Tuesday, January 10, 2017

Blog Pencetak Uang Konsep Set and Forget

author photo
Blog Pencetak Uang Konsep Set and Forget-Kalau ada yang lebih mudah kenapa harus memilih yang susah? Pernyataan ini cocok sekali jika diterapkan ketika akan membangun  sebuah blog pencetak uang (money blogging).Yups... mendapatkan uang dari blog bukanlah omong kosong tapi fakta yang tak terbantahkan.

Blog Pencetak Uang
Blog Pencetak Uang
Salah satu cara agar blog bisa menghasilkan uang yaitu dengan Google Adsense yang sampai saat ini masih yang terbaik diantara cara-cara lainnya.Meskipun begitu tidak mudah untuk menghasilkan uang yang layak atau minimal bisa gajian tiap bulan dari Adsense.Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti jumlah tayangan laman, CPC.CTR atau Bahasa.

Banyak sekali tutorial diluar sana yang memberikan tips untuk meningkatkan penghasilan namun secara garis besar saya bisa menyimpulkan kalau ingin gajian tiap bulan dari adsense harus posting sebanyak-banyaknya agar traffik blognya tinggi atau memiliki banyak blog.

2 Pilihan tersebut menurut saya sama-sama sulit dan saya sudah merasakannya.Posting tiap hari satu artikel ternyata belum cukup padahal saya sudah melakukannya selama hampir 2 tahun.Disisi lain saya juga mencoba bereksperimen dengan cara menambah blog baru karena saya merasa trafik blog media Kompilasi sudah mentok berkisar 4000-5000 PV per hari dan saya belum mampu untuk meningkatkan frekuensi update artikel.

Disela-sela kesibukan mengelola blog ini saya sempatkan untuk menulis artikel untuk blog info pojok dimana diblog tersebut saya mencoba kekuatan kata kunci dan plugin SEO Yoast bukan seringnya update artikel.Hasilnya ternyata cukup menggembirakan memasuki usia 1 tahun meskipun jumlah artikelnya cuma 60 biji atau rata rata 5 artikel per bulan page view nya bisa mencapai 700 perhari dan dengan trafik sebesar itu mampu menyumbang penghasilan sekitar $ 2-3 per minggu.Menurut saya penghasilan sebesar itu sudah termasuk lumayan karena saya mendapatkannya dengan santai.
Simak juga:
Studi kasus Blog niche Kata Kunci persaingan Rendah
Studi Kasus Blog Satu Topik Artikel Sedikit

Fakta lain yang cukup menarik adalah ketika saya tidak melakukan update sama sekali selama sebulan dikedua blog saya tersebut ternyata trafik maupun penghasilan tetap stabil.Saya jadi semakin yakin membangun blog pencetak uang Konsep Set and Forget cukup efektif.Konsep Set And Forget merupakan salah satu metode optimasi adsense dimana setelah blog rutin mendapatkan trafik organik kemudian ditinggalkan untuk membuat blog baru lagi.

Saya sendiri sudah mulai  mencoba konsep tersebut dengan menggunakan 4 blog dan hanya 1 blog yang rutin update.Rencananya diawal tahun ini saya akan menambah 1 blog lagi dengan konsep yang sama dengan blog info pojok.Saya berpendapat lebih mudah mendapatkan penghasilan $3-4 per hari dari 5 blog daripada hanya menggunakan satu blog.

Bayangkan saja untuk mendapatkan $1 perhari butuh trafik 2000 per hari untuk blog Indonesia jadi jika ingin gajian tiap bulan dari adsense butuh trafik sekitar 8000 per hari tentunya sulit jika menggunakan 1 blog tapi jika dipecah menjadi 5 blog setiap blognya cukup dengan traffik harian 1600 atau jika terlalu berat bisa dikombinasikan antara blog  besar dan kecil seperti yang saya lakukan misalnya blog besar ditargetkan $1-2 per hari blog kecil cukup $0, 5 per hari sehingga lebih ringan.

Kesimpulannya membangun blog pencetak uang Konsep Set and Forget lebih mudah dikembangkan dibandingkan dengan hanya menggunakan 1 Blog sayangnya untuk membangun blog dengan konsep set anf Forget butuh rencana yang matang mulai dari pemilihan domain,topik blog dan riset kata kunci.

This post have 9 komentar

avatar
Indra DP delete January 10, 2017 at 5:09 AM

ow, jadi kesimpulannya kita mesti harus rutin update artikel dan meningkatkan traffic, kalau sudah "mapan", baru kita bikin blog lagi. siip lah tipsnya mas. tapi juga perlu ketelatenan juga dalam membangun blog yg mapan.

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete January 10, 2017 at 6:15 AM

Yang penting artikel sudah banyak terindeks dan rutin mendapatkan trafik organik bisa di tinggal mas target traffiknya jangan tinggi tinggi biar ringan yang penting sudah bisa menghasilkan

Reply
avatar
Afrid Fransisco delete January 10, 2017 at 6:37 AM

iya pak, risetnya benar.
banyak para pakar yg saya baca juga bilang gitu. bikin blog banyak banyak kalau bisa katanya maksimal sampai 100 unit katanya. tapi bikinnya juga ngga sembarangan mesti riset kata kunci, milih domain yg benar, dll

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete January 10, 2017 at 7:11 AM

Sebenarnya lebih enak memiliki banyak blog hanya saja modalnya lumayan untuk beli domain

Reply
avatar
Ahmad Zaelani delete January 10, 2017 at 10:18 AM

Setuju dengan analisa "set and forget",, soalnya saya juga melakukannya,,, intinya kalau saya,, fokuskan 1 blog hingga mencapai titik tertentu kemudian menciptakan peluang lain dari blog kedua, ketiga dan seterusnya,, memang tidak mudah juga sih,,, tapi kalau memang serius tak masalah,,, katanya sih lebih enak blog berbahasa ingris,, "katanya",
intinya terus berkarya meskipun sudah berjaya... :D

Reply
avatar
Zainal MuttaQien delete January 10, 2017 at 9:00 PM

Kalau baca artikel seperti ini jadi semangat lagi, memang pada dasarnya untuk sukses di dunia blog ya, dengan memperbanyak konten,

Reply
avatar
Wong Crewchild delete January 10, 2017 at 9:29 PM

trik menarik, bisa dicoba supaya bisa gajian tiap bulan,
naikin trafik memang tidak mudah, klo banyak blog jadi terakumulasi ya mas

Reply
avatar
Mang Lembu delete January 11, 2017 at 1:20 AM

komentar seperti mang AZ inilah yang awalnya mau tak tulis menyikapi artikel soal set and forget itu teh, sayangnya keduluan, ya udah atuh kalau begitu mah yah

Reply
avatar
Mysweet Ladyluck delete January 11, 2017 at 7:59 PM

Strategi yang mabtaab mas Dwi.
Dapat penghasilan dari hoby ngeblog.
Banyak manfaat teraih.

Tidak hanya mencerdaskan pikiran dengan membuat artikel berbagai niche ...
tentu saja dolaran yang terus mengalir ...

Good Job !

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement