiri penghasilan adsense sangat tergantung berapa CPC iklannya dan untuk blog bahasa Indonesia nilainya relatif kecil kalau mau meningkatkan penghasilan tidak ada cara lain selain meningkatakan trafik dengan memperbanyak artikel.
Baca juga : Kesuksesan Adsense Tergantung Modal Benarkah?

Meskipun penghasilan cenderung menurun,adsense tetap punya kejutan bagi publishernya kadang saya mendapatkan klik dari luar negeri yang nilainya lumayan besar dibandingkan klik dari dalam negeri padahal blog saya berbahasa Indonesia.Saya tetap menikmati menjadi seorang penulis blog sebagai “hobi yang dibayar” walaupun saya juga ingin mendapatkan penghasilan besar tapi saya lebih fokus menulis artikel dari pada optimasi lainnya.

Penghasilan adsense turun akan lebih terasa jika anda mempekerjakan penulis tetap atau membeli artikel
karena jika hasilnya menurun uang yang akan anda terima lebih sedikit karena harus membayar penulis.Inilah yang kemudian menjadi masalah mau terus menggunakan jasa penulis tetap atau stop dulu berbeda jika mengurus blog sendiri seperti saya tidak begitu masalah.

Apalagi jika motovasi utama ngeblog bukan semata-mata karena uang tapi memang sudah hobi menulis,penghasilan adsense biarlah turun tapi menulis jalan terus jadi penghasilan turun bukan alasan untuk berhenti jadi seorang penulis blog.Dari pada terus memikirkan penghasilan adsense lebih baik mencari ide-ide segar yang bisa mendatangkan pengunjung.

Seperti yang saya lakukan saya sedang giat-giatnya mencari kata kunci untuk blog baru saya infopojok.com dan Alhamdulillah sudah rutin mendapatkan trafik organik serta mulai menghasilkan klik meskipun sedikit tinggal memperbanyak artikel sehingga trafiknya bisa ribuan karena tanpa trafik sebesar itu penghasilan juga akan minim ditambah lagi trendnya lagi turun.

Kesimpulannya meski penghasilan adsense turun bukan alasan untuk berhenti menjadi penulis blog.Jadikan menulis sebagai hobi sehingga berapapun penghasilan yang akan didapat menulis jalan terus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar