Sunday, January 8, 2017

5 Perangkat Home Audio Paling Dicari 2017

author photo
5 Perangkat Home Audio Paling Dicari 2017-Apakah anda punya rencana membeli perangkat Home Audio ditahun 2017 ini? Jika Ya Artikel berikut ini bisa menjadi referensi dalam memilih perangkat Home audio yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tidak seperti smartphone perkembangan teknologinya sangat cepat teknologi home audio hampir tidak ada perubahan yang berarti.Saya bisa mengambil contoh speaker aktif sejak tahun 2012 Fiturnya masih belum banyak berubah.

Perangkat Home Audio
Amplifier Multi kanal
Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri karena anda tidak perlu takut perangkat Home audio yang anda miliki ketinggalan zaman namun demikian saya sarankan sebelum membeli pastikan teknologinya terkini.

Menurut Prediksi saya ditahun 2017 ada 5 perangkat Home audio Paling Dicari berdasarkan pengamatan ditoko elektronik offline maupun online atau melihat langsung pengguna.Penasaran 5 Perangkat Home Audio apa saja yang paling dicari di tahun 2017? Simak informasinya berikut ini:

5 Perangkat Home Audio Paling Dicari 2017

1.Speaker  Aktif
Prediksi saya speaker aktif masih terus diburu masyarakat sebagai perangkat Home audio karena memang multi fungsi amplifier dan speaker dalam satu enclosure sehingga lebih hemat dan praktis.Fiturnya juga tidak main main,watt besar,karaoke,Inpit USB, 3 way speaker sistem cocok banget untuk hiburan keluarga bahkan bisa juga dijadikan sound sistem untuk kegiatan warga seperti perayaan Hut Kemerdekaan Indonesia atau pengajian RT.
Baca Juga : 5 Teknologi Speaker Aktif Terbaik

2.Speaker Multimedia 2.1
Fungsinya hampir sama dengan speaker aktif yang membedakan adalah adanya subwoofer selain itu desainnya juga kompak yang terdiri atas 2 Speaker satelit dan Speaker subwoofer.Penggunaan Speaker multimedia 2.1 cukup praktis tinggal colokkan flashdisk/Kartu memori yang berisi file musik atau hubungkan dengan output Handphone .Speaker ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan power rating yang tidak terlalu besar tapi nada rendahnya oke dan peletakannya tidak memakan tempat dan tentu saja harganya semakin murah sehingga wajar jika masyarakat masih memburunya.

3.Speaker Subwoofer Aktif
Masyarakat Indonesia cenderung lebih menyukai alunan musik atau sound film yang menggelegar atau bassnya nendang habis.Speaker pada umumnya jangkauan frekuensi rendah nya hanya sampai pada tingkatan mid bass sehingga nada yang sangat rendah tidak mampu dicover speaker mid bass.
Speaker subwoofer Aktif menjadi solusi agar suara bassnya makin nendang dan pemakaiannya bisa dikombinasikan dengan speaker lainnya terutama untuk speaker yang basnya loyo.Instalasinya juga cukup mudah tinggal colokkan kabel input nya ke sumber suara.Semakin besar power rating dan ukuran driver suara basnya makin mantap.
Baca juga : Pengertian Subwoofer Aktif dan Pasif Seta Fungsinya

4.Home Theater In Box
Satu perangkat tapi multi fungsi itulah home theater In Box (HTiB) Bagaimana tidak selain oke digunakan untuk menikmati adegan film perangkat ini juga bisa digunakan untuk menikmati musik bahkan dilengkapi pula dengan  Radio FM sehingga cocok sekali digunakan untuk perangkat Home audio rumah anda.

Dengan memiliki perangkat ini anda tidak perlu lagi membeli speaker tambahan karena setiap paket HTiB sudah dilengkapi dengan 5 speaker plus 1 subwoofer yang sudah disetting produsennya agar suaranya homogen.
Baca Juga : Pengertian Home Theater In Box(HTiB) dan Persyaratannya

5.Integrated Amplifier
Perangkat ini berfungsi untuk memperkuat sinyal audio berlevel rendah hingga mencapai tegangan tertentu sehingga mampu men-drive membran speaker.Meskipun sudah ada speaker aktif dan multimedia ataupun subwoofer namun keberadaan integrated Amplifier masih tetap dibutuhkan khususnya bagi audiophile karena pengguna bisa memilih jenis Speaker apa yang cocok mau floorstanding atau Bookshelf mau sistem 3 jalur, 2jalur atau fullrange karena memang perangkat integrated amplifier dan speaker dijual secara terpisah.

Integrated amplifier sekarang Fiturnya sudah lebih canggih ada yang sudah multi kanal  dan dipersenjatai dengan prosesor yang mampu mengolah efek Surround.Meskipun harganya lebih mahal namun kualitas suaranya lebih bagus.
Bagaimana dengan Anda Perangkat Home Audio mana yang akan Anda Beli ditahun 2017 ini?

1 komentar:

avatar
Dedy Akas delete January 8, 2017 at 10:27 PM

Sementara nabung dulu Mas… mungkin tahun depan baru mau beli perangkat home audio…
Masih pakai yang lama punya, suara masih lumayan… :D

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement