--> Skip to main content

Sinyal Internet Lelet Lakukan 5 Hal ini Biar Tetap Produktif

Sinyal Internet Lelet Lakukan 5 Hal ini Biar Tetap Produktif-Ketika saya menulis artikel 5 Kendala Teknis Penyebab Blogger Kurang Produktif Menulis ternyata ada blogger yang bernasib seperti saya yaitu sinyalnya lelet.Kendala ini memang cukup mengganggu kelangsungan ngeblog seperti yang saya alami beberapa hari ini koneksi internet samas sekali tidak terhubung atau disconnect padahal sebelumnya bisa meskipun hanya 1 bar atau 2 bar sehingga saya tidak bisa ngeblog sama sekali.Jadi saya mohon maaf kepada sobat blogger tidak bisa menjawab komentar atau kunjungan balik bahkan jadwal up date artikel berantakan.
Baca juga : 5 Ketakutan Blogger Penghambat Kemajuan Ngeblog

Sinyal internet lelet

Dongkol sih dongkol tapi mau bagaimana lagi? Dari pada menyerah pada keadaan lebih baik saya melakukan hal-hal lainnya agar tetap produktif.Menurut saya ada 5 hal yang bisa anda lakukan saat sinyal internet lelet,Berikut ini informasi selengkapnya:

1.Membuat draft artikel
Tanpa koneksi internet anda bisa membuat draft artikel terlebih dahulu misalnya dengan Microsoft office Word atau bisa juga menggunakan aplikasi pada smartphone anda.Cari topik artikel yang anda kuasai sehingga anda bisa lancar menulisnya tanpa harus mencari referensi terlebih dahulu atau jika terpaksa menggunakan referensi cari referensi melalui buku sehingga tidak butuh koneksi internet.

2.Ganti operator seluler
Jika draft artikel sudah siap terbit tapi koneksi internet tak kunjung membaik salah satu cara adalah dengan mengganti operator seluler yang koneksinya memadai yang penting bisa mempublikasikan artikel.Saya juga melakukan hal ini kebetulan saya menggunakan 3 operator seluler yang berbeda untuk modem dan smartphone ketika operator seluler yang saya gunakan dimodem tidak bisa konek saya menggantinya dengan kartu lain dan ternyata bisa tapi sayangnya tarifnya lumayan mahal untuk paket harian Rp.5000 Cuma mendaptakn kuota 50 MB bandingkan kalau kewarnnet 2 jam Cuma Rp.5000 atau kalau ingin paket yang lebih besar 1GB Rp.40.000.

3.Cari Wi-fi Gratis
Jika disekitar anda banyak fasilitas wi-fi gratis kenapa tidak anda manfaatkan? Aplagi jika dan memiliki Laptop.Saya sendiri belum pernah memanfaatkan wi-fi gratis karena kebanyakan hanya ada ditempat-tempat makan dan saya sendiri tidak memiliki laptop karena jika harus mengetik ditempat yang ada wifinya kapan selesainya? Beda jika menggunakan laptop draft artiekl sudah disimpan terlebih dahulu kemudian sesampainya ditempat yang ada wifi gratisnya tinggal buka blogger kemudian copy draftnya masukkan gambar lalu tinggal diterbitkan.

4.Pergi Kewarnet
Cara ini baru paling mudah karena tinggal datang kewarnet dan rasanya tidak sulit mencari warnet tarifnya juga tidak mahal-mahal amat kalau ditempat saya 2 jam Cuma Rp.5000.Saya sendiri sempat terpikir untuk pergi kewarnet cuma sayangnya sepengethuan saya jika menerbitkan atikel di blogger lebih dari satu setidaknya harus diberi tenggang waktu 1 jam.

Jika menerbitkan artikel dalam jumlah banyak sekaligus bisa dianggap spam makanya saya belum pernah mencoba posting beberapa artikel sekaligus takut terkena deindeks.Sebenarnya ada sebuah solusi yaitu dengan menjadwal publikasi artikel misalnya untuk beberapa hari sekaligus namun saya masih ragu untuk melakukannya karena menurut saya meskipun dijadwal untuk beberapa hari kedepan google tetap mencatat jam pada saat pertama kali diterbitkan.

Hal ini sama saja ketika saya membuat jadwal posting mundur beberapa hari atau bulan jadi kalau ada artikel copas yang dimundurkan tanggalnya google akan tahu mana artikel yang lebih dulu terbit.

5.Baca buku
Banyak baca buku banyak tahu banyak ilmu oleh karena itu agar penguasaan topik artikel yang anda buat semakin luas anda perlu banyak baca buku,Koran atau majalah.Baca buku yang sekiranya sesuai dengan bakat dan minat anda.Semakin banyak yang anda tahu tulisan anda akan semakin berbobot.

Saya sendiri selain memiliki koleksi buku cetak juga memiliki koleksi ebook yang saya unduh dari internet dengan berbagai topik seperti kepenulisan,blogging,adsense,elektronika,aplikasi komputer,bisnis online,pertanian bahkan resep masakanpun ada.

Untuk menghasilkan artikel yang baik anda tidak harus menjadi ahli dibidang yang anda tulis tapi cukup mengetahui topik yang anda tulis sudah cukup memadai.Tak masalah jika anda membaca sebuah buku sampai berulang-ulang sehingga anda paham betul bahkan mungkin sampai hafal istilah atau kosa kata yang ada dibuku tersebut.

Itulah 5 hal yang saya lakukan jika sinyal internet lelet,Bagaimana dengan anda? Silahkan share disini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar