--> Skip to main content

Investasi Domain Bertambah Sebuah Langkah Menuju Kesuksesan

MEDIAKOMPILASI.COM-Kerja keras dalam meraih kesuksesan didunia blog belum akan berakhir hingga memasuki tahun 2017 ini.Hal ini ditandai dengan hadiarnya domain baru melengkapai domain-domain yang sudah ada yakni Mediakompilasi.com dan Infopojok.com.Berbeda dengan domain sebelumnya yang menggunakan generic Top Level Domain (gTLD) ekstensi dot com investasi domain kali ini saya mencoba tantangan baru yaitu dengan menggunakan Country Code Top Level Domian(ccTLD) berekstensi Web ID.

investasi domain

Nama domain yang saya pilih dwisu.web.id.Sengaja saya pilih nama domain yang menggunakan nama saya karena dari dulu saya punya keinginan memiliki blog pribadi dengan domain yang menggunakan nama saya.Sayangnya nama saya terlalu panjang jika digunakan untuk nama domain selain itu nama tersebut pasaran sehingga ada yang menyamai padahal idelanya nama domain itu pendek sebagai contoh blog pribadi milik mas Sugeng yang beralamat di sugeng.id.

Jalan tengahnya saya menyingkat nama saya menjadi DWISU kepanjangan dari Dwi Sugiarto dan sengaja saya tonjolkan kata DWI nya karena nama tersebut lebih familiar dikalangan blogger.Uniknya lagi nama domain tersebut merupakan usulan dari salah seorang sahabat blogger kalau tidak salah mas Dory waktu dulu akan membuat blog Info pojok.

Pembelian domain dwisu.web.id sebenarnya diluar rencana karena tadinya saya akan menunggu sampai ada promo domain murah khususnya domain Indonesia karena saya yakin akan ada promo lagi kan pemerintah lagi mendorong pelaku internet terutama perorangan dan UKM untuk menggunakan domain Indonesia.

Baca juga : Cari Domain Murah kembali Gagal

Entah mengapa saya tiba-tiba ingat kalau punya saldo Paypal nganggur hasil dari bisnis Survey Online.Sertelah saya cek ternyata ada salado sekitar $7dan saya rasa jumlah itu cukup untuk membeli domain Indonesia ekstensi MY.ID atau WEB.ID dengan harga Rp.55.000.Didorong oleh rasa penasaran bagaimana sih bertransaksi melalui Paypal akhirnya terbesit keinginan untuk membeli domain baru.

Kebetulan saya sudah berlangganan domain di dua penyedia domain yang berbeda yaitu IDWebhost dan Domosquare jadi kalau mau membeli domain prosesnya lebih mudah karena sudah terdaftar namun saya lebih memilih membeli domain di IDwebhost karena supaya mudah kalau custom domainnya kebetulan saya sudah 3 kali melakukan custom domain di ID webhost jadinya sudaha hafal langkah-langkahnya.

Akhirnya pada tanggal 20/1/2017 domain dwisu.web.id bisa aktif selanjutnya saya mencostum domain
www.masharto.blogspot.co.id menjadi www.dwisu.web.id sedangakan untuk title dan deskripsi blog tidak berubah Mas Dwi Blog-Opini,Sekedar Curhat &Berbagi Info.Itulah mengapa 2 hari ini saya tidak upadate artikel di blog Media Kompilasi karena mengurus domain baru tersebut.

Mudah-mudahan Investasi domain ini bisa menguntungkan meskipun harus melalui prose yang panjang,target tahun depan sudah bisa menghasilakan.Oh ya buat sahabat blogger yang mau melongok blog baru saya Silahkan kunjungi Mas Dwi Blog jangan lupa Kritik dan sarannya ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar