Tutorial, Review, Tips&Trik

Mencari Bengkel Motor Langganan Terbaik

Mencari bengkel motor langganan Terbaik-Tak bisa dipungkiri dalam kehidupan sehari-hari manusia saling membutuhkan satu sama lain salah satunya dalam urusan perbaikan kerusakan peralatan rumah tangga entah itu televisi,mesin cuci,kipas angin,mesin pendingin AC,Kulkas ataupun kendaraan bermotor.Peralatan tersebut tak selamanya bekerja dengan baik kadangkala terjadi kerusakan.
 Bengkel Motor Langganan Terbaik
Bengkel motor langganan
Bengkel Motor Langganan Terbaik
Ayo tebak mana motor saya?
Salah satu peralatan rumah tangga yang membutuhkan perawatan rutin atau kadangkala butuh perbaikan adalah motor roda dua(Sepeda Motor).Alat transportasi ini seolah-olah sudah menjadi barang wajib yang ada dirumah karena fungsinya memang penting misalnya untuk alat trasnportasi ketempat kerja,mengantar anak sekolah atau mungkin saja digunakan untuk berbisnis seperti pedaganag keliling.

Tak pelak Bengkel Motor menjadi tempat yang rutin dikunjungi oleh pemilik sepeda motor minimal untuk ganti oli.Apalagi jika sepeda motornya sudah berumur ada saja kerusakan yang terjadi mulai dari ban luar,ban dalam,velg,rem,knalpot,koil,accu dan lain-lain pokoknya siap-siap deh mengeluarkan uang tak terduga.

Sebagai pemilik sepeda motor tua yang diproduksi tahun 2006 saya sadar betul tentang kondisi tersebut tapi untungnya sepeda motor saya Honda Suprafit termasuk jarang ngadat terakhir kali service ganti ban luar dalam yang disebabkan meletus kelebihan muatan sedangkan perawatan rutin paling-paling ganti oli atau busi.

Waktu masih tinggal di Tambun Bekasi saya memiliki sebuah bengkel langganan.Sengaja saya pilih bengkel tersebut karena lokasinya yang dekat dengan rumah sehingga tidak perlu jauh-jauh keluar rumah.Ongkosnya juga terbilang murah.Saya memilih tidak melakukan service ke bengkel resmi karena lokasinya agak jauh dan harus antri dan takutnya ongkosnya lebih mahal.

Setelah rumah saya pindah ke Cikarang Bekasi mau nggak mau saya harus mencari bengkel lagi untuk dijadikan bengkel langganan.Meskipun  kelihatannya mudah mencari bengkel namun untuk menemukan bengekl dengan pelayanan terbaik perlu survey terlebih dahulu karena saya punya pengalaman jelek service di bengkel dikasih onderdil abal-abal tapi harganya mahal.Sebuah bengkel yang bagus menurut saya ongkosnya wajar tidak mencekik,onderdilnya lengkap,peralatannya terekini(Bengkel juga pakai komputer loh!),jujur,tempatnya nyaman,montirnya lebih dari satu dan banyak pelanggannya.

Beberapa waktu yang lalu kebetulan waktunya motor saya ganti oli sehingga saya perlu kebengkel.Didekat rumah saya ada 3 bengkel namun ada 2 bengkel yang selalu ramai dan tempatnya luas.Pertama kali saya mencoba mendatangi bengkel yang tempatnya paling luas setelah mengutarakan keinginan saya untuk ganti oli saya langsung dilayani karena kebetulan ada montir bengkel yang nganggur.

Setelah selesai ganti oli iseng-iseng saya bertanya kenapa bunyi mesin motor saya yang agak aneh seperti suara listrik yang korsleting akhirnya montir bengkel mencoba menghidupkan motor untuk mengetahui penyebabnya setelah dilihat ternyata coilnya bocor sehingga memercikan listrik langsung saja montir tersebut melapisi kabel koil yang bocor dengan isolasi dan benar saja bunyi aneh mesin tersebut langsung hilang.

Beberapa minggu kemudian ternyata masalah bunyi mesin yang aneh terjadi lagi bahkan efeknya lebih parah motor jadi mogok-mogokan hal ini wajar karena coil merupakan sumber pengapian motor jadi kalau coilnya bermasalah mesin tidak akan jalan dan parahnya lagi sampai motor benar-benar mogok.Karena motor fungsinya sangat penting baik untuk bisnis toko sembako saya maupun mengantar anak sekolah terpaksa saya bawa kebengkel lagi dengan dituntun.

Tadinya mau saya bawa ke bengkel motor yang dulu memperbaiki coilnya tapi karena jaraknya agak jauh kalau dituntun saya memilih bengkel yang terdekat.Sayangnya sesampainya diBengkel tersebut motor yang sedang diperbaiki banyak tapi untungnya ditinggal oleh pemiliknya sehingga saya bisa minta tolong untuk segera diperbaiki tadinya sih montirnya sempat mengatakan sedang banyak motor yang belum selesai namun setelah saya bilang rusaknya hanya coil yang bocor montir tersebut mau memperbaiki.Tak sampai 1 jam akhirnya motor bisa hidup lagi.

Masalah ternyata tidak berhenti sampai disitu kemarin penyakit motor yang sama kembali datang merasa motor sudah mulai tidak beres saya berinisiatif membawa motor kebengkel motor sebelum mogok total,repot kalau harus menuntun lagi.Kali ini saya langsung menuju bengkel motor yang pertama karena bengkel yang kedua harus antri karena "pasiennya" banyak.

Sampai dibengkel pelanggannya sedang ramai 3 montir yang ada sedang memperbaiki motor semua tapi apa boleh buat saya harus antri tapi saya ngomong dulu sama montir kerusakan motor saya.Beberapa saat kemudian barulah motor saya diperbaiki.Montir menyarankan ganti coil motor yang baru saja dan karena harganya terjangkau saya mengiyakan saja.Selain mengganti coil saya juga memperbaiki rem depan yang sudah blong karena cukup beresiko walaupun rem belakang masih pakem.

Tak beberapa lama kemudian semua masalah motor saya bisa teratasi dengan baik dan saya cukup puas dengan montirnya karena kerjanya cepat dan ternyata montir yang memperbaiki motor saya pemilik bengkel motor tersebut.Dalam hati saya berkata sepertinya bengkel ini cocok untuk dijadikan langganan karena pelayanannya cukup bagus dan ongkosnya terjangkau.

Demikianlah pengalaman saya mencari Bengkel Motor Langganan Terbaik,Bagaimana menurut anda Bengkel motor yang seperti apa yang paling cocok untuk dijadikan langganan? Share disini ya!

4 comments:

  1. YA, begitulah motoro tua, ibarat manusia ,tulang-tulangnya mulai keropo. Harus sering minta jajan, beli susu biar kuat.
    Motorku juga begitu, ada saja penyakitnya.
    Bengkel langganan terasa lebih enak, mudah sekali komplainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nasib kita sama mas punya motor tua

      Delete
  2. Bener banget Mas Dwi, motor saya juga tahun 2006, tapi lebih parah saya malahan, tiap kerja PP dari Parung - HI. Kalau bukan Honda, mungkin udah jebol tuh mesin. Tapi yang penting perawatan rutin sih...

    Saya juga punya bengkel langganan deket rumah, malas pergi ke bengkel resmi, jauh juga, udah gitu ngantrinya panjang.

    ReplyDelete
  3. bengkel langganan jadi tahu persis penyakitnya, seperti dokter keluarga gitu

    ReplyDelete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB