--> Skip to main content

Cara Membeli Domain Menggunakan Paypal di IDwebhost.com

Cara Membeli Domain Menggunakan Paypal di IDwebhost.com-Punya saldo Paypal tapi bingung mau dipakai buat apa? Kenapa tidak buat beli domain saja.Bagi blogger yang nyambi mengais dolar melalui internet sudah pasti tidak asing dengan Paypal Yups…program penghasil dolar seperti PTC,CPM atau Paid survey semuanya menggunakan metode pembayaran Paypal.

Saya sendiri kebetulan memilki rekening Paypal yang saya gunakan untuk menerima pembayaran dari Paid Survey Toluna,View fruit dan You Gov.Tapi namanya juga pekerjaan sampingan selain mengelola blog hasilnya juga masih relatif kecil sehingga tidak mungkin saya melakukan Withdraw(Penarikan) ke Bank Lokal karena memang rekening paypal saya statusnya masih Unverified.

Rencananya jika saldo paypalnya sudah terkumpul lumayan banyak akan saya gunakan untuk membayar perpanjangan domain dan hosting namun karena saldonya tidak mencukupi walaupun untuk perpanjangan  domain dot com seharga Rp.120.000($ 9) akhirnya saldo Paypal tersebut cuma mengendap direkening yang jumlahnya $ 7.

Timbul ide untuk menggunakan saldo Paypal tersebut untuk membeli domain Indonesia WEB ID karena harganya cuma Rp.55.000( sekitar $ 4)/tahun selain itu saya juga ingin mencoba bertransaksi menggunakan Paypal apakah mudah atau ribet.Kebetulan saya juga sedang mengincar domain tersebut tadinya sih mau menunggu sampai ada promo tapi sayangnya di PHP terus nggak pernah dapat.

Rencana tersebut akhirnya terealisasi pada tanggal 19/1/2017 kemarin saya berhasil mengaktifkan domain dwisu.web.id melalui IDwebhsot.com.Ternyata transaksi membeli domain menggunakan paypal sangat cepat dan praktis dibandingkan jika menggunakan transfer ke rekening bank karena semuanya dilakukan dari depan komputer.

Nah…pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi untuk sobat blogger seputar Cara membeli Domain Menggunakan Saldo Paypal.Berikut tahap-tahap yang harus dilakukan:

Cara Membeli Domain Menggunakan Pay Pal di Idwebhost

1.Pastikan Saldo Paypal anda cukup untuk membeli domain misalnya jika anda ingin membeli domain dot com minimal ada saldo $ 10 jika kurs dolar Rp.13.400

2.Kunjungi situs IDwebhost.com Silahkan Order Domain disana,Caranya Bisa lihat artikel berilkut:
Cara Membeli Domain Dot Com di Idwebhost.com

3.Pada metode pembayaran Pilih PayPal
4.Selesaikan Pemesanan.
5.Silahkan Log in ke member area Idwebhost dengan email dan password yang sudah anda buat ketika order domain.
6.Cek Tagihan nanti anda akan diarahkan ke Invoice Pemesanan Domain.
7.Klik Chek Out pada Logo Paypal dipojok kanan atas,Anda akan diarahkan ke Akun Paypal anda.

Cara Membeli Domain Menggunakan Paypal
Klik untuk memperbesar
8.Log in menggunakan alamat email paypal anda dan password

9.Cek Tagihan dalam kurs dolar jika sudah sesuai klik Bayar
10.Jika pembayaran sukses tampilannya aklan seperti gambar dibawah ini.

11.Jangan lupa konfirmasikan ke Idwebhost melalui line kontak yang tersedia agar domain segera diaktifkan.

Bagaimana cukup mudah bukan membeli domain menggunakan Paypal?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar