--> Skip to main content

Perumahan Seribu Tandon Air

MEDIAKOMPILASI.com-Tandon air atau tangki air memiliki arti penting bagi warga perumahan khususnya diperumahan yang hanya mengandalkan pasokan air bersih dari PDAM.Tandon air berguna untuk menyimpan air sehingga mencukupi untuk kebutuhan selama satu hari atau lebih,Jika suatu saat air tidak mengalir lagi masih punya cadangan air.

Ketergantungan akan pasokan air dari PDAM dialami oleh warga perumahan Mega Regency Cikarang Bekasi karena rata-rata tidak memiliki sumber air lain seperti sumur bor praktis hanya mengandalkan pasokan air dari PDAM sedangkan pasokan air dari PDAM tidak selalu mengalir setiap saat seperti dirumah saya Blok L air mengalir hanya pada jam-jam tertentu saja sehingga pada jam-jam dimana air mengalir warga buru-buru mengisi tandor air hingga penuh.
Baca juga : Jangan tanam pohon jambu depan rumah Ini alasannya

Tandon air
Tandon air 650 Liter
tandon air
Tandon air diberi dudukan biar tinggi
Mengingat arti penting tandon air ini sebagian besar warga perumahan memiliki tandon air yang kapasitasnya besar misalnya 650 liter atau 1000 liter.Semakin besar kapasitasnya semakin besar pula bentuk fisiknya sehingga keberadaan tandon air ini cukup mencolok apalagi warnanya juga mencolok misalnya oranye.Ditambah lagi tandon air tersebut diletakkan didepan rumah semakin terlihat mencolok walaupun ada juga yang diletakkan diatas rumah tapi kebanyakan diletakkan didepan rumah lebih praktis karena tidak harus membangun tempat khusus air.

Jangan heran jika anda berkunjung keperumahan Mega Regency Cikarang Bekasi anda akan melihat tandon air berukuran besar yang ada disetiap rumah pantas jika perumahan tersebut dijuluki perumahan seribu tandon air mengingat sebagian besar warganya memilki tandon air berukuran besar.

Sebenarnya tandon air ini harganya lumayan mahal saya ambil contoh tandon air plastik dengan merk tertentu dengan kapasitas 650 liter harganya mencapai Rp.880.000 apalagi yang 1050 liter bisa mencapai 1.250.000.Itu baru yang berbahan plastik yang berbahan stainless steel lebih mahal lagi makanya jarang yang menggunakan.

Saya sendiri merasakan betul manfaat dari tandon air ini kebetulan saya memiliki tandon air dengan kapasitas 650 liter.Saya biasanya mengisi tandon air sehari sekali yaitu pada pagi hari sekitar jam 9.00-12.00.Jika tandon air penuh paling tidak bisa untuk kebutuhan sehari-hari selama 2 hari namun untuk jaga-jaga takutnya air tidak keluar atau ada penutupan air sementara dari PDAM untuk pemeliharaan,saya selalu mengisinya tiap hari sampai penuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar